SOCIAL MEDIA

Rabu, 07 September 2016

[Review] The Saem Cover Perfection Tip Concealer no.1


Hallo Girls...

Postingan blog saya sebelumnya soal reminder untuk sendiri untuk gak lupa mengucapkan tiga kata sakti disini, sekarang udah balik lagi deh mau post soal beauty related :).

Awal-awal kenal make up yang gak pernah saya lirik sama sekali itu concealer lho, karena waktu itu saya pikir "ngapain sih pake concealer? bb cream atau foundation aja cukup kok". Padahal jelas-jelas dari dulu saya punya banyak dosa diwajah seperti bekas jerawat dan warna kulit gak rata ya belang gitchuuu deh, cuma ya saat itu cuek ditambah dark circle belum separah sekarang. 

Semakin sering baca dan nontonin tutorial make up, barulah 'ngeh' kalau fungsi concealer ini buat menutupi noda-noda diwajah biar terlihat flawless dan riasan maksimal. As we know, concealer ini hadir dengan berbagai macam warna sesuai fungsinya seperti: Warna hijau, oren, ungu dan lain-lain yang disesuaikan dengan kebutuhan menutup kekurangan pada wajah. Tapi concealer yang general dipakai itu yang formulanya seperti foundation dan shade nya tersedia dari yang paling gelap sampai terang sesuai warna kulit.

Kayak sekarang ini nih saya mau review concealer merk Korea The Saem, katanya sih doi ini bagus dan harganya murah. Sebagai anak yang mudah teracuni make up saya memutuskan buat ikutan coba dan buktiin beneran bagus gak sih? Well...simak aja reviewnya berikut ini sampai habis ya.

 The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review
Kemasan:

Ya standarnya concealer, dikemas bentuk tabung imut-imut yang ukurannya lebih pendek dari tabung lip cream. Materialnya dari plastik transparan tabungnya, jadi kita bisa liat warnda dan isi concealer tersebut. Bagian tutup juga berwarna hitam dan cara bukanya diputer biasa aja, nothing much about the packaginglah. Ukurannya yang kecil ini travel friendly bisa selip-selip di pouch make up dan gak khawatir pecah karena dari plastik yg cukup kuat. 

 The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review

Aplikator: The Saem Cover Perfection Tip Concealer ini dilengkapi dengan aplikator yan berbentuk lancip pada ujung nya, sehingga memudahkan kita untuk aplikasi concealernya dibagian wajah yang diinginkan. Aplikatornya berbahan lembut, jadi pas pake itu gampang tinggal sret-sret aja gitu dan gagangnya pas buat dipegang gak kepanjangan.



The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review

 The Saem Cover Perfection Tip Concealer saat ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu: no.1, no. 1,5 dan no.2 selain itu juga concealer ini sudah mengandung SPF28/PA++ lho. Saya memilih shade nomer 1, tadinya sih ragu takut keterangan tapi kan memang concealer khususnya untuk area dark circle memang harus lebih terang kan ya? Nanti lihat deh hasilnya dibawah, apa concealer ini terlalu terang atau enggak di warna kulit saya hehe.


The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review
Scent and Texture:

Saya sih enggak merasa ada aroma yang mengganggu ya pas cium-cium concealer ini, gak ada aroma menyengat atau apa cuma netral aja gitu scent wajar kayak foundation atau bb cream. 

Untuk teksturnya ini creamy, buildable dan ringan jadi begitu diaplikasiin ini gampang di set gak gumpal-gumpal. Saya pribadi sih biasanya set concealer ini dab-dab pake tangan atau pake sponge beauty blender itu cepet banget nge set nya, ya you no need to hard effort to get the finish look. Oya, finishingnya concealer ini matte tapi gak cakey apalagi greasy.

Langsung kita lihat swatch nya aja yuk di wajah saya berikut ini:

The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review
BEFORE
Ini (((penampakan))) wajah saya sebelum pake foundation dan concealer ya, tapi itu bagian bulu-bulu liar alis saya sudah di set pake concealer  The Saem Cover Perfection Tip Concealer, gimana? udah keliatan mantep kan coverage nya? 

The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review
Pake concealer di beberapa area
Disini saya pakai concealer sesuai yang dibutuhkan, khususnya area dark circle yang ketara banget kalau selfie gak pake concealer :(. Warnanya terang banget ya no. 1 ? iya, emang terang banget but see the result below...

The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review
Blend and done!
Yasss! Hasilnya bisa ngeblend dengan baik dikulit saya dan gak jomplang banget dengan warna kulit saya.


Coverage: Hah, setelah lihat foto-foto diatas masih nanya coverage? Cihuyyyy banget sis, coverage nya full bisa menutupi dark circle dan area-area lainnya dengan maksimal. Puas sih dengan harga concealer yang relatif murah ini bisa dapet coverage yang full dan gak perlu tumpuk berlayer-layer concealer.

Staying Power:

Daya tahannya juga oke banget, dipake seharian dengan aktivitas yang cukup aktif terus keringetan juga concealernya gak geser atau bikin riasan make up jadi belang-belang sih. Gak ada cracking sama sekali yang biasanya kalau pake concealer lain ada crack dibagian tertentu gitu ini enggak, cuma sedikit creasing kalau udah lama banget dan panas-panasa di area fine line bawah mata. Kayak masuk gitu si concealernya but it's fine masih bisa di set dikit pake tangan juga kelar. 
The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review
The whole look after set with loose powder.





The-Saem-Cover-Perfection-Tip-Concealer-Review
 Conclusion: I highly recommended for those of you who looking for a good concealer and cheap price, go grab The Saem Cover Perfection Tip Concealer. This is one of my favorite concealer and i often wearing this concealer for set my eyebrow and hiding my dark circle under my eyes. 

Udahlah pokoknya saya suka banget sama concealer ini karena teksturnya yang gampang di blend, gak greasy, ringan terus juga full coverage. Paling penting lagi sih harganya murah cyyyyn, awet gak perlu pake banyak-banyak karena dikit aja nutup.


Plus:
Murah
Full Coverage
Buildable
gak cakey


Minus:
Kalau beli di konter harganya lebih mahal hahhaha
Harus cari di olshop buat best price
agak creasing kalau udah lama banget atau keringetan parah but still ok


Harga: Rp.50.000-60.000

Where to buy: Althea, Online shop or Store nearby you

Mine, bought from althea with my own money ya! not a sponsored...


Jadi, kalian udah pernah coba concealer murah nan hits ini belum gaes? atau ada nemu concealer lain lebih murah dan kece selain ini? ceritain dong di comment box...


Thank you for reading
XOXO
Reiny


6 komentar :

  1. halo ka reiny, banyak bangeet yg bilang concealer ini bagus, jadi penasaran banget deh mau coba :))

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say, emang banyak banget deh yang bilang concealer ini bagus makanya aku ikutan beli dan terbukti sih hehhehe

      Hapus
  2. ...tau begini aku purchase ini aja kemarin. T^T Bagus banget T^T


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah sayang sekali Vina, next time repurchase ya soalnya beneran Bagus hihihi

      Hapus
  3. Wishlistkuu.. Nyoba di konternya mantep ya. Kirain bakal ketenangan di kakak gataunya natural. Fix masuk list belanja bulan depan wkwk

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!