Tips : Cara memilih dan perawatan Bra

10:19:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls, lately i like to share tips for my reader :p i dunno it makes me happy.Today's tips is take care of your bras...




Yap di postingan tips kali ini saya mau share beberapa cara perawatan bra agar tidak mudah rusak dan cara memilih bra yg tepat.

1. Ketahui ukuran lingkar dada 




Untuk mendapatkan bra yg tepat,hal pertama yang perlu di ketahui adalah berapa ukuran lingkar dada dan cup apa yang kamu butuh kan. Ukur lingkar dada dan bagian payudara mu lalu cari ukuran bra yg sesuai,agar kamu tidak salah memilih bra yg kekecilan atau pun kebesaran.

2.Pilih Bra yang nyaman

Setelah kamu tahu ukuran bra mu,pilih lah bra yg berbahan nyaman. Lalu apakah kamu butuh bra yg memakai busa atau kawat di dalamnya. Jika payudara mu kecil,kamu bisa memilih bra yg terdapat busa agar payudara terlihat lebih indah dan berisi. Jika payudara mu di rasa cukup besar dan bra biasa tidak dapat menopang payudara mu sehingga terlihat turun,maka pilih lah bra yg terdapat kawat di dalam nya untuk menyangga payudara agar tetap terlihat bagus.Hindari memakai terlalu sempit akan membuat rasa sesak dan sakit pada payudara dan memakai ukuran terlalu besar pun tidak menopang payudara dengan maksimal.

3.cara mencuci bra

Setelah mendapat bra yang nyaman,pasti nya kita harus memperhatikan perawatan bra agar tidak mudah rusak dan awet ya. Cara yg efektif untuk menjaga bentuk dan kualitas bra adalah cara mencuci nya, Kamu bisa mencuci bra dengan tangan atau pun dengan mesin cuci  tapi jika memakai mesin cuci pastikan lindungi bra anda dengan  laundrybag untuk mencuci bra agar bentuk nya tetap terjaga. Setelah mencuci bra  langsung bilas dan peras perlahan,Langsung jemur bra berkawat di tempat yang terkena sinar matahari atau di cukup angin-anginkan. Jika sudah kering, angkat dan lipat menjadi dua lalu simpan. Jangan tumpuk bra dengan pakaian lain yang lebih berat agar bentuknya tidak berubah.

4.Jangka waktu mengganti bra

Jika bra sudah terasa tidak nyaman di pakai dan membuat payudara mu terlihat turun atau pun aneh,mungkin bra mu bentuk nya sudah berubah maka ada baik nya jika mulai tidak nyaman itu  sudah saat nya kamu mengganti bra dengan yg baru.Untuk Anda sudah merasa tidak nyaman dengan bra berkawat, maka jangan memaksa memakainya lagi kemudian Segera ganti bra baru dan lakukan pengukuran ulang. Ukuran payudara akan berubah seiring bertambahnya usia (apalagi usia puber), kenaikan dan penurunan berat badan juga berpengaruh pada ukuran payudara.

Sekian Tips singkat  mengenai pemilihan dan perawatan bra nya !
Yuk jaga keindahan mu dengan memilih bra yg tepat dan nyaman.

Thank you for reading
XOXO
Reiny


2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Event Report] Pretty is Easy with Clinique Indonesia

11:25:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls !

Last Saturday i went to Grand Indonesia to attend the event from Clinique Indonesia, on last tuesday ci Nellin posted about the invitation for 10 beauty bloggers to join clinique event with 3 famous make up artists! Those are : Mellisa, Carnellin and Aurelia Carisa (Icha). I sent an email to ci Nellin and i chose session 2 which was at 2.30 pm then on wednesday ci Nellin Replied my email and yeay ! I got the invitation for this event woohooo.

So on Saturday, i came to GI around 12.30 pm cause i with bf went to blitz first to buy tickets lol, oh 2.30 pm still long..hmmm we decided to wait at sumoboo until 2 pm. After that i went to down stairs and enter Seibu to find premium lounge, i met natasha there. So, we came to premium lounge together, the event didn't start at 2.30 pm because we had to wait another audience.
Me with natasha took some pictures while we wait another people.

Here some pictures on clinique event...




The place for make up demo 


Clinique Make up 




Make up and Tools for Demo

Audience Seats during the event.

Spotted ! Natasha just took some pictures around the venue



The event started on 3pm, this guy introduced his self and his name is Mario.



Mario as the MC for this event with Gantari.

She is Gantari, she is pretty isn't it?


Mario and Gantari was Introducing boss of clinique,manager and the make up artist. Make up artist from Clinique is atika,

Atika has been work on clinique since 13 years ago !. She has get certified as clinique make up artist like another clinique make up artist in another country.


And then the MC introduced Carnellin as beauty influencer Indonesia, after that Aurelia Carisa as freelance Make up Artist.

Icha freelance make up artist introduced her self, she is so funny and pretty !




Icha with her model (Yuyu)


MUA and the models before make up demo


Carnellin did make up for the model





Atika put make up on her model, Atika shared some make up tips and the strengthness of clinique make up product


here is after the make up demo, look they have magic hand haha all the models look different than before right? they look so flawless and gorgeous exactly !


Gantari and Mario told about Clinique product, Clinique product has known as skincare product. you have to know that Clinique not only has good skincare product  but also the make up product too. Gantari said that best seller of clinique make up product is chubby stick series.

I got so many knowledge from this talkshow, I got so many tips and trick from 3 MUA and it's really important for application make up and knowing the information kind of make up.

All audience had to join the competition, face chart competition haha and i failed ! Look so messy rite?


But it was fun !

I won pop up quiz and the gift is chubby stick horaaaay !


OOTD no?



Me with Natasha

All audience got clinique product those are : eye shaper and long last lipstick


Thank you Ci Nellin and Clinique Indonesia for having me, see you on next event !

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Masker-Masker Favoritku...

18:08:00 Andiani Beauty Journal 6 Comments



Hampir setiap hari wanita memakai make  up entah itu yang ringan atau pun yg berat,make up dan wanita memang tidak bisa di pisahkan tapi kalau kita ber make up terus-terusan tanpa memperhatikan kesehatan kulit wajah itu akan mengakibatkan masalah-masalah lain seperti jerawat,komedo,kerutan dll.Selain harus membersihkan sisa make up dengan benar ,kita juga harus memakai skincare rutin yg cocok dengan jenis kulit kita. Salah satu rangkaian skincare yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati adalah masker. Masker biasa di gunakan 2-3 minggu sekali saja, tidak seperti toner dll yg tiap hari harus dipakai.Masker ini selain berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati juga mempunyai keunggulan lain untuk menjaga kulit agar tetap sehat terjaga,masker ini macem-macem bentuk nya.

Macam-macam masker adalah:

1.Masker bubuk
2.Mask sheet
3.Masker lumpur
4.Masker DIY
5.Masker Peel off

Nah saya sendiri punya masker andalan untuk perawatan kulit saya yaitu:
DIY mask, Masker Lumpur dan Mask sheet.

- DIY Mask ini biasa saya membuat jika ingin mencoba membuat masker dari bahan-bahan alami yang tersedia di dapur, seperti dari buah-buahan,oat meal, yoghurt, madu dan putih telur. Saya biasanya mencampurkan beberapa bahan alami tersebut untuk di jadi kan masker.


Pemakaian Masker Oatmeal

Saya suka membuat masker oat meal di tambah kan dengan putih telur dan madu, lalu aplikasikan ke wajah selama 10-15 menit. Masker tersebut berfungsi mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, membersihkan komedo, menyembuhkan jerawat dan juga membuat kulit lebih halus dan kenyal. saya biasa nya membuat DIY mask ini seminggu 1x. selain masker oat meal saya juga kadang-kadang membuat masker dari yogurt dan stroberi lho !.
hancurkan 5 buah strawberry lalu tambahkan 2-3 sendok makan plain yogurt diaduk dan siap di aplikasikan ke wajah,tunggu sekitar 10-15 menit lalu bilas.


  
Tekstur Masker lumpur 

- Masker Lumpur adalah jenis masker yang merupakan favorit saya juga, ketika seharian sudah beraktifitas dan terasa lelah lalu melihat wajah kusam karena sisa make up dan polusi jalanan bikin calon jerawat dan komedo menumpuk. Untuk menghindari itu terjadi maka saya menyempatkan untuk memakai masker lumpur,Masker lumpur ini lebih praktis karena tekstur nya seperti krim jadi setelah membersihkan wajah saya tinggal apply ke wajah dan tunggu sekitar 25-30 menit lalu di bilas.
Fungsi masker lumpur adalah untuk detoksifikasi, mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat, mencerahkan, mengencangkan kulit dan melembapkan. Setelah memakai masker lumpur kulit terasa bersih, ringan, lembab juga kencang. sayang nya di Indonesia yang menjual masker lumpur di toko-toko masih jarang dan biasanya harga nya lebih mahal, untuk mendapatkan masker lumpur dari berbagai merk saya mendapatkannya dengan membeli di online shop saja selain lebih terjangkau pilihan merk nya pun banyak jadi bisa stok deh.

Masker Tisu


Ketika memakai masker tisu

- Masker tisu atau mask sheet ini adalah masker ku yang paling praktis !, karena kalau sedang malas sekali untuk maskeran tapi tetep harus maskeran untuk perawatan kulit wajah. maka saya ambil masker tisu yang paling praktis untuk merawat wajah ketika kondisi sedang benar-benar lelah hahaha cukup ambil masker tisu setelah membersihkan wajah lalu tempel di wajah dan tunggu 10-15 menit, pijat-pijat secara perlahan untuk memaksimal kan essence yang menyerap pada wajah lalu lepaskan masker dan tidak perlu di bilas. Masker tisu ini memiliki banyak variant sesuai kebutuhan kulit mu, misal nya kamu memiliki masalah dengan kulit kering, kamu bisa pilih masker tisu yang mengandung komposisi yang melembabkan kulit mu dan membantu masalah kulit kering mu.


Saya juga kadang-kadang mencoba peel off masker atau pun masker bubuk, tapi yang rutin saya pakai ya ke tiga macam masker diatas.

Kalau masker favorit mu apa?


Thank you for reading
XOXO
Reiny

6 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!