Tips : Cara memilih dan perawatan Bra

10:19:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo Girls, lately i like to share tips for my reader :p i dunno it makes me happy.Today's tips is take care of your bras...




Yap di postingan tips kali ini saya mau share beberapa cara perawatan bra agar tidak mudah rusak dan cara memilih bra yg tepat.

1. Ketahui ukuran lingkar dada 




Untuk mendapatkan bra yg tepat,hal pertama yang perlu di ketahui adalah berapa ukuran lingkar dada dan cup apa yang kamu butuh kan. Ukur lingkar dada dan bagian payudara mu lalu cari ukuran bra yg sesuai,agar kamu tidak salah memilih bra yg kekecilan atau pun kebesaran.

2.Pilih Bra yang nyaman

Setelah kamu tahu ukuran bra mu,pilih lah bra yg berbahan nyaman. Lalu apakah kamu butuh bra yg memakai busa atau kawat di dalamnya. Jika payudara mu kecil,kamu bisa memilih bra yg terdapat busa agar payudara terlihat lebih indah dan berisi. Jika payudara mu di rasa cukup besar dan bra biasa tidak dapat menopang payudara mu sehingga terlihat turun,maka pilih lah bra yg terdapat kawat di dalam nya untuk menyangga payudara agar tetap terlihat bagus.Hindari memakai terlalu sempit akan membuat rasa sesak dan sakit pada payudara dan memakai ukuran terlalu besar pun tidak menopang payudara dengan maksimal.

3.cara mencuci bra

Setelah mendapat bra yang nyaman,pasti nya kita harus memperhatikan perawatan bra agar tidak mudah rusak dan awet ya. Cara yg efektif untuk menjaga bentuk dan kualitas bra adalah cara mencuci nya, Kamu bisa mencuci bra dengan tangan atau pun dengan mesin cuci  tapi jika memakai mesin cuci pastikan lindungi bra anda dengan  laundrybag untuk mencuci bra agar bentuk nya tetap terjaga. Setelah mencuci bra  langsung bilas dan peras perlahan,Langsung jemur bra berkawat di tempat yang terkena sinar matahari atau di cukup angin-anginkan. Jika sudah kering, angkat dan lipat menjadi dua lalu simpan. Jangan tumpuk bra dengan pakaian lain yang lebih berat agar bentuknya tidak berubah.

4.Jangka waktu mengganti bra

Jika bra sudah terasa tidak nyaman di pakai dan membuat payudara mu terlihat turun atau pun aneh,mungkin bra mu bentuk nya sudah berubah maka ada baik nya jika mulai tidak nyaman itu  sudah saat nya kamu mengganti bra dengan yg baru.Untuk Anda sudah merasa tidak nyaman dengan bra berkawat, maka jangan memaksa memakainya lagi kemudian Segera ganti bra baru dan lakukan pengukuran ulang. Ukuran payudara akan berubah seiring bertambahnya usia (apalagi usia puber), kenaikan dan penurunan berat badan juga berpengaruh pada ukuran payudara.

Sekian Tips singkat  mengenai pemilihan dan perawatan bra nya !
Yuk jaga keindahan mu dengan memilih bra yg tepat dan nyaman.

Thank you for reading
XOXO
Reiny


You Might Also Like

2 comments:

  1. Dan biasanya umur bra ngga lebih dari setahun..

    Thanks for sharing yaaa :D

    ReplyDelete
  2. Iyaaa bebyyy biasanya sekitar 6bln juga udh harus ganti baru,hhe iya sama2 :D thanks for reading juga ya

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!