SOCIAL MEDIA

Selasa, 23 Juni 2015

[Tips] Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

Hallo Girls !


Semakin bertambah nya usia dan kegiatan membuat kita susah untuk mengatur pola hidup sehat, karena dengan berbagai kesibukan juga beban pikiran *halah* dan banyak nya aplikasi social media yang asyik membuat kita agak mengesampingkan pola hidup sehat dan teratur. Beda dengan masa kecil yang pikirannya hanya sekolah dan bermain, tidak ada beban pikiran kecuali PR Matematika. Disamping itu orang tua juga masih benar-benar mengawasi dan mengatur jadwal seperti jadwal belajar, bermain dan tidur.


maternityinstitute.com

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh orang Dewasa masa kini, yaitu susah nya mendapatkan tidur teratur dan berkualitas untuk menjaga kesehatan jiwa dan tubuh. Saya sendiri susah sekali untuk tidur di bawah jam 11 atau jam 12, padahal saya tau besok nya harus beraktifitas dan gak ada waktu untuk tidur siang kecuali weekend but well saya sering mengesampingkan itu dan malah menghabiskan waktu untuk nonton atau berselancar di dunia maya. Akibat nya apa? Bangun kerap kali kesiangan dan buru-buru, pikiran pun rusuh, badan gak fit dan yang lebih bahaya lagi jadi pengen ngemil terus pas malem duh !.


sleepbettermaryland.com
Tentu nya gak nyaman jadwal tidur yang berantakan seperti itu, saya mau share beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan agar mendapat tidur yang berkualitas seperti :

1.Exercise atau Olahraga teratur

Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga teratur membuat kita mendapatkan tidur yang berkualitas, Karena badan terasa rileks dan segar. Lakukan lah exercise atau olahraga apapun yang Anda suka minimal 30 menit setiap pagi atau pun pulang kerja, untuk mendapat tidur berkualitas karena badan yang segar dan rileks juga pikiran lebih positif.


2.Mandi dengan air hangat

Jika Anda biasa pulang aktifitas sore atau malam hari, ada baiknya Anda mandi dengan air hangat untuk menyegarkan dan membuat badan terasa rileks setelah beraktifitas seharian dan segudang tugas yang membuat pikiran terkuras, belum lagi jalan pulang dengan kondisi macet. Mandi dengan air hangat bisa kembali menyegarkan tubuh mu, tak lupa memakai shower gel wewangian favorit untuk mengembalikan mood baikmu.

3. Minum susu

Terdengar seperti anak kecil memang, minum susu sebelum tidur. Tapi memang minum susu hangat sebelum tidur dapat membantu Anda untuk tidur lebih cepat, Namun untuk Anda yang sedang berdiet atau tidak menyukai susu mungkin step ini bisa di skip.

4.Tata tempat tidur yang nyaman

Badan sudah terasa rileks, pikiran lebih positif dan tenang rasa kantukpun datang. Eits ! Jangan lupa untuk menata tempat tidur senyaman mungkin, seperti mengganti sprei terlebih dahulu dan membersihkantempat tidur dari debu. Siap deh buat tidur cantik diatas sprei bersih yang adem, bersih dan kasur yang empuk.

5.Jauh kan gadget dari dekat Anda

Step ini yang sebenarnya paling sulit, karena godaannya banyak sekali seperti chat dari pasangan, teman atau group yang seru dan Hp atau tab anda berdering terus. Belum lagi seru nya stalking twitter sama instagram, hmmm yuk matikan atau silent gadget Anda dan simpan jauh dari tempat tidur mu. Jangan simpan gadget di bawah bantal ya ladies, selain radiasi nya yang cukup berbahaya juga membuat tidur gak tenang karena penasaran ingin membuka pesan chat atau stalking gebetan :P.


Gadget sudah di simpan jauh-jauh dari tempat tidur, waktunya menyalakan aromatherapy wangi favoritmu !. Aromatherapy dapat memberikan anda mood yang baik dan menjadikan tidur anda menyenangkan dan tenang untuk istirahat dan siap menghadapi aktivitas padat lagi di esok hari dengan badan, pikiran dan hati yang rileks juga menyenangkan.

7. Matikan Lampu
Semuanya sudah siap, tinggal segera mematikan lampu kamar dan ganti dengan lampu tidur ataupun mungkin dibiarkan benar-benar gelap juga bisa. Tidur lebih cepat dengan keadaan lampu padam dan juga katanya baik untuk regenerasi kulit di banding dengan tidur yang lampu menyala.


www.thetunedbody.com

Bagaimana Ladies, cukup mudah dan menyenangkan bukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas untuk memperbaiki pola hidup kita?

Apa kebiasaan rutin mu agar cepat tidur?

Share disini yuk !


THANKS FOR READING

XOXO

REINY


1 komentar :

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!