SOCIAL MEDIA

Wednesday, 16 September 2020

A memory...Bandung rumah kedua saya


Bandung...ya sesuai lirik lagu nasional Halo-halo Bandung, memang bandung itu kota kenang-kenangan. Entahlah, Tuhan menciptakan Bandung dengan magis dan manis. Banyak sekali manusia yang mencintai Bandung dan terkesan pada kota kembang itu.

Coba saya flashback 11 tahun lalu, tepatnya Oktober 2009 saya menjadi mahasiswi di sebuah Universitas yang kurang terkenal di Bandung. Tapi, saya senang bisa mencicipi indahnya menjadi mahasiswi di Bandung, kota yang saya impikan sejak kecil untuk menempuh pendidikan di sana.

Di Bandung tempat saya berkembang dan belajar menjadi manusia seperti sekarang, di sana saya mengukit banyak kenangan manis yang tak terlupakan. Bagaimana tidak...selama kurang lebih 5 tahun saya tinggal Bandung, hampir hafal
angkot-angkot daerah kota Bandung hehehe saya anaknya bolang banget saat itu dan seneng naik angkot di sana.

Angkot yang sering saya tumpangi itu jurusan st.hall-gede bage, dari kosan saya naek angkutan umum itu bisa nyampe kemana-mana lho. Nih, dari angkot st.hall- gede bage saja saya bisa ke tempat-tempat seru:

  • Thrifting di Pasar Gede Bage, yang suka beli baju cimol atau istilah kerennya thrifting pasti tau dong hitsnya Gede Bage ya? hahaha dulu sering banget saya hunting kemeja-kemeja lucu sama blazer buat praktik ngajar di sana. Harganya dulu sih masih murah banget dan gampang ditawar, kalau sekarang gak tau ya. Lalu, inget juga dulu papa saya ngajak ke sana. Beliau beli celana jeans, adik2 saya juga belanja barang unik such a sweet memory to remember. Ketika jam kosong kuliah, saya biasanya bersama temen-temen satu geng juga mencari baju-baju lucu atau tas bahkan di sana. Pulangnya jajan-jajan cemilan khas Bandung di depan pasar.
  • LIA Buah Batu, saya juga menghabiskan waktu 2 tahun les bahasa Inggris di LIA Bubat. Seneng banget les di sana, bisa temenan sama anak-anak sma hits di Bandung. Malah sampe sekarang ada yg masih silaturahmi lho. Jajanan di LIA itu yg paling ku inget adalah batagor kantinnya enak!
  • Kuliner kliningan, nah ini pas belokan sebelum ke Jogja Buah Batu. Ada semacam food court tapi gak food court juga sih ya kumpulan kang dagang jajanan lah. Di sana harganya murah-murah dan macem-macem jajanannya, biasa saya jajan es kliningan yg ikonik di situ
  • MALL BIP, ini mall sejuta umat 🤣 di mall ini biasanya saya nonton sama pacar (skrg jadi suami), makan di foodcourt nya yang murah meriah, sholat di musola nya yang adem sama temen kuliah atau belanja baju lucu. Kalau gabut, nongkrong di J.Co sampai malem.
  • ITB hahaha bukan anak ITB tapi suka main ke sana, apalagi pas skripsi. Ngapain? itu ikutan tes toefl nya di sana dan sekalian jajan juga liatin cowok-cowok ITB yg berkharisma. Kalau mau ke ITB sih setelah naek angkot st.hall-gedebage, nyambung satu kali lagi yg jurusan dago baru sampe depan ITB.
Ya, itulah sedikit cerita saya saat kuliah di Bandung kota yang hangat, manis dan penuh kenangan tak terlupakan.

Post a comment

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!