Me Time treatment

10:05:00 Reiny Andiani Hadikusuma 3 Comments


Hallo Girls !


Aktifitas yang padat di hari kerja tentu saja membuat kita capek, belum lagi melihat kondisi jalanan Jakarta yang selalu macet abis-abisan pas rush hours hadeeeh pas weekend tuh bener-bener butuh me time deh!. Kenapa sih kita butuh me time? Menurut saya me time itu penting banget untuk recharge body and mind, kalua badan dan pikiran kita happy pasti semangat dan siap buat hadapi hari senin sampai ketemu weekend lagi.
Anyway saya mau share nih cara me time yang saya lakukan kalau weekend, tidak banyak kegiatan yang saya lakukan untuk me time sih dan mostly saya lakuin di rumah saja. Berikut rangkaian me time saya:

1.   Luluran atau mandi dengan shower gel Favorit





Luluran? Mandi pake shower aja di sebut me time? Eits jangan salah girls ! saya seneng banget kalau bisa luluran sendiri dirumah untuk angkat sel-sel kulit mati dan bikin kulit kembali lembab juga cerah. Lulur Mandi yang saya gunakan juga tidak selalu yang pricey, malah cenderung lebih enak sama yang di jual di pasaran seperti supermarket dan online shop yang menjual lulur bali atau lulur susu kambing. Setelah badan dibilas, saya suka merasa badan tuh lebih enteng (kaya turun 1 kilo) *oke ini lebay* , seger dan bersih happy deh. Selain luluran saya juga kadang-kadang suka mandi pake shower gel yang jarang saya pakai untuk sehari-hari, shower gel ini biasanya dipakai buat moodbooster kalau lagi capek dan banyak pikiran, pas mandi terasa rileks mencium bau nya yang merupakan aroma favorit saya seperti stroberi,kiwi atau wewangian bunga dan coklat.


2.   Peeling dan Masker



Polusi jalanan dan sisa make up tentu nya menjadi pemicu kulit gampang kusam, komedo lalu tumbuh jerawat. Untuk menghindari itu semua, saya biasanya rutin peeling 1 minggu sekali, peeling yang saya gunakan adalah peeling mundisari dari mustika ratu atau DIY peeling dari bubuk kopi dan kadang-kadang juga DIY dengan baking soda. Komedo-komedo halus yang akan tumbuh terangkat bersama kotoran dan lain-lain setelah dibilah wajah akan terasa lembut dan segar. Tidak hanya peeling saja tapi saya juga maskeran, untuk menjaga elastisitas kulit dan mengatur minyak berlebih juga detox. Masker yang saya gunakan cukup beragam, gimana mood nya aja kadang kalau lagi gak mau ribet pakai mask sheet aja tapi kalau lagi rajin saya pakai clay mask atau DIY dari buah-buahan, yogurt, the dll.

3.   Tidur Siang

health.com

Memasuki usia produktif tidur siang merupakan hal yang mewah, bisa tidur siang 1-2 jam saja bisa recharge mood kita lho. Setelah perawatan sendiri dirumah, saya sempatkan untuk tidur siang dan yaaaa pas bangun rasanya nikmat banget. Coba deh kamu Tidur siang pas hari libur, hihi bikin seneng lho.

4.   Shopping atau Exercise

www.phillymag.com

health.mthai.com

Kalau lagi tanggal-tanggal habis gajian sih yaaa shopping me time banget !, saya suka shopping bareng pacar,sahabat dan teman dekat. Tapi shopping sendiri itu buat saya nyenengin banget, kenapa? Simply saya bisa muter-muter sendiri di mall kesana kemari tanpa ada rasa gak enak karena takut orang yang shopping baren saya keburu capek dan bt atau mungkin ada acara lain. Kalau shopping sendiri saya bisa pilih barang dan coba-coba sesuka hati dan lebih tenang gak berasa dikejar waktu hehehe.

Exercise haha ini kalau saya lagi rajin dan inget kalau seminggu ke belakang saya banyak makan junk food dan makan banyak, suka merasa sangat berdosa dan mulai lah exercise supaya badan terasa lebih fit, pikiran fresh dan tidur nyenyak.


5.   Makan Enak

www.pbs.org
Makaaaaan…saya rasa makan adalah kegiatan yang paling menyenangkan dalam hidup selain belanja, nikmat banget rasanya kalau bisa makan enak. Biar makanan special yang kita makan terasa enak banget, makan enak dan mahal nya pas weekend aja girls hahaha karena kalau keseringan biasanya nikmatnya gak berkurang. Saya happy banget kalau makan enak, makanan favorit saya itu masakan jepang seperti: Suhi, Ramen, Bento dll.


Sekian sharing saya tentang me time yang biasa saya lakukan disaat waktu senggang, kalau kamu biasa nya ngapain aja?

Thank you for reading

XOXO


Reiny

You Might Also Like

3 comments:

  1. Me time yang terakhir ituu akuu banget hahahah.. Sushi nya bikin ngiler aja kak.. Nice post!!
    Btw, follow back dan mampir ke blog ku yuuk
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    Xoxo, Mei Mei^^

    ReplyDelete
  2. shopping et treatment is my kinda of me-time :)...yang penting bikin relax dan fresh lagiii ya :)

    ReplyDelete
  3. @Meimei : hahahah makaaaaan emang paling enak ya...iya tuh gambar sushi nya bikin ngiler. sip aku folback yaaa

    @Indah : tosss dulu dong kita samaan hahaha iya yg penting stress ilang dan semangat lagi :D

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!