Pengalaman Beauty Class Lakme dan IFB saat mati listrik, TETAP menyenangkan

19:39:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls...

Sudah mau memasuki pertengahan Agustus, how times flies yaaaa...rasanya baru kemarin gitu saya melahirkan bayi awal Januari lalu. Sejak akhir 2018 saya off ke event karena persiapan lahiran dan sibuk ngurus bayi, sampai awal Agustus kemarin saya mulai lagi datang ke Beauty event. Tapi mulai sekarang gak sendirian lagi, melainkan harus membawa bayi kemanapun karena dbf. 


Tepatnya tanggal 04 Agustus seminggu lalu, saya hadir ikut Beauty class yang diadakan oleh Lakme dan Indonesian female bloggers plus di support sama mint x mingle di 626 by Po Lim, Jakarta Selatan. Menurut saya ini beauty class paling memorable selama ini, gimana enggak? dandannya aja sambil mati listrik. Di mana Jakarta kalau tanpa listrik itu kebayang kan lumpuh banget? yes...kita ikutan beauty class tanpa AC, tanpa Wifi, tanpa speakers dan lighting urgent seadanya. 
Apa beauty class nya tetap berjalan menyenangkan? banget! yassss...saya mau cerita di sini serunya beauty class bareng Lakme. 

Acara dimulai sekitar pukul 15:00 sejam mundur dari jadwal, karena insiden mati listrik itu teman-teman jadi tersendat datang ke venue tapi senengnya kita semua tetep excited untuk hadir menimba ilmu. Bunda Yonna as a founder Indonesian Female Bloggers membuka acara beauty class bersama Lakme, ya bunda Yonna memperkenalkan diri, para staff dan tentang event yg diadakan ifb juga support grup WA kami. Kemudian, dari pihak mintxmingle juga memberikan speech tentang Educative event planner yg di organisir oleh mereka. Jadi, kalau kita nih mamak-mamak blogger yg pengen belajar edit foto dan lain-lain dengan fun bisa join programnya mintxmingle. 


Ok, kita langsung mulai ke acara inti ya Beauty class kali ini coach-nya sama mbak Palupi.

Mbak Palupi ini menceritakan bahwa Lakme ini brand kecantikan dari India yang dibawa Unilever ke Indonesia dan produksi makeupnya sendiri di Paris, Prancis. Kalau temen-temen inget, tahun 2017 lalu Lakme baru masuk ke Indonesia dan waktu itu saya hadir di acaranya saat Mario datang ke Indo...bisa baca ceritanya di sini ya.

Walaupun saya sudah beberapa kali sudah ikut beauty class lain, tapi yang ini menurut saya beda karena sambil tes daya tahan produk Lakme ditengah mati listrik. Surprisingly, produk-produk Lakme yang kami pakai saat beauty class bikin kepincut dan bikin saya pengen borong. Berikut step by step yang diajarkan mbak Palupi kepada kami:
-  Bersihkan wajah, pastikan wajah bersih sempurna sebelum memakai makeup ya. Lebih bagus lagi kalau apply skincare diawal. Karena kami sedang beauty class dan gak bawa skincare, jadi setelah membersihkan wajah langsung ke bagian makeup.


- Aplikasikan primer
Primer berfungsi untuk batas kulit dan makeup supaya tetap sehat, selain itu juga biar makeup lebih tahan lama dan flawless. Memakai primer cukup keluarin setitik aja, gausah banyak-banyak.

- Aplikasikan cc cream tipis
 Selanjutnya pakai cc cream Lakme sedikit diseluruh wajah dan blend. Kenapa pakai cc cream? karena mengandung skincare yang bagus untuk merawat kulit walaupun ber makeup.

- Aplikasikan Foundation

Next, pakai foundation dengan Lakme Classic foundation. Ini salah satu produk favorit saat beauty class, bikin tampilan kulit saya sehat, glowing dan gak medok. Untuk menutupi spot di wajah juga bisa pakai foundation ini sebagai concealer.


- Gambar alis

Nah, part ini seru banget gambar alis dengan menentukan 3 titik dulu di bagian depan, tengah dan ujung alis lalu disambung. Kemudian alisnya diisi dari tengah ke belakang dan sikat agar hasilnya halus, gak tebel kayak alis shincan. Terus dirapihkan lagi bagian rambut alis bawah atau atas dengan concealer.

- Riasan mata

Untuk riasan mata kami pilih warna-warna natural seperti coklat dan coral  dari quad palette Lakme, karena ini untuk daily makeup. Dilanjutkan dengan memakai eyeliner dan mascara, agar bulu mata lentik dan terlihat panjang. Cara aplikasinya dengan jepit bulu mata dulu kemudian pakai mascara secara zig-zag dan lurus.

- Blush on, Contour dan Highlight

Untuk bagian ini seru banget juga, blush on nya natural dan manis banget pakai shade rose crusher cantik sekali. Kemudian konturnya juga pakai eyeshadow coklat yang tadi kita pakai di mata dan hasilnya natural. Highlighternya juga cakep bgt warna shimmernya halus. Cara aplikasiinnya, pelan-pelan dan tap-tap dikit aja sampe warnanya dapet yg pas dengan warna kulit kita.

- Riasan Bibir

Saya pilih warna nude yang seger tapi natural, lip creamnya Lakme yang warnanya warm dan manis. 







Ini keseluruhan looknya, natural banget kan?


Kelar beauty class, saya langsung serbu beauty salesnya buat beli foundation dan bedaknya yang cakep banget! Nanti bakalan saya review ya soon...






Kita juga dapet goodies nih 4 lip crayon mini dari Lakme yang warnanya cantik dan bisa banget buat dipake daily makeup, teksturnya buttery, lembap dibibir dan pigmentasinya bagus.




Overall, seneng banget dapet kesempatan beauty class bareng Lakme plus lagi mati listrik! produknya awet dong gak leleh dan tetep stay walaupun kita keringetan dan panas sore itu. Makanya saya langsung cuss beli foundation sama bedaknya, karena ok buat complexion yang cukup tahan di cuaca tropis kayak Indonesia.







Terima kasih

Indonesian Female Bloggers

Mintxmingle

dan 

Lakme


See you next time!

Thanks for reading










You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!