SOCIAL MEDIA

Saturday, 17 October 2020

Sigma Finished Brush Set

Hallo Girls...

Duh ini tuh draft fotonya sudah ada dari April 2019 hehe tapi saya baru sempet dan inget naikin sekarang. Saya masih excited banget walau udah ketunda lama banget draftnya, karena ini salah satu brush set saya paling mahal dan paling bagus performanya.Yes, Sigma Brush terkenal banget di kalangan beauty enthusiast sejak beberapa tahun lalu dan brand ini masuk ke jajaran high end. Wajar dong ya kalau saya ngidam ini brush dari baheula dan begitu kesampean, OH MAAAN THIS IS WORTH TO TRY! nih saya kasih tau aja ya kenapa brush ini wajib dimiliki at least satu biji ajaaa.


Inget banget waktu akhir 2018 lalu, brush nya Sigma diskon black friday dan saya memutuskan buat ikut pre-order Sigma Finished Brush Set. Sigma Finished Brush Set berisi 3 brush utama untuk wajah yaitu:
F80 FLAT KABUKI BRUSH
F40 LARGE ANGLED CONTOUR BRUSH
F79 CONCEALER FLAT KABUKI BRUSH

Ketiganya punya fungsi yang berbeda untuk menunjang keberhasilan makeup wajah kita gitu guys, berikut ini saya bahas satu-satu ya. 

Sigma Finished Brush Set dikemas dengan box depannya mica transparan, sehingga kita bisa liat produknya langsung dan dibalut karton hitam yang matte dan elegan. Tadinya juga ada pita warna emas, yang bikin kemasannya makin mewah tapi ya dia gak dateng pake box besi atau cup brush gitu. Sigma Finished Brush Set ini cocoknya buat gift set gitu sih emang, cucok ya kalau buat kado hehe.

Sigma F80 FLAT KABUKI BRUSH




F80 FLAT KABUKI BRUSH merupakan salah satu best seller dan paling di rekomendasikan oleh beauty influencer di luar negeri maupun di Indonesia, kenapa sih? spesial banget? definitely yes! Permukaan brushnya flat, cutting brushnya rata semuanya sama dan bristlenya lembut terus padet banget padahal ini tuh sintetik lho. F80 FLAT KABUKI BRUSH dipakai buat aplikasiin base sepertu foundation atau bb cream, gagang brushnya kokoh dan sleek material kayu dengan finish hitam glossy yang elegan dan seksi. Bagian leher brushnya yang dari metal itu juga kuat dan lem nya kuat banget, basically ketiga brush yang saya punya ini semua materialnya bagus, kuat dan gak berubah bentuknya setelah berpuluh-puluh kali di cuci. 

Back to F80 FLAT KABUKI BRUSH nyaman dipakai saat blending foundation, memberikan hasil full coverage, rapih dan haluuuuus. Selain itu pakenya juga gampang banget tinggal dab-dab aja, sungguh effortless! Punya budget lebih buat brush? ayo cobain F80 FLAT KABUKI BRUSH gak bakal nyesel serius kerasa bgt bedanya pake brush mahal muehehe. 


F40 LARGE ANGLED CONTOUR BRUSH

Ok, brush kedua ini F40 LARGE ANGLED CONTOUR BRUSH bisa dipakai buat konturing agar wajah lebh presisi atau pakai blush on agar wajah merona dan manis. Bristle nya gak padet kayak flat kabuki, tapi bulunya lebih halus dan ringan jadi bisa take out the product dengan tepat gak banyak fallout ataupun banyak produk nempel di brushnya. Jadi, cukup ambil produk kontur atau blushnya itu cukup buat tap-tap tipis and blended nicely. Cuttingannya gak rata ya, bisa diliat dari ujungnya pendek ke panjang bulu-bulunya buat ngikutin sapuan wajah yang kita mau untuk bagian kontur ataupun blush. 


F79 CONCEALER FLAT KABUKI BRUSH




Jujur nih jujuuuur yah...saya agak bingung sama brush terakhi ini F79 CONCEALER FLAT KABUKI BRUSH, you see namanya concealer brush kan? tapi menurut saya kegedean banget itu buat blend concealer hehe apa saya yang kudet ya? biasanya saya pake brush sedeng atau kecil sik buat apply concealer di area manapun  pada wajah. F79 CONCEALER FLAT KABUKI BRUSH bentuknya round dengan cutting yang panjang pendek, bristlenya cukup padet tapi masih lebih padet si flat kabuki brush F80 ya. Bulu nya halus lembut dan agak padet pas dipake, saya biasanya pake F79 CONCEALER FLAT KABUKI BRUSH ini buat set bedak setelah selesai makeup full atau buat touch up atau ya kadang pake buat apply buat blush nyebrang ala Dian Sastro itu guys. 


Conclusion:

I highly recommended once in a blue moon you spend a budget on a high quality brush! saya sudah pake brush ini hampir dua tahun dan belum pernah rontok sama sekali, lem gagangnya aja gak copot masih kokoh banget begitupun dengan cat di gagang kayunya itu masih glossy seperti baru. Kualitas bulu brushnya? sama aja kayak awal-awal pake padahal udah sering banget dicuci, pun bentuk bulunya gak berubah setelah dicuci. 
Nyaman saat dipake gak nusuk-nusuk dan bikin makeup lebih cepet rapih karena ngeblendnya gampang plus hasilnya mulus, ya kalau mau invest brush yang durable wajib cobain merk ini sih. Kekurangannya? hehe ya itu sih paling harganya aja yang bikin meringis dompet, tapi serius saya gak nyesel sih beli brush set ini such a really good investment for my work.


Bakal beli lagi? IYA! mau banget coba ragam brush Sigma lainnya.


Harga: Rp 800-1jt an/set 
Where to buy: Sigma web, e-commerce or olshop.


Thank you for reading
XOXO
Reiny



Post a comment

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!