Pergi ke luar kota dengan Kereta Api selalu berkesan dan anti macet club!

19:23:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...


Naik transportasi umum bagi saya selalu menyisakan cerita yang beragam, saya suka sekali menikmati perjalanan jauh. Ya, se-simple melamun sambil melihat jalanan dari balik jendela kendaraan atau ngobrol random dengan orang Asing di bangku sebelah. Entahlah menurut saya itu selalu jadi kenangan yang priceless dan setiap perjalanan punya cerita yang berbeda-beda, ya tidak selalu berkesan manis juga. Pernah juga saya mengalami pengalaman kurang enak, misalnya: penumpang sebelah bau badan, tidurnya ngorok atau berisik. Tapi saya gak ambil pusing sih, sudah sampai tujuan biasanya lupa.


Selain pesawat, kereta api jadi transportasi umum favorit bagi saya. Kenapa? entahlah selalu senang dan excited kalau mau naik kereta api. Saya masih inget banget, dulu saya selalu naik kereta api dari Sukabumi ke Cianjur diajak nenek saya untuk liburan ke rumah sepupu saya. Terekam jelas di otak saya, mungkin sekitar 20 taunan lalu kita membeli tiket kereta antre di stasiun dekat rumah. Harga tiketnya itu Rp500,00 aja dong, bentuk karcisnya seukuran kartu domino dan berwarna kuning. 

Ternyata, sampai saat ini pun sudah dewasa saya selalu memilih kereta api dibanding transportasi umum lain untuk ke luar kota yang masih bisa di jangkau kereta api. Sebagai anak rantau, pulang kampung menjadi kewajiban dan saat saya single biasanya saya pulang ke rumah orang tua  di Sukabumi sebulan sekali. Awalnya saya malas naik kereta api, karena dari kost saya mesti naik commuter line dulu ke Bogor baru nyambung ke Sukabumi. Mana kalau jadwal kereta api weekend tuh selalu kehabisan tiket kereta api karena selalu full booking dan harus pesan tiketnya secara online dari beberapa hari sebelum keberangkatan, gak bisa beli on the spot secara mendadak tapi saya lelah juga kalau lewat jalan raya selalu terjebak macet berjam-jam sampai bosan dan mati gaya.

Sekitar tiga tahun lalu, temen kost saya yang perantau juga bilang "kak, kalau mau pesan tiket kereta api online yang mudah lewat pegi-pegi aja!". Tanpa pikir panjang, saya buka lewat web dan beli tiket kereta api lewat pegipegi.com dong. Sejak saat itu, saya selalu pesan tiket kereta api kemanapun melalui pegipegi. Biasanya lewat pegi-pegi tuh, abis kita transfer...e-ticket-nya masuk ke email lalu print di stasiun keberangkatan dengan scan barcode atau memasukkan nomor. 






Sekarang masih pake pegipegi gak? masih dong! malah sekarang saya udah install aplikasinya biar makin gampang pesan tiket kereta api nya. Untuk memesan tiket kereta api di pegipegi.com tuh gampang banget, karena begitu buka web/aplikasi sudah langsung tersedia fitur train. Jadi, kita tinggal klik fitur train dan lanjut deh pilih destinasi tujuan untuk cek jadwal dan harga kereta api nya. 

Mudah banget kan? Yes!




So far sih, saya selalu pesan tiket kereta api ke luar kota selalu via pegipegi.com karena fiturnya jelas dan mudah banget diikutin. Tinggal klik-klik, bayar dan selesai deh tiket tinggal print. E-ticketnya juga masuk email cepet, ga perlu nunggu sampe sepuluh menit udah ada. 


Udah gak sabar ke Sukabumi bulan depan naik kereta api hihihi pasti seru banget dan anti macet-macet club. Selain itu juga saya bisa menikmati pemandangan yang berbeda diperjalanan Bogor ke Sukabumi, mana sekarang tuh fasilitas kereta api kita makin kece...ah makin-makin aja aku cinta jadi anak keretaaaa. 
Tunggu cerita liburan keluarga kami ke Sukabumi naik kereta api ya!

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!