SOCIAL MEDIA

Rabu, 29 Mei 2024

Body care routine Kulit Kering




Body care routine edisi mandi centyl

Alias gak tiap hari ya mandinya ritual begini. Kalau abis capek seharian aja terus pengen rileks dan wangiiii banget gitu. Oke here we go:



  • Buat exfoliate atau angkat sel kulit mati aku pake chemical dan physical exfoliator ya ganti-gantian aja.  Sekarang lagi suka Bio Beauty Lab Glycolic brightening cleanser, karena mengandung exfoliator buat angkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit plus yang penting! Gak bikin kering atau feeling ketarik setelah dibilas. Basically ini facial wash tapi suka aku jadiin sabun mandi juga. Next, lulurnya pake indie local brand dari Nadi, radiance body scrub yang ada vitamin c dan apricot powder…scrubnya halus gak bikin sakit dan bikin kulit lembut.


  • Moisturize kulit pas kulit masih setengah basah/damp, aku pake empat produk ini ganti-gantian. Jujur punya Loccitane emang bagus banget oil dan body milknya, ya ada harga ada rupalah ya bener-bener moisturizing dan wanginya mahal TAPI aku juga ganti-gantian sama Bio beauty lab luxurious oil serumnya gak kalah bagus dan Teratu skin fold and body serum buat ratain warna kulit di area-area lipatan.


  • Wewangian, WAJIB biar orang deket kamu gak kesel karena badan kamu bau itu DZALIM tau. Pertama pastinya pake deodoran dulu ya, aku lagi pake stuck on me yang gak ada wanginya tapi nahan bau kelek 24 jam gak asem kelek kita, gak bikin kelek item juga. Nah, kalau siang pake Loccitane, malemnya biar semerbak pake body ritual lotion sayeed beauty yang wanginya awet, arabic scent tapi gak nusuk hidung dan ini ada fungsi mencerahkan juga. Terakhir, semprot parfum dah tuh se badan-badan ye pake Hint Noble yang kenceng kunti core aroma bunga sedap malam yang seger dan memesona.

Dahlah wangiiii, bersih, lembap kulit. I love myself pokonya mah kitu. 


Senin, 27 Mei 2024

Sunscreen Lokal 50ribuan, cocok di kulitku yg berminyak juga sensitif.



Azarine calm my acne sunscreen moisturizer: Udah habis 4-5 tube kayaknya deh aku pake sunscreen ini haha gimana dong, murah dan nyaman banget dipakenya. Dia ada dua varian ya, tapi aku suka repurchase yang ijo ini. Teksturnya creamy dan buttery tapi enggak lengket, fresh dan gak berasa keringetan pas abis pake. Biasa aku pake ini sampe digunting-gunting dikoretin sampe abis gak bersisa. Cuss stok deh!



Emina Sun Battle Airy Sun Serum:  Mereka ada dua varian tapi di aku feel nya sama aja, teksturnya light tapi gak secair serum ya. Nge blendnya nyaman, aman ditimpa makeup dan gak bikin muka tambah minyakan ya sesuai klaimnya airy serum. Kemasannya moengil travel friendly bisa nyelip dimana aja, anak sekolah atau mahasiswa pasti suka sih ini sat set wat wet bgt pakenya cucok. 


Wardah:  Cari ss murah teknologi next level? Wardah Sunscreen UV Shield spf 50 PA ++++ Airy Smooth Sunscreen Serum ini recommended, buat temen-temen yang tipe kulitnya sama kayak aku oily .Butuh sunscreen yang melindungi sampai DNA, bisa coba Wardah Sunscreen UV Shield spf 50 PA ++++ Airy Smooth Sunscreen Serum. Gak pake nunggu lama buat nge set, karena sunscreennya sat set sat set tapi finishnya gak bikin kering malah halus lembut di kulit. Apalagi buat yang rutin workout ataupun outdoor activities aku sih approved bgt. Ada yg bilang perih di area bawah mata, tap di aku surprisingly aman-aman aja. 


Kalian udah coba yang mana aja?


#skincareiny #reiviewmakeup #sunscreenlokal 

Senin, 22 April 2024

Draft Revox Retinol Cream



Penemuan terbaik bulan lalu, nyobain produk Eropa dari brand Revox. Katanya sih ya produknya bagus-bagus dan udah tersedia juga di drugstore sama e-commercenya.

Nah, pas tanggal cantik 9.9 mata aku terbelalak tuh sama Revox Retinol cream yang diskon jadi 60,000 an doang! Mana isinya 50 ml, brand lokal aja jarang nemu yang isi 50ml terus ada retinolnya di day cream. 


Okey…sekarang aku share review aku setelah pakai kurang lebih satu bulan ya, karena ada skip satu minggu aku gak pake pas habis treatment.



Dikemas jar yang kokoh dan ukurannya gak bulky ya, cukup m akan tempat kalau buat dibawa-bawa. Ada separator juga di dalemnya jadi gak gampang kotor dan lebih secure tapi gak dilengkapi spatula. 





Teksturnya creamy buttery, mudah di blend dan ninggalin satin finish tapi gak lengket dan ringan aja dipakenya. Ada cooling sensation , warna creamnya juga putih tulang bukan putih yang clear gitu mungkin karena ada retinolnya.



Eh bentar, emang siang boleh kak pake retinol? Boleh aja kok dan biasanya persentasenya rendah , as long as kulitnya gak sensitif aku sih pake aja pun mengandung komposisi lain kayak vit.E + oil blend jugaaa SPF20. Tapi, tetep kudu ditambah sunscreen setelahnya ya biar proteksi maksimal. 



Aku sih nyaman pakenya dan gak ada reaksi negatif ya dikulitku, tapi aku biasanya buat dipake sehari-hari pas lagi gak makeup. Efeknya di aku? Belum begitu signifikan ya namanya skincare efeknya lama, moga-moga sih keliatan kenceng ye kulitnya seger minim kerutan. Cuman ya kalau ngomel terus hari-hari kayanya gak ngaruh wkwkw botox aja gih. 


Ya, recommended aja buat moisturizer yang fungsinya gak cuma melembapkan tapi juga ada retinol yang bagus buat anti-aging plus proteksi dari spf walaupun cuma 20 kan mayan ye. 


Selasa, 26 Maret 2024

Review Azarine Moisturizer

 Hallo Girls…


Kulit berminyak dan acne prone merapat, sini masuk barisan! Aku mau rekomendasiin moisturizer murah dan nyaman dipake oleh kaum oily skin.



Azarine punya nih Azarine Pure Radiance Barrier Moisturizer, buat Kulit berminyak dan acne prone. Karena klaimnya bisa kontrol produksi minyak, ga bikin dehidrasi dan bikin pori-pori keliatan rapet juga mencerahkan! Satu paket banget gak tuh?


Biasa ya buat acne prone dan oily skin tuh mesti kemasannya khas warna ijo, tapi ini ijonya seger sih dan dilengkapi juga sama spatula kecil jadi gak usah culak colek. Isinya 30gr standar ya segitu mah dgn harga 50-60rebuan ya gak sih? Ya kalau mau yang murah bgt cari merk lain hehe candyaaaa.



Teksturnya gel ringan, cepet meresap dan ada cooling sensation tapi som'ehow after effectnya ada anget-anget tingling gitu kalau di aku sih. Gak ada basah becek setelah pakenya dan gak perlu nunggu lama buat ditimpa sunscreen.




asilnya dikulitku gimana? Ya bener sih pore tighteningnya dapet, lembapnya juag cukup untuk di siang hari. Kalau buat malem aku lebih suka pake Azarine yang ungu lebih lembap. Brighteningnya di aku belum begitu signifikan sih dan tetep ya butuh serum vitamin C kalau mau cerah maksimal mah. Oil controlnya? Oke kok, gak bikin kilang minyak setelah beberapa jam pake dan kulit juga gak krispi di ruangan ac. 


FSS Velvet Sunscreen, Rekomendasi Sunscreen Kulit Berminyak

 Skincare yang sering aku beli pas tanggal cantik tuh ya, mau produknya udah abis ataupun belum…aku akan selalu cari sunscreen harga terbaik! Apalagiii kalau sunscreennya menarik dan underrated. Contohnya ya FSS Velvet Sunscreen ini.


Aku bingung sih kenapa sunscreen ini kurang terkenal ya? Apa marketingnya kurang endorse influencer ya? Hahaha atau karena harganya mahal untuk brand lokal padahal sunscreen ini tuh bagus! Apalagi buat yang kulitnya berminyak.





Kemasannya lucuuuu kayak sunscreen Korean brand gitu gak sih? Warna cream dan birunya cocok jadi paduan ss yg punya kemasan lucu pun slim, bisa nyelip dimana aja gak makan tempat. Tersedia juga size yg lebih kecil dari ini, kalau kamu butuh buat traveling ya. Isinya juga lumayan banyak 50ml. 



FSS Velvet Sunscreen teksturnya cair banget warna biru, pas dipakai di kulit sih udah gak biru ya. It blends well, gak greasy tapi finishnya healthy glowing velvet gitu paham kan? Performance Sunscreenya juga gak cuma berfungsi sebagai ss tapi bisa dipake buat primer sebelum makeup, karena satin finish lembapnya pas ditimpa makeup gak bakal cakey ataupun pecah makeupnya ya nempel aja. 


PENTING bisa jadi base makeup sih, yang tentunya gak pilling dan gak perih pas keringetan! Recommended 4,5/5 dari aku. Minusnya? Ya harganya mayan sik tapi worth dan belinya pas diskon hehe kaum mendang mending. 

Jumat, 23 Februari 2024

Kulit Bisa Self Healing Cukup Pake Skincare? Kenalin Xtracare dari Interbat

 Hallo Girls…



10 tahun terakhir kayaknya ya demam Korea ini selalu dan makin eksis di Indonesia, khususnya Kpop dan Kdrama. Kalau aku sih aliran suka nonton Kdrama dan ngikutin Kbeauty, demen banget liat artis Korea yang kulitnya cerah dan glowing sehat terpancar nyata. Selalu kepo skincare ataupun makeup yang lagi hype di sana. Oh kebetulan masalah kulitku selain acne prone, juga kombinasi yang dimana bagian T-zone berminyak banget dan di area pipi dehidrasi. That’s why aku suka pake skincare Korea yang banyak punya produk-produk untuk hidrasi kulit, bikin kulit terlihat sehat glowing merata.


Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan skincare yang berkualitas dan merawat skin barrier secara maksimal juga untuk mewujudkan kulit cerah nan glowing, dengan bahan-bahan yang berbeda serta terobosan teknologi canggih Interbat luncurkan rangkaian produk skincare.





Sejak 1948, Interbat telah berkembang menjadi salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, dan telah memproduksi lebih dari 270 jenis obat dan suplemen kesehatan dengan mengacu pada Good Manufacturing Practices (GMP) yang memenuhi standar lokal dan internasional. Dalam satu dekade terakhir, Interbat selalu berada di peringkat lima besar produsen farmasi Indonesia, dan akan terus berupaya untuk menyediakan barang dan solusi yang mendukung kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan berkomitmen untuk membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat Indonesia melalui produksi obat-obatan dengan kualitas terbaik untuk hari esok yang lebih sehat dan bahagia. Lebih lanjut: www.interbat.co.id. 



Pada tanggal 20 Februari lalu, Interbat Aesthetics yang berfokus pada perawatan dermatologis, meluncurkan rangkaian produk pertamanya yaitu Xtracare . Xtracare merupakan lini skincare khusus yang mengklaim bisa melakukan self healing untuk skin barrier dan harus direkomendasikan oleh dokter estetika sesuai dengan kebutuhan kulit pasien.





1. dr. Gloria Novelita, SP.DVE, FINSDV

2. dr. M. Akbar Wedyadhana, SP.DVE, FINSDV, FAADV

3. Olivia Subaya, Product Manager Xtracare

4. Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat


Di acara peluncuran Xtracare dihadiri oleh tiga narasumber dan host dari Interbat, yang menjelaskan keunggulan bahan skincare Xtra Care dengan teknologi canggih dan bahan-bahan yang belum familiar.


“Masyarakat awam juga semakin sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan mereka.” jelas dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV. “Sisi positifnya, minat masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit atau skincare semakin meningkat. Tapi hal ini harus diimbangi dengan pemahaman bahwa kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat.”


Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals.” sambungnya. Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat.” 


Di Indonesia sendiri khususnya kota-kota besar polusinya tinggi dan itu berpengaruh sekali pada kondisi kulit kita, Xtracare hadir dengan kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare.

Kami kemudian mengadakan sejumlah riset bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk bisa menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia ini. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.” Derrick Sukamto, Vice President PT Interbat.







Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Mulai kepo sama produknya? Aku jujur sih iya pengen banget coba satu rangkaian Xtrabarriernya dan ngerasain Xperience nya gimana hehe.

Apa sih kelebihan Xtracare dengan skincare yang ada di OTC?



Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. 


Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita. 



Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan.” jelas dr. Akbar. “Yang terpenting, kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia, sehingga sebagai dermatolog, saya tidak ragu untuk merekomendasikannya sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif, ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam.” tegasnya.

.
Xtracare akan tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka. Gak sabar deh buat cobain dan pake skincarenya sesuai dengan kebutuhan kulitku.

Thank you for reading