Manfaat Sari Kurma Untuk Kecantikan

15:00:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls !




Jika mendengar Buah Kurma, pasti kita ingat salah satu bulan yang special. Iya bulan Ramadhan, bulan yang di nanti-nantikan para umat muslim di dunia ini memiliki ciri khas jika bulan ini datang, salah satu nya buah kurma.

Kenapa buah kurma? Karena kurma merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk sunnah buka puasa. Sudah di pungkiri lagi, kalau buah kurma ini rasanya manis dan enak. Disamping rasanya yang enak, buah kurma memiliki banyak manfaat lho ! Manfaat buah kurma tidak hanya untuk kesehatan saja,tetapi juga untuk kecantikan.

Berikut ulasan manfaat sari buah kurma untuk kecantikan :


1.Mengandung Polifenol

Buah Kurma selain manis juga mengandung Polifenol. Polifenol ini berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel dari kerusakan termasuk DNA anda ladies. Dengan Adanya antioksidan, tubuh akan lebih aman dari berbagai macam penyakit,  Ada juga sebuah jurnal yang menyebutkan bahwa buah kurma dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan dapat juga mencegah alergi. Namun, mengenai polifenol ini harus di teliti lebih lanjut dalam hubungannya untuk kesehatan manusia.

2.Serat

Biasanya jika terjadi kesulitan buang air besar, kita mencari makanan atau minuman yang mengandung serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh agar pencernaan lancar. Buah Kurma merupakan salah satu buah yang megandung serat cukup untuk asupan gizi, melancarkan pencernaan.dan menurunkan berat badan. Lalu dengan rutin mengkonsumsi buah kurma ini karena serat nya baik dapat mencegah terjadi nya sembelit.


3.Mencerahkan Kulit

Buah Kurma ini, bisa juga di jadikan scrub ladies ! fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan menjaga kekenyalan kulit. Untuk membuat body scrub dari buah kurma ternyata tidak sulit cukup siap kan beberapa bahan berikut ini:
Bahan-bahan :

8 Buah kurma

1/2 ons buah cranberries beku

1/2 cangkir juice aprikot

1/2 sendok teh outmeal



Setelah anda siap dengan bahan-bahan tersebut, lalu  campurkan semua dan masukkan ke dalam blender dan lumatkan hingga halus. Tuangkan Scrub kurma ke dalam mangkuk kecil, basahi terlebih dahulu tubuh anda dengan air hangat dan gosokkan scrub perlahan ke seluruh tubuh dengan merata, Bilaslah dengan air hangat dan di lanjutkan dengan air dingin seperti biasa. Setelah anda mengeringkan tubuh dengan handuk, jangan lupa memakai body lotion agar kulit tetap lembab dan wangi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan rutin ya.

4.Membantu Mengatasi Kulit Sensitif

Sari kurma bisa untuk mengatasi kulit sensitive lho !, karena kurma mengandung Vitamin B6 dan protein dapat mencegah infeksi pada kulit wajah dan membuat wajah terlihat lebih segar. Anda bisa memakai sari kurma ini sebagai masker untuk mengatasi kulit sensitive, wajah lebih bersih, lembab dan mulus.


Apakah Anda menyukai buah Kurma ladies? bentuk camilan apa yang biasa anda buat dengan di campur buah kurma?

Thank you for reading
XOXO
Reiny


2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Style Inspiration] Play with Songket

17:00:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Songket merupakan kain traditional khas melayu,Mungkin kita sering menemui songket ini di pakai untuk acara adat atau pernikahan. 

Untuk lebih jelasnya kita ketahui sejarah singkat kain songket ini yuk !

Songket adalah jenis kain tenunan tradisional Melayu dan Minangkabau di IndonesiaMalaysia, dan Brunei. Songket digolongkan dalam keluarga tenunan brokat. Songket ditenun dengan tangan dengan benang emas dan perak dan pada umumnya dikenakan pada acara-acara resmi. Benang logam metalik yang tertenun berlatar kain menimbulkan efek kemilau cemerlang. source : Wikipedia

Penenunan songket secara sejarah dikaitkan dengan kawasan permukiman dan budaya Melayu, dan menurut sementara orang teknik ini diperkenalkan oleh pedagang India atau Arab.[2] Menurut hikayat rakyat Palembang, asal mula kain songket adalah dari perdagangan zaman dahulu di antara Tiongkok dan India. Orang Tionghoa menyediakan benang sutera sedangkan orang India menyumbang benang emas dan perak; maka, jadilah songket.[4] Kain songket ditenun pada alat tenun bingkai Melayu. Pola-pola rumit diciptakan dengan memperkenalkan benang-benang emas atau perak ekstra dengan penggunaan sehelai jarum leper. Tidak diketahui secara pasti dari manakah songket berasal, menurut tradisi Kelantan teknik tenun seperti ini berasal dari utara, yakni kawasan Kamboja dan Siam yang kemudian berkembang ke selatan di Pattani,[5] dan akhirnya mencapai Kelantan dan Terengganu sekitar tahun 1500-an.[6] Industri kecil rumahan tenun songket kini masih bertahan di pinggiran Kota Bahru dan Terengganu.[7] Akan tetapi menurut penenun Terengganu,[butuh rujukan] justru para pedagang Indialah yang memperkenalkan teknik menenun ini pertama kali di Palembang dan Jambi, yang mungkin telah berlaku sejak zaman Sriwijaya (abad ke-7 sampai ke-11).[2]  source : Wikipedia


Model kain songket banyak sekali ragamnya, maka tidak heran jika harga nya pun sangat beragam dari mulai yang paling murah hingga paling mahal, karena tingkat kesulitan nya pun sangat berpengaruh pada hasil dan kualitas kain songket.

Bangga banget ya sebagai orang Indonesia punya ciri khas kain yang mewah, Desainer-desainer pun dengan dinamis mengembangkan  kain songket ini tidak hanya untuk acara resmi atau acara adat saja tetapi juga bisa untuk semi formal di buat menjadi dress, rok, blazer, bahkan tas dan sepatu.


Tas/ Clutch Songket



Sumber : Tokopedia.com


Mulai banyak industri mode yang membuat tas dari material songket, hasilnya pun tidak kalah menarik dan cantik dengan tas-tas lain yang terbuat dari kulit atau material bahan lain nya. Tas dari bahan songket mempunyai keunikan tersendiri yang sudah jelas dari bahan dan motif nya yang sangat berkelas dan elegant. Tas songket ini bisa di pakai untuk menghadiri acara resmi seperti undangan, pesta atau meeting bersama orang-orang penting. Selain tas juga, banyak clutch yang terbuat dari bahan songket, ini cocok sekali untuk Anda ladies yang tidak mau repot membawa tas atau bosan dengan clutch yang biasa. Clutch songket bisa menjadi pilihan untuk tetap bergaya dan berkelas.


Blazer Songket



Sumber: hijabkita.com

Anda pasti kenal kan foto perempuan cantik diatas? ya, benar beliau adalah Dian Pelangi sang designer muslim muda yang sangat kreatif dan inspiratif. Bisa kita lihat fashion style nya yang sophisticated dan anggun mengenakan blazer songket yan berbentuk peplum untuk dijadikan atasan dipadukan dengan maxi skirt. Blazer songket cocok untuk di jadikan outer atau pun atasan saja, Anda tidak perlu repot-repot memakai banyak aksesoris karena dari motix blazer nya pun sudah mewah dan cantik.

Dress Songket



Sumber: pinterest

Dress Songket ini biasa menjadi pilihan yang tepat untuk menghadiri pesta atau pun untuk outfit untuk ke kantor di hari tertentu misalnya hari jumat, mini dress songket cocok untuk acara semi formal atau pun formal tinggal di mix dengan high heels atau wedges favoritmu. Kalau Long dress terkesan lebih resmi, long dress cocok untuk menghadiri acara resmi seperti gala dinner atau pesta di malam hari.

Rok Songket



Sumber: Pinterest

Jika Anda suka pakai rok, rok songket juga bisa jadi pilihan lho ! buat hang out ke mall di mix dengan atasan kaos polos warna netral dan flat shoes atau sandal. Buat yang berhijab juga rok panjang cantik sekali untuk dipakai ke acara resmi atau non-resmi.

Sepatu Songket


Sumber: Tokopedia 
Alas kaki yang menggunakan bahan songket juga banyak ternyata, contoh nya high heels dan flat shoes diatas, cantik bukan?. Nah High heels bisa di pakai dengan black dress atau white dress yang polos, karena orang akan fokus melihat pada motif high heels mu yang unik dan mewah. Sedangkan flat shoes bebas untuk digunakan dengan gaya casual atau pun feminin.

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[TIPS] Membedakan kosmetik palsu dan asli

14:00:00 Andiani Beauty Journal 24 Comments


Sebagai kaum wanita merawat diri dan memakai make up adalah yg penting untuk menunjang penampilan, karena make up bisa menutupi kekurangan-kekurangan kita dan AJAIB nya make up ini membuat wanita semakin cantik dan sempurna. Tapi untuk mendapatkan itu semua kita butuh kocek yg lumayan bahkan mahal untuk menunjang penampilan kita dalam make up, nah kendala ini banyak di manfaatkan oleh oknum-oknum nakal yaitu dengan membuat make up atau skincare palsu, dengan memakai merk kosmetik yg sudah terkenal dan tentu saja dengan harga yg sangat miring pun tidak masuk akal. Mungkin bagi wanita yg sering membeli kosmetik atau yg paham banget sudah bisa membedakan, tapi kalau yg baru belajar?atau tidak tahu? mungkin saja mereka tertipu dan tergiur dengan harga yg sangat murah tanpa tau itu terbuat dari bahan apa dan seberapa bahaya nya.

Jangankan kosmetik abal-abal kosmetik yg asli pun kadang-kadang kurang cocok loh sama kulit kita dan menimbulkan iritasi, nah apalagi yg abal-abal kebayang dong gimana efek nya dalam jangka waktu lama dan itu sudah pasti tidak terdaftar di BPOM. Oya yg biasa di palsu kan biasanya brand-brand luar saya jarang melihat brand local yg di palsukan, namun akhir-akhir ini sering juga melihat seller yang menjual pensil alis merk Viva dengan harga 40 ribu /lusin. Hmmmm kita sebagai konsumen bener-bener mesti pintar dan ekstra hati-hati untuk membeli kosmetik.

Untuk tampil cantik tapi ingin aman di kantong dan aman di kulit salah satu solusi nya bisa membeli brand local,  brand local juga yang tidak kalah bagus kualitas nya aman bahkan sudah banyak yg halal. Dengan begitu juga kita mensupport brand local daripada gaya beli kosmetik merk luar tapi palsu dan berbahaya kan? Sereeem atau bisa juga membeli drugstore product yang harga nya masih terjangkau jika belum bisa membeli merk high end.

Dampak buruk yang ditimbulkan bukan saja ke kulit tapi juga berimbas pada kesehatan tubuh, seperti sesak nafas dan ginjal. Agar tidak tertipu membeli produk-produk kosmetik yang berbahaya simak tipsnya yang diungkapkan oleh para pakar di seminar 'Salah Pilih Kosmetik dan Produk Berbahaya Berujung Celaka' di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013). 
Source : http://wolipop.detik.com/read/2013/05/30/191231/2260888/234/tips-agar-tak-tertipu-beli-kosmetik-palsu-yang-makin-banyak-di-pasaran

Berikut tips yang mungkin bisa membantu kalian untuk membedakan kosmetik palsu dan asli.

1. Beli di Distributor Resmi
Untuk menjaga keamanan produk yang akan anda beli, beli lah di distributor resmi, jika membeli di distributor tidak resmi ada potensi kalau produk yang anda dapat kemungkinan kosmetik palsu.

2. Cek Kandungan Produk

Walaupun awam terhadap kandungan produk yang tertera dalam komposisi produk, setidak nya kita harus tau kandunga produk yang berbahaya seperti hidrokinon, merkuri, retinoat,raksa dan resorsinol. Sebagai konsumen kita harus teliti terhadap label kandungan yang aada pada produk, usahakan menghindari produk bahan yang berbahaya karena bisa berakibat iritasi atau yang lebih parah kerusakan organ dalam bahkan syaraf.



4.    Terdapat Kode Izin Edar

Setiap produk yang resmi memiliki kode izin edar. Untuk mengetahui apakah sebuah merek kosmetik memiliki kode izin edar atau tidak, Anda bisa mengecek langsung di situs BPOM (Badan Pengawas Obat & Makanan). Hanya beberapa merek kosmetik yang mencantumkan kode izin edar ini di kemasannya.


5.  Waspada Ketika Membeli Produk Secara Online


a.       Maraknya penjualan online 

Beberapa tahun ini penjualan online menjadi incaran masyarakat termasuk saya sendiri suka sekali belanja kosmetik online selain di distributor resmi, karena biasanya harga nya lebih murah juga cara belanja yang tidak repot. Apalagi mengingat banyak juga produk yang belum masuk ke kota-kota kecil, belanja online menjadi solusi untuk mendapatkan produk yang di inginkan. Waspada, ketika membeli kosmetik karena kita tidak bisa mengecek kemasan label, kandungan dan kode izin edar. Carilah online shop yang memang menjual 100% kosmetik yang original, tidak dengan embel-embel ori singapur dll.

b. Kenali kosmetik incaranmu

Kalau Anda belum pernah melihat secara fisik kosmetik incaran, maka cara yang paling mudah adalah dengan mencari review dan referensi di google, jangan malas membaca karena banyak blogger atau pun website resmi produk kosmetik yang menjelaskan dengan lengkap tentang produk, kemasan bahkan harga juga rekomendasi online shop atau distributor resmi.


c. Curiga dengan harga yang sangat murah

Jika ada toko atau online shop yang menjual produk kosmetik dengan harga sangat murah, Anda harus curiga karena walaupun diskon atau online shop itu tidak akan sangat jauh berbeda dengan harga yang di distributor resmi. Contoh Lipstick merk NYX yang banyak di palsukan dan di jual dengan harga 50 ribu atau bahkan jauh di bawah nya itu sudah di pastikan palsu, selain itu juga banyak produk maybelline yang di palsukan di pasaran terutama maskara dan lip balm nya dari kemasan saja sudah terlihat beda bahkan tulisan yang di gunakan pun berbeda, sudah jelas merk sekelas MAC banyak sekali di palsukan seperti eyeshadow palette yang puluhan warna nya itu sudah jelas palsu, karena MAC tidak mengeluarkan palette sebanyak itu. tidak hanya produk luar negri saja, tetapi produk dalam negeri pun sekarang sudah mulai banyak di palsukan.


d. Kosmetik asli tidak di jual lusinan

Hal yang paling mencurigakan dan terlihat itu kosmetik palsu adalah di jual lusinan, padahal kosmetik asli biasanya di jual satuan saja. Jika ada yang menjual lipstick terkenal merk tertentu misalnya dengan harga 150ribu/ lusin itu dipastikan palsu karena logika nya jika lipstick tersebut harga nya sangat murah apalagi merk luar negeri itu terbuat dari apa dan modal untuk pembuatannya sudah berapa, hati-hati jika di instagram,fb atau sosmed lainnya dengan seller nakal yang menjual kosmetik palsu.

Dan ini beberapa contoh kosmetik palsu



Urban Decay baru sampe 3 lho ! belum ada 4 dan 5 :)


Di counter Maybelline tidak menjual mascara dengan box seperti ini apalagi harganya sekitar 30 ribuan


Eyeliner MAC masa sih packaging nya begini?


Nggak ada loose powder Pond's

Apalagi Lipstick Pond's yang di jual 6000 an dan selusin cuma 40ribuan.



MAC Palette? gak ada...apalagi harganya 75 ribuan


hah? Maybelline gak ngeluarin yang kaya gini 


NYX ? dari packaging nya aja udah keliatan palsu
Revlon lusinan, yakaleeee.



Sekelas Urban Decay masa jualan di kardus dan kemasannya begitu? hahhaha





Mudah-mudahan post ini bisa membantu para wanita dan pintar memilih untuk membedakan kosmetik asli dan palsu,karena jika kita menggunakan kosmetik palsu dapat menyebabkan efek sampan yg berbahaya seperti sesak napas dan penyakit ginjal bahkan kanker kulit.

Thanks for reading

XOXO

Reiny

24 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Style Inspiration] Looks Fabulous with Crop Top

15:30:00 Andiani Beauty Journal 3 Comments



Hallo Girls! 

Pasti kalian familiar dengan atasan yg hits satu ini, yap ! Crop top. Crop top ini adalah atasan yg keren banget buat kalian girls yg punya perut langsing nan rata untuk di mix dengan bawahan atau pun outer yg gak kalah kece juga. Untuk kalian yg perutnya berlemak kaya saya jangan kawatir girls bisa juga kok kita pake crop top tapi bagusnya di barengi dengan outer atau bawahan yg agak tinggi ya biar lemak perutnya agak agak samar gitu. Karena crop top ini lagi hits banget,saya kepikiran buat nulis crop top yang modelnya atau pun pattern nya cantik untuk kamu miliki. 

Keep reading girls !

Crop Stripes Top

Motif garis garis emang ga ada mati nya !, model crop top pun keren dengan motif belang-belang ini. Cocok banget kan buat kamu kamu yg gamau ribet atau bingung pake baju apa, ambil crop top motif stripes ini di mix sama rok atau celana warna netral, siap deh buat hang out.

pinterest

Crop Lace Top

Kalau motif yg manis satu ini, biasanya dikenal dan dipakai untuk gaun pernikahan atau pesta. Eits ! Jangan salah, di jadikan crop top untuk menghadiri acara semi formal juga cocok kok apalagi dengan midi skirt yg patternnya sama juga.


pinterest


Suka banget sama pattern flannel? Sama banget ! Saya juga deh pattern flannel, bahannya nyaman di pake dan motif kotak-kotaknya ga bosenin. Crop flannel top cocok untuk kamu yang girly banget di mix dengan rok mini atau maxi skirt dan ditambah heels atau wedges,nah untuk kamu yang suka gaya boyish bisa banget di mix dengan pencil pants atau hotpants lalu di lengkapi dengan docmart atau sneakers kesayangan mu, Perfecto !.


pinterest

pinterest

Black and White CropTop
Warna netral hitam dan putih memang paling aman,apalagi untuk urusan crop top. Mix and Match Crop Black top mu dengan outer seperti leather jacket atau long cardigan, mini skirt motif bunga atau garis-garis untuk memepercantik aktifitas mu di luar dengan penampilan yang keren ! jangan lupa sepatu nya juga ya bisa ankle boots atau high heels kesayanganmu. Girls... kamu girly banget ? suka pake crop top? coba top hitam mu padu padankan dengan tutu skirt yang akan menampilkan kesan manis dan girly banget. Untuk crop top warna putih, kamu bisa pakai dengan boyfriend jeans dan high heels ini akan memberikan mu kesan lebih jenjang dan clean. 


pinterest

pinterest

pinterest

Crop Denim Top
Crop Top bahan denim? Ya bisa juga dong girls ! ini gak kalah keren juga, karena denim termasuk salah satu bahan yang timeless banget dan menjadi bahan basic buat segala outfit. Buat kamu girls yang cinta banget sama denim, crop top bahan denim cocok untuk acara santai kamu seperti piknik atau pun ngemall bareng temen-temen. Mix and match crop top berbahan denim ini dengan mini skirt bermotif atau pun warna netral dan tambah kan sedikit aksesoris di tangan atau leher ya.

pinterest

Crop Sequin Top

Sequin Pattern ini memang selalu terlihat mewah mengingat dengan bahannya yang full glittery, apalagi yang warna gold bikin kamu terlihat classy dan elegant. Gold Sequin biasanya banyak di buat menjadi long dress, mini dress atau outer. Tapi gak ada salah nya lho ! jika kamu memilih sequin ini untuk crop top, bisa lihat gambar di bawah ini kan? Crop Sequin Top warna emas ini pas banget di padu padankan dengan mini skirt hitam dan ditemani gold clutch lalu di percantik dengan black pump heels. 


pinterest



Kamu lebih suka yang mana girls dari model-model crop top diatas? Kalau saya pribadi lebih suka sama yg gold sequin dan flannel.

Thanks for reading
XOXO
Reiny






3 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Review] Himalaya Herbals purifying neem mask (Mencegah Jerawat)

11:28:00 Andiani Beauty Journal 19 Comments

Kulit selalu butuh nutrisi dan perawatan, jika kulit terabaikan maka itu akan menimbulkan kesan kusam, kering dan mudah muncul permasalahan pada kulit seperti : Jerawat, kulit kasar, kulit kering bahkan penuaan dini. Untuk mencegah datang nya masalah-masalah tersebut, di butuhkan perawatan yang rutin harian dan mingguan. Jika sehari-hari kulit wajah biasa di rawat dengan skincare krim siang dan malam, lain lagi dengan perawatan mingguan seperti eksfloasi dan masker misalnya untuk merawat kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati.

Masker wajah merupakan treatment mingguan yang wajib untuk di lakukan, mengingat aktivitas sehar-hari yang bikin capek, kusam dan juga polusi di lingkungan bikin kulit butuh untuk selalu di rawat.Masker wajah adalah salah satu rangkaian perawatan mingguan yang paling simple dan bisa di lakukan di rumah untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat dan banyak manfaat lainnya sesuai jenis masker apa yang kita pilih.

Himalaya Herbals purifying neem mask adalah salah satu masker favorit saya untuk merawat wajah, Kenapa sih saya pilih masker ini untuk perawatan wajah mingguan saya? Yuk baca review nya !.

Deskripsi Produk: Himalaya Herbals merupakan merk drugstore yang berasal dari India, Himalaya Herbals purifying neem mask di klaim bahwa : Masker wajah membantu sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah jerawat datang kembali. Nimba, terkenal dengan sifatnya seperti pembersih dan anti bakteri, membantu mengontrol dan mencegah jerawat. Fuller's Earth (Multani Mitti) menyejukan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit anda cerah dan menjaga kulit sehat.

Komposisi : Aqua, kaolin, Melia azadirachta leaf extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma longa root extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Kemasan: Dimulai dari kemasan nya, masker ini di kemas seperti masker wash off lainnya yang berbentuk tube dan menurut saya lebih higienis di bandingkan dengan kemasan berbentuk jar. cap pada tube masker nya berbentuk flip top, sehingga memudahkan kita untuk membuka dan menutup juga gak akan tumpah-tumpah isinya karena flip top nya cukup kuat. design masker ini juga cukup simple tube berwarna putih ditambah dengan tulisan keterangan dibelakang kemasan yang cukup lengkap juga gambar daun nimba, selain itu juga flip top nya berwarna hijau kebiruan yang cukup menarik.


Tekstur:

Tekstur nya berbentuk seperti pasta dan berwarna hijau tapi agak abu-abu juga (?), tekstur nya ini tidak begitu kental atau pun cair. Terdapat bulir-bulir seperti scrub tapi agak kasar dan berwarna hijau,begitu mengaplikasikan masker ini harus berhati-hati karena scrubnya yang tidak lembut yang mungkin saja bisa bikin kulit atau jerawatmu iritasi.

Scent:

Scent dari masker nimba, wangi layak nya tumbuhan herbal tapi tidak begitu menyengat and it's fine lah ga ganggu, lumayan sedikit refreshing.

Cara Pemakaian :

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu, jangan oleskan pada kulit yang sedang luka atau radang.



Muka tanpa ekspresi nunggu masker kering lol
Performance:

Ketika diaplikasikan pada wajah, ada cooling sensation yang cukup menenangkan dan segar. Jika masker nya akan mengering, wajah terasa tertarik dan kaku.


Result:

Jika sudah di bilas, wajah langsung terasa segar dan bersih. Jerawat merah-merah kecil saya lumayan mengering sih kalau rutin pakai masker ini, minyak pada kulit wajah saya juga lebih stabil daripada sebelum nya.

*note : saya lupa ambil foto before-after nya, nanti akan saya update.



Plus:
Cocok untuk kulit berminyak
Mencegah Jerawat
Praktis
Efek segar dan bersih setelah pemakaian
Membersihkan pori-pori yang tersumbat
Murah
Mudah di dapat



Minus:
-


Conclusion: Masker Himalaya seri neem mask merupakan salah satu masker favorit saya, walaupun tekstur scru nya agak kasar tapi efek yang diberikan masker ini banyak untuk perubahan kulit saya seperti : jerawat jarang muncul lagi, wajah lebih segar, membersikan pori-pori dan yang paling penting adalah oily skin ku lebih baik dibanding kondisi sebelumnya.

Where to buy : Supermarket or Online Shop.

Price: Around 17k-20k for 50ml
          Around 30k-35k  for 100ml



Ini salah satu masker favoritku untuk treatment mingguan, kalau masker favorit mu apa?


Thanks for reading
XOXO
Reiny








19 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Style Inspiration] Clutch untuk pesta dan santai

11:04:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls!
Saya mau tanya nih, Clutch itu termasuk dompet atau tas ? Apakah wanita harus punya clutch?, Saya rasa semua wanita harus sih punya clutch untuk menemani jalan santai  tanpa ribet bawa tas besar atau jika untuk bepergian sebentar untuk menyimpan handphone dan dompet. Selain itu juga clutch biasanya di pakai untuk menemani anda menghadiri pesta atau acara penting yang di padu padankan dengan dress dan high heels keren anda.

Intip yuk macam-macam clutch untuk style inspiration anda !

1.Clutch Motif


polyvore.com



pursepage.com
Cluth motif ini merupakan clutch yang banyak di pakai,karena motif nya unik dan jarang ada yg sama. Contoh clutch motif yang selalu hits adalah motif snake skin yang biasa di keluarkan oleh brand-brand high end, selain motif snake skin juga ada motif-motif lain seperti zebra, leopard dll. Clutch motif cocok untuk kamu yg suka pakai outfit polos atau monochrome, dengan memberi sentuhan motif cantik di clutch untuk menemani hari mu beraktifitas. Clutch motif juga menjadi andalan untuk menghadiri pesta, dengan motif nya ynag cantik dan bisa menyita perhatian banyak orang karena cantiknya clutch mu di padu padankan sesuai dengan dress atau baju pesta lainnya.

2.Clutch warna emas dan perak




www.aliexpress.com

polyvore.com
clutch ini nih yang pasti di miliki mama-mama kamu, untuk special event seperti kondangan atau pesta. Memang clutch emas atau silver yang biasanya material nya terbuat dari satin atau material lainnya ditambah glitter-glitter membuat clutch mu makin statement. Sudah gak salah lagi ini bisa di pakai dengan mini dress favoritmu atau kebaya juga gamis untuk menghadiri acara penting.

3.Clutch Kulit
wanelo.com

ishareimage.com

Cluth kulit merupakan salah satu clutch yg paling di gemari,karena material nya yang dikenal universal dan tidak pernah ketinggalan jaman. Namun,clutch ini lebih keren dan edgy bila di mix untuk outfit nongkrong santai, kalau untuk pesta rasanya mending pilih clutch model lain.

4.Clutch Etnik


trendymods.com
pinterest.com
Clutch etnik biasa kita temukan dari daerah-daerah yg memiliki ciri khas kain atau pun barang2 antik seperti dari kayu kayuan atau batok kelapa yang di cat dan di lukis dengan cantim. Harga nya pun relatif lumayan mahal karena biasanya hand made,  unik nya clutch ini bisa aja lho di mix untuk jalan santai dan untuk special occassion tergantung clutch etnik model apa yang kamu punya.

Jawaban dari pertanyaan diatas sudah jelas terjawab ya dari gambar-gambar diatas kalau clutch termasuk ke dalam kategori tas, karena biasanya di gunakan untuk menyimpan dompet,hp dan barang kecil lainnya.

So, Girls... Clutch model mana yang kalian sering pakai untuk jalan-jalan lucu atau pun untuk menghadiri pesta? Apakah kalian koleksi semua nya atau model tertentu saja?

Jangan lupan untuk komennya di bawah ini ya :)

Thanks for reading
XOXO
Reiny



0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!