Masker-Masker Favoritku...

18:08:00 Reiny Andiani Hadikusuma 6 Comments



Hampir setiap hari wanita memakai make  up entah itu yang ringan atau pun yg berat,make up dan wanita memang tidak bisa di pisahkan tapi kalau kita ber make up terus-terusan tanpa memperhatikan kesehatan kulit wajah itu akan mengakibatkan masalah-masalah lain seperti jerawat,komedo,kerutan dll.Selain harus membersihkan sisa make up dengan benar ,kita juga harus memakai skincare rutin yg cocok dengan jenis kulit kita. Salah satu rangkaian skincare yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati adalah masker. Masker biasa di gunakan 2-3 minggu sekali saja, tidak seperti toner dll yg tiap hari harus dipakai.Masker ini selain berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati juga mempunyai keunggulan lain untuk menjaga kulit agar tetap sehat terjaga,masker ini macem-macem bentuk nya.

Macam-macam masker adalah:

1.Masker bubuk
2.Mask sheet
3.Masker lumpur
4.Masker DIY
5.Masker Peel off

Nah saya sendiri punya masker andalan untuk perawatan kulit saya yaitu:
DIY mask, Masker Lumpur dan Mask sheet.

- DIY Mask ini biasa saya membuat jika ingin mencoba membuat masker dari bahan-bahan alami yang tersedia di dapur, seperti dari buah-buahan,oat meal, yoghurt, madu dan putih telur. Saya biasanya mencampurkan beberapa bahan alami tersebut untuk di jadi kan masker.


Pemakaian Masker Oatmeal

Saya suka membuat masker oat meal di tambah kan dengan putih telur dan madu, lalu aplikasikan ke wajah selama 10-15 menit. Masker tersebut berfungsi mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, membersihkan komedo, menyembuhkan jerawat dan juga membuat kulit lebih halus dan kenyal. saya biasa nya membuat DIY mask ini seminggu 1x. selain masker oat meal saya juga kadang-kadang membuat masker dari yogurt dan stroberi lho !.
hancurkan 5 buah strawberry lalu tambahkan 2-3 sendok makan plain yogurt diaduk dan siap di aplikasikan ke wajah,tunggu sekitar 10-15 menit lalu bilas.


  
Tekstur Masker lumpur 

- Masker Lumpur adalah jenis masker yang merupakan favorit saya juga, ketika seharian sudah beraktifitas dan terasa lelah lalu melihat wajah kusam karena sisa make up dan polusi jalanan bikin calon jerawat dan komedo menumpuk. Untuk menghindari itu terjadi maka saya menyempatkan untuk memakai masker lumpur,Masker lumpur ini lebih praktis karena tekstur nya seperti krim jadi setelah membersihkan wajah saya tinggal apply ke wajah dan tunggu sekitar 25-30 menit lalu di bilas.
Fungsi masker lumpur adalah untuk detoksifikasi, mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat, mencerahkan, mengencangkan kulit dan melembapkan. Setelah memakai masker lumpur kulit terasa bersih, ringan, lembab juga kencang. sayang nya di Indonesia yang menjual masker lumpur di toko-toko masih jarang dan biasanya harga nya lebih mahal, untuk mendapatkan masker lumpur dari berbagai merk saya mendapatkannya dengan membeli di online shop saja selain lebih terjangkau pilihan merk nya pun banyak jadi bisa stok deh.

Masker Tisu


Ketika memakai masker tisu

- Masker tisu atau mask sheet ini adalah masker ku yang paling praktis !, karena kalau sedang malas sekali untuk maskeran tapi tetep harus maskeran untuk perawatan kulit wajah. maka saya ambil masker tisu yang paling praktis untuk merawat wajah ketika kondisi sedang benar-benar lelah hahaha cukup ambil masker tisu setelah membersihkan wajah lalu tempel di wajah dan tunggu 10-15 menit, pijat-pijat secara perlahan untuk memaksimal kan essence yang menyerap pada wajah lalu lepaskan masker dan tidak perlu di bilas. Masker tisu ini memiliki banyak variant sesuai kebutuhan kulit mu, misal nya kamu memiliki masalah dengan kulit kering, kamu bisa pilih masker tisu yang mengandung komposisi yang melembabkan kulit mu dan membantu masalah kulit kering mu.


Saya juga kadang-kadang mencoba peel off masker atau pun masker bubuk, tapi yang rutin saya pakai ya ke tiga macam masker diatas.

Kalau masker favorit mu apa?


Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

6 comments:

  1. saya lebih suka masker tisu! praktis buat orang kaya saya yang malah jarang maskeran sebenarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Sucie ! Hehe iya paling praktis yaaa,aku juga ga begitu rutin kok :D semangat buat lbh rajin maskeran lagi yuk ! Thanks yaaa udh mampir

      Delete
  2. Wah.., hobi kita sama.., suka maskeran. Hihihi... emang enak yah, bikin wajah adem en fresh gitu. ^^

    Btw, salam kenal ya..., mampir juga yuk ke blog aku... ~> Vindy Pindy Mindy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Vindy,iya pasti mampir ya ke blog mu :D
      Tosss dulu dong ! Iya emg enak kulit kerasa bersih dan fresh apalagi kulitku rentan komedo sama jerawat bgt

      Delete
  3. Aku pakenya masker dalam tube.. Creamy gitu.. Lebih praktis karena dalam tube.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masker lumpurku juga yg kemasannya dlm tube,iya praktis tinggal pencet trs apply ya !
      Thx for visiting :*

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!