Look Gorgeous with Kebaya

06:00:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments


Kebaya merupakan salah satu signature wanita Indonesia, dengan memakai kebaya wanita terlihat lebih anggun,sopan dan berkelas. Kebaya tidak hanya 1 model saja, terdapat banyak sekali model kebaya yang tentu semua modelnya ciamik dan menarik perhatian. Kebaya dapat mempertegas siluet tubuh yang indah dan elegant, maka dari itu kebaya biasa di pakai untuk acara-acara spesial seperti pernikahan, pesta, atau undangan-undangan resmi lainnya yang tentu kebaya nya bermacam-macam di sesuaikan dengan acara yang di hadiri.

Satu tahun belakangan ini ada 2 model kebaya yang mulai hits lagi nih, dengan sentuhan modern yang semakin inovative membuat 2 kebaya ini tampak menarik dan cantik untuk menghadiri sebuah acara. Kebaya apa saja itu?
Kebaya kutu baru dan encim.


1.Kebaya Kutu Baru

Pinterest
Dulu saya tahu nya kebaya ini suka dipakai oleh mbok-mbok jualan jamu atau kalau lihat di daerah jawa tengah dan jawa timur kebaya ini di pakai oleh nenek-nenek. Hmmm...akhir-akhir  ini si kebaya 'mbok jamu' ini lagi hits lho di kalangan cewek-cewek yang sudah mulai sibuk weekend nya menghadiri undangan pernikahan dana acara resmi lainnya.

yosetha.tumblr.com

Model kutubaru cocok sekali untuk menjadi pilihan busana saat menghadiri suatu acara, designya simple,sexy dan elegant juga tentunya merasa ada sentuhan tradisional.

Cewek-cewek jaman sekarang juga pintar sekali mix and match kebaya kutubaru dengan rok,kain sarung dll. Warna dan motif nya pun sangat beragam.

Pinterest
Jika biasanya bridesmaid, memakai gaun atau kebaya modern yang bahannya dari lace atau brokat. Lain hal nya setelah kebaya kutubaru kembali booming, sekarang kebaya kutubaru menjadi salah satu pilihan yang satu ok untuk ide dresscode bridesmaid.
Bahan yang di gunakan untuk kebaya kutubaru ini sangat beragam, dari yang polos , bermotif sampai brokat berpayet pun bisa di jadikan kebaya kutubaru. 

2.kebaya Encim

Pinterest


Kebaya 1 ini yang katanya merupakan salah satu kebaya yang berasal dari tiongkok , ini juga tidak kalah hits nya dengan kebaya kutubaru.

Kebaya encim signature nya yaitu bordirannya yang beragam dan cantik, bordiran ini juga mempengaruhi harga kebaya tersebut lho. 

Pinterest
Oya Kebaya encim ini lengannya  ada yang pendek dan panjang, sekarang lebih inovativ lagi kebaya encim yang tidak berlengan sehingga memberikan kesan seksi namun tetap sopan dan elegant.

Kebaya Encim cocok dipakai untuk acara-acar penting seperti lamaran, kondangan atau pesta lainnya. Kebaya encim terbuat dari bahan katun yang nyaman,adem dan ringan saat di pakai, maka tidak heran banyak sekali perempuan yang memilih memakai kebaya ini untuk menghadiri acara formal.



Apakah ladies pernah memakai kedua kebaya diatas? Which one is your favorite ladies?


Thank you for reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!