SOCIAL MEDIA

Tuesday, 1 September 2020

RETINOL UNTUK PEMULA | AVOSKIN ULTRA BRIGHTENING CREAM di KULIT BERMINYAK

 Hallo Girls...


Mana nih bucin-bucin skincare yang udah pada hatam CTMP? hehe pasti temen-temen ini yang pada rajin baca atau nonton beauty content creator kayak Danang Wisnu, Deszell, Kae Pratiwi atau bahkan Affi Asegaf...eh atau ngikutin si cantik Bellindap? mungkin juga racun warna warni sobat sosialita Jogja?.  Temen-temen kalau mantengin Instagram mereka, pasti udah sering baca ya selain CTMP kulit juga butuh active Ingredients sesuai goals kulit kita maunya gimana. 

Contohnya active ingredients yang lagi jadi primadona di kalangan skincare enthusiast salah satunya retinol, kenapa? karena retinol punya janji manis yang bikin kita-kita pingin icip dengan keajaibannya sebagai anti aging, mencerahkan dan merata tekstur kulit. 

Tapi kan gak semua orang bisa langsung hajar pake retinol ya, contohnya saya yang punya kulit oily acne proe gak bisa sembarangan dan langsung pake retinol persentase tinggi. Kudu pelan-pelan makenya dan diamati reaksinya dikulit seperti apa. Retinol buat pemula sebaiknya cari yang persentase rendah, misalnya skincare lokal Avoskin yang mengeluarkan ultra brightening cream formula baru  yang mengandung 3% alpha arbutin, 0,3% actosome retinol, vitamin e dan ekstrak chamomile. 

Saya salah satu pemakai retinol pemula dan dimulainya pakai Avoskin ultra brightening cream sudah lebih dari dua minggu, di sini saya mau share experience dan review saya tentang Avoskin ultra brightening cream formula baru di kulit oily acne prone. 

Avoskin Ultra Brightening Cream ini gak cuma mencerahkan tapi juga produk anti-aging dan merawat kulit untuk menunda timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Perlu diingat juga ya guys, ini untuk meratakan warna kulit dan mencapai skin tone maksimal kulit wajah kita bukan memutihkan. Contohnya: Saya habis liburan terus kulitnya kusam, pakai Avoskin Ultra Brightening Cream buat kembaliin warna kulit saya seperti sebelum liburan itu bisa kembali cerah dan sehat. 


Kemasan:

Avoskin Ultra Brightening Cream kemasannya bentuk jar bulat dari glass yang kokoh, ukurannya mini hehe travel friendly banget. Isinya 10ml cukup untuk pemakaian sebulan lah. Yang saya suka dari kemasannya ini ada separator antara tutup dan jar nya, jadi lebih higienis aja menurut saya. 

Tekstur. warna dan Aroma:

Teksturnya thick a bit creamy, memang bukan tipe moisturizer yang biasa saya pakai. Tapi ternyata ok juga, gampang dibaur, cukup cepat menyerap dan gak lengket. Warnanya putih susu dan aroma nya soft banget, begitu sudah diaplikasikan ke kulit wajah itu udah gak kecium aromanya. 

Performance:

Saya pakai Avoskin Ultra Brightening Cream ini selama dua minggu lebih setiap malam hari, catet ya guys kalau ini dipakainya malam hari aja dan pagi nya make sure selalu pake sunscreen buat proteksi. Luckily, gak ada reaksi breakout di kulit saya yang berminyak dan acne prone ini. Biasanya saya pakai Avoskin Ultra Brightening Cream di urutan skincare terakhir untuk ngunci dan bikin lembap. Creamnya mudah dibaur, ringan gak greasy dan pagi hari juga kulitnya gak jadi kilang minyak ataupun kering. 


Result:

Foto di atas saya ambil saat sebelum dan sesudah pakai Avoskin Ultra Brightening Cream, bisa lihat perbedaanya? mungkin kalau di foto gak kelihatan signifikan banget ya? secara keseluruhan sih saya lihatnya lebih cerah dan merata warna kulitnya. Plus, sebenernya ada beberapa spot bekas jerawat yang lebih cepat memudar daripada biasanya. 

Conclusion:

Overall, saya suka dengan formula Avoskin Ultra Brightening karena komposisinya yang bagus dan persentase retinolnya yang mild untuk pemula. Happy! pake retinol tapi gak ada reaksi sensitif di kulit berminyak ini. Selain itu juga saya suka finishnya yang matte di kulit saya dan ringan cepet menyerap. Bakal terusin pakai sampai habis dan nanti saya akan update lagi ya di sini kalau ada perubahan.

Harga: Rp 149,000

Where to buy: Avoskin website, Shopee, Sociolla dan e-commerce lainnya yang jual Avoskin. 


1 comment :

  1. Sizenya imut, travel friendly bgt... Sebagai pemilik oily - acne prone skin juga, abis baca reviewnya aku jadi tertarik mau coba :D

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!