Tips: 4 Cara merawat sepatu

13:19:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo !

Hari ini saya mau bahas salah satu barang yang tidak dapat di pisahkan dengan wanita, apakah itu? lipstick? nope. Saya mau bahas mengenai sepatu, karena wanita dan sepatu erat sekali kaitannya.

Lho, memang apa hubungannya perempuan dengan sepatu? tentu saja ada,
Ya sepatu memang dipakai kan pada 1 pasang kaki saja,tapi kenapa perempuan selalu ingin mempunyai sepatu banyak? Ya simply karena sepatu itu model nya banyak yang lucu-lucu dan perempuan butuh beragam model sepatu,kenapa? Karena setiap acara pasti perempuan setidaknya butuh sepatu yang berbeda di sesuai kan dengan acaranya.

Ribet?ya begitulah perempuan. Selalu ingin terlihat cantik dan menarik, salah satunya dengan sepatu yang cantik dan nyaman.

Sebagai kolektor sepatu, pasti kita menginginkan sepatu-sepatu tersebut tertata rapih,bersih dan awet di pakai. Tentunya untuk semua itu kita butuh merawat sepatu dengan baik, Berikut saya share beberapa tips cara merawat sepatu:



1.Tempat Penyimpanan Sepatu





deals.bigsale.com.my


Harga sepatu memang sangat beragam dari yang paling murah hingga harga sepatu yang fantastis dengan harga ratusan juta, sepatu murah atau pun mahal kita tetap harus menjaga nya agar tetap awet dan nyaman di pakai. Di mulai dari perawatan yang sederhana seperti, tidak menumpuk sepatu dengan sepatu yang lain agar bentuk sepatu tetap utuh. Lalu menyimpan sepatu di dalam box agar terhindar dari debu dan kotoran lainnya, tidak jarang dari kita yang kebingungan ketika akan memakai sepatu harus membuka tumpukan box sepatu karena box sepatu dari brand yang sama. Buang-buang waktu,energi dan males beresin lagi kan? coba deh box sepatu nya di ganti dengan kotak sepatu transparan yang memudahkan kita untuk mengambil sepatu dari rak nya.


2.Bersihkan Sepatu sesuai jenis bahannya




zliving.com
Sepatu model nya banyak sekali, begitu juga dengan bahannya yang sangat beragam ditambah motif-motif lucu sehingga sepatu dapat mencerminkan si pemakainya. Cara kedua untuk merawat sepatu adalah tidak lupa membersihkannya setelah di pakai, membersihkan sepatu tentu saja tidak bisa sembarangan mengingat bahannya yang berbeda makan cara membersihkan nya pun beda. Misalnya kamu punya sepatu berbahan kulit, cara membersihkan sepatu kulit yaitu: Ambilah handuk halus atau sponge lalu basahi dengan air dan lap pada sepatu kulit keringkan, apabila sepatu kulit mu memang kotor dan tidak cukup dengan sponge atau handuk maka bisa di sikat tapi dengan bulu sikat yang halus dan hati-hati saat menggosok pastikan satu arah. Oya sepatu berbahan jelly juga tidak usah di sikat karena di khawatirkan sikat nya meninggalkan bekas goresan pada sepatu jelly mu. Ada jenis bahan sepatu yang lebih tricky membersihkannya yaitu sepatu bahan suede, untuk mencuci sepatu bahan ini harus hati-hati cukup dengan sikat yang berbulu halus dan di jemur hanya di angi-angin kan saja. Untuk bahan sepatu lainnya seperti canvas, jeans dll itu lebih mudah cara membersihkannya hanya cukup sikat yang bertekstur tidak terlalu halus atau terlalu kasar, sikat searah dan jangan rendam sepatu di detergen karena akan membuat sepatu cepat mengerut.

3.Tata sesuai jenis sepatu


Pinterest

Jika kamu mempunyai model sepatu yang berbeda-beda dan cukup banyak, ada baik nya jika di susun sesuai model nya. Dengan begitu, sepatu terlihat susunannya cantik dan mudah di cari jika akan memakai sepatu yang kamu pilih pada hari tersebut.

4.Memakai Sepatu secara bergantian

Punya sepatu favorit? model nya cantik dan nyaman banget di pakai?, jika ya...pasti dong kamu gak mau kalau sepatu kesayangan nya cepat rusak dan tidak bisa di pakai lagi?. Hmmm untuk menjaga bentuk sepatu dan kenyamanan nya, kamu tidak boleh memakai sepatu tersebut berturut-turut. Berilah jeda minimal 2 hari denga bergantian memakai sepatu mu yang lain agar sepatu tetap awet dan cantik.

P.S: Tips diatas juga berlaku untuk sepatu Pria ya !

Adakah tambahan lain cara mu sendiri untuk merawat sepatu? Jangan ragu untuk share di comment box ya !

Thank you for reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

2 comments:

  1. Kalau saya jorok nih nyimpen sepatu hehe, keren nih tipsnya

    ReplyDelete
  2. Tian : hehe thank you !, ayo di rawat sepatu nya biar awet dan kece terus.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!