SOCIAL MEDIA

Kamis, 19 Januari 2023

Welcome 2023, Blogku menuju 10 tahun mau ngapain?

 Hallo Girls…




Baru sempet atau lebih ke baru menyempatkan lagi buka buat update di blog ini, karena ya simply saya lebih sibuk bikin konten di Instagram, yt dan tiktok. Nulisku udah jarang diasah, lebih banyak ngomong langsung di kamera. Tapi tahun ini udah bertekad buat belajar nulis lagi, btw gimana sepanjang 2022 kalian?

Aku sendiri ngelaluin 2022 cukup berat sih karena ada trigger trauma masa lalu yang bikin aku susah move on dan menyimpan dendam. Susah sekali buat ikhlas tuh, tapi pelan-pelan aku bangkit dan sedang cari psikolog buat bantu aku sembuh dari trauma. Pokoknya di 2023 aku pengen jadi manusia yang banyak belajar hal baru untuk terus berproses, berprogres dan bermanfaat. Aku juga pengen traumaku itu gak jadi alesan aku buat marah-marah gak jelas, healing trauma masa lalu itu ternyata susah banget dan orang lain menganggap itu lebay.

Bukan pengen dimaklumi dan dimengerti sih, ya setidaknya hargain ajalah kalau memang ada lho manusia yang punya trauma dan jadi bayang-bayang di masa sekarang…dengan judge “lebay deh si paling korban, si paling menderita” it hurts really. Yaudah gitu aja sih, semoga lekas membaik kedepannya. Aku yakin setiap orang pasti pernah mengalami titik rendah dalam hidupnya.

Jadi,2023 ini mau ngapain sih? Aku pengen menjemput keberuntunganku dan mengambil kesempatan selagi aku bisa. Ya misalnya dengan kembali nge blog, bikin konten di sosial media yang bervariasi dan konsisten. Plan nya aku juga tahun ini, aku pengen ikut course buat dapet koneksi baru atau pengalaman baru. Karena setelah pandemi aku jadi menutup diri, males banget berinteraksi dengan manusia dan itu sebagai makhluk sosial itu gak baik juga sih kalau lama-lama. Tahun ini juga aku pengen rajin treatment buat ilangin melasma dan scars di wajah, as beauty blogger atau digital creator kan emang mukanya yang terpajang yak, biar makeup juga tambah bagus hasiln ya. Semoga Allah lancarkan rejekinya dari pintu manapun selagi itu halal ygy, amin.

Apalagi ya? Paragraf di atas kan buat diri sendiri ya plan nya, kalau buat keluarga apa? Pengen banyak liburan keluar kota sih jujur haha udah lama gak liburan bertigaan doang, sekarang kan udahan tuh pandeminya bisa lah tipis-tipis ke Bandung atau kemana gitu yang low budget dulu aja sama mungkin weekend lebih sering datengin tempat outdoor buat main sama Rubina. 

Udah sih gak banyak resolusi ini itu, buat kesehatan juga aku pengen jaga lebih baik lagi biar lebih aware dan jaga badan kita yang satu-satunya ini biar bisa terus produktif dan ngurus keluarga dengan maksimal. 

Plan kamu di 2023 ngapain? Semoga aku nanti bisa sharing di sini ya kalau ada momen seru atau pengalaman yang menarik di 2023.


Thank you for reading

XOXO

Reiny




Sabtu, 12 November 2022

Rare Beauty Foundation Liquid Touch Weightless Foundation Review di Kulit Berminyak


Keracunan kak Ririe, nonton reviewnya di youtube dia taun lalu dan gak nyesel! eh tapi agak kesel dikit soalnya aku salah pilih shade haha gak tau ya aku yakin banget waktu itu beli, padahal aku sama kak Ririe tipe kulitnya beda, ternyata oke juga di kulit berminyak. 



Kemasannya khas Rare Beauty, botol kaca dengan mode tutup ulir dan aplikatornya lebih kayak buat concealer gitu ya tapi ini bentuknya lebih besar aja. 





Teksturnya gak cair tapi gak thick juga sih, in between lah ya...super ringan dengan sheer to medium coverage, kalau mau full cover sih butuh 2-3 layer gitu. Salahnya aku gak teliti pas milih shade secara beli onlen kan, kayaknya aku harusnya shade 200c tapi aku malah beli 300c dimana ini nanggung bgt...buat jadi contour keterangan, jadi foundation kegelapan.


Terus gimana? ya aku akalin aja dengan mix foundie lain yang jauh lebih terang atau aku pakein bedak yang terang biar balance. 


Performance: Gampang di blend, effortless gitu lho terus gak patchy, gak cakey apalagi pas kulitnya sehat banget itu kulit auto halus jadi pore less.


Result: Finishnya velvety, bisa buat semua jenis kulit sih...karena gak becek dan gak dead matte juga. Ya, sesuai aja sama klaimnya Weightless Foundation, kalau kata influencer sekarang mah "sebagus itu" ya Selena Gomez serius sih garap produk makeup nya mostly pada bagus semua. Menariknya ini tersedia 48 shades haha pusing gak tuh? bebas milih.


Worth the price? yes 550k untuk 30ml foundation yang ringan dengan finish yang oke banget sih aku yes!




Sabtu, 17 September 2022

Kiehls Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum

 Hallo Girls...

Retinol, retinol semua retinol...gak brand lokal ataupun brand luar semua ngeluarin retinol yang dibilang ampuh buat memperlambat kerutan dan juga bikin kulit kenceng. Tapi, apa bener buat anti-aging doang? buat kulit berjerawat retinol juga bisa buat perawatan kulit berjerawat lho. T

anpa aku sadar, i've been using retinol since umur 20 an hahaha dulu gak tau sumpah. Dulu aku pake vitacid yang dikenal keras buat obat jerawat, ternyata itu retinoic acid ya ampun sadar baru beberapa taun ini pas belajar soal active ingredients.

Serunya sekarang retinol udah banyak banget dari yang keras sampe yang gentle untuk direkomendasi pemula yang baru pengen coba cobi retinol, ini nih aku mau bahas Kiehls Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum yang formulanya gentle bgt gak bikin iritasi kulit bahkan bisa dipake siang malem, seriusaaaan. 


Kiehls Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum mengandung Ceramides dan Peptide dapat di gunakan untuk semua jenis kulit karena formulanya yg gentle, gak bikin iritasi dan bisa dipake siang atapun malam hari. 

Klaimnya Kiehls Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose

✔️ Menyamarkan kerutan

✔️ Mengencangkan kulit wajah.

✔️ Mengecilkan pori-pori

✔️ Meratakan warna serta tekstur kulit wajahmu. 




Kiehls Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose dikemas dgn botol kaca yg kokoh dan dilengkapi pump utk mengeluarkan produk, overall ok sih kemasannya gak rawan bocor buat dibawa traveling. 



Punya tekstur yang creamy warna kuning muda, gak kayak serum cair pada umumnya...teksturnya lebih mirip moisturizer sih daripada serum ya. Ringan dan gak ada ninggalin greasy setelah diaplikasikan ke kulit. 


Performance: 

  • Gampang nge blend
  • Gak Lengket ataupun greasy setelah pemakaian
  • Ringan bgttt, nyaman
  • Gak ada rasa cekit2 ataupun gatal
  • Gak bikin iritasi atau kulit kering

Result:

Aku ngerasanya kalau malem abis pake serum ini, besok paginya kulit terlihat lebih sehat...pori bersih, glowing dan kenceng! yes yg paling berasa sih kulit keliatan kenceng dan juga cepet ngempesin jerawat, karena retinol jg bisa dipake obat jerawat kan. Poin plusnya lagi gak minyakan, balance aja gt pas bangung tidur tuh. 


Recommended buat pemula! yang baru mau cobain retinol serum, bisa nih karena gentle banget bahkan boleh aja dipake siang hari asal gak skip sunscreen ya. Nyaman, aman dan hasilnya oke banget...sungkem deh sama yg bikin formula ini luv!


Harga: Rp900,000 / 30ml


Thank you

Minggu, 11 September 2022

Romand milk tea velvet tint

 Romand milk tea velvet tint





Another product rom&nd yg aku coba! selalu menarik deh produk lippiesnya mereka tuh, shade nya juga selalu minta dibungkus. Mangga dibaca sampe abis buat referensi gincu kamu.


Seri milk tea ini shade nya cukup banyak dan aku beli dua shade dulu, ternyata aku sukaaaa. Malah sekarang selalu ada di makeup pouch aku.


  • Dikemas dengan catchy, tutupnya waena gold dan botolnya yg transparan jadi kita bisa liat ya warna asli shade nya.
  • Aplikatornya lancip, ya standar kayak aplikator lip cream pada umumnya aja it glides smoothly on my lips.
  • Teksturnya, creamy velvet dan moussy. Ringan banget, gak kayak liptint ini lebih kek lip mousse sih menurut aku karena gak cair, padet creamy gitu



Black tea: 

Coklat tua ke burgundy, seksi warnanya. Kesan eksotis dan deep warnanya ngasih kamu kesan misterius galak padahal hatinya liat refal hady aja meleyot.


Rose tea: 

Warna nude pink, ini sih warna aman kalem yang mostly semua org suka. Kesan cewek softy yang senyam senyum mulu kurang jajan.




Performance:


Keduanya nyaman di bibir, pigmented dan gampang di blend. Warnanya cantik banget, aku sih suka banget ya...bikin garis bibir samar, gak bikin bibir kering dan stainnya juga cakep. 


Result: 

Cukup awet kalau gak makan minum, masih transfer tapi minim dan ninggalin stainnya natural. Cuma ya ini melenceng dari ekspektasi aku, kirain ini macem lip tint ternyata bukan haha untung aja bagus produknya. Recommended!


Harga: around 150k, di Indo belum launch bisa beli di oren atau PO ygy.


 Thank you for reading

 

Sabtu, 03 September 2022

Natasha Denona Love Palette

 Hallo Girlssss...

Ah finally aku kebeli juga palette Natasha Denona. yang katanya eyeshadownya gak pernah gagal...aku juga taun lalu beli karena keracunan Tasya Farasya pas dia share beauty haul di youtube nya dan salah satunya ada Natasha Denona. 

Emang aku udah ngincer Natasha Denona Love Palette udah dari lama. then aku cari-cari review baru deh yakin buat bungkus...GAK NYESEL EMANG BAGUUUUS.


Here we go my review after using Natasha Denona terus-terusan...







Kemasan: 


Cute, elegant dan kokoh. Gak banyak cingcong ya gitu aja udh keliatanlah hi end palette then kacanya gede puas. Tentunya gak travel friendly ya say, kekepin aja di rumah.

Warna:
Total 15 warna, pinkish palette dan masih ada warna-warna netral.
 7 shimmer, 8 matte finish.


  • Texture: Matte finish punya tekstur yg lembut, gak chalky dan gak fall out bagus bangeeeet pigmented semua dan blendable. 
  • Sedangkan yg shimmer, really buttery tapi gak ringkih, pop out and glam! shimmernya beda deh dari palet2 biasa aslina cakep.
  • Longetivity & performance: 
  • Cukup awet walau gak pake base, warnanya gak tone down. Beginner friendly pisan, apalagi yg pro buat campur sari warnanya bakal bomb sih. Bisa kepake day to night, loveable.



Conclusion: 


Iya memang mahal pisan yah, tapi worth every penny! buat sesekali self reward atau kamu kamu yg suka lenong mau invest palet anti gagal, natden lah menurut aku mah.


 Harga: 1,200,000 beli di e-commerce seller original ya.