[Beauty 101 ] Belajar Nail Art

14:08:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo Girls !

Apakah kalian suka sekali menghias kuku dengan cat kuku ?, memang perempuan ini banyak sekali yang bisa di bikin lucu segala sesuatu nya termasuk kuku !. Ada kepuasan tersendiri kalau sudah membersihkan kuku lalu di poles dengan cat kuku warna yang di inginkan dan di tambahkan aksesoris-aksesoris kuku seperti glitter,stiker,fimo nail art dll.

Saya ingat sekali dulu tante saya sering  aplikasiin cat kuku berwarna lucu-lucu di kuku saya waktu kecil, semenjak saat itu saya suka banget koleksi cat kuku dan ketika masuk ke toko aksesoris pun yang saya cari cat kuku warna-warna favorit saya. Seiring dengan maju nya zaman yang sangat cepat, maka tren kuku pun mengikuti dengan adanya seni menghias kuku yang biasa di sebut dengan nail art.

Banyak sekali salon-salon di kota besar yang menyediakan nail art, bahkan di mal-mall jakarta berjamur salon yang khusus untuk perawatan kuku dan nail art saja. Harga nya pun beragam lho dari paket yang paling ekonomis sampai yang paling mahal, tergantung merk cat kuku dan aksesoris apa saja yang di pilih. Tapi jangan khawatir, kalau kamu pengen kuku nya cantik seperti nail art di salon dengan budget hemat tetep bisa kok.

Bagaimana cara nya? saya akan share nih...baca terus sampai habis, happy scrolling !

1.Browsing Tutorial
Pinterest

Pinterest


Langkah awal sebelum belajar nail art, tentunya kita harus tahu dulu dong apa saja yang ingin kita gambar di kuku. Apakah itu motif, hewan, tumbuhan atau apapun yang menurut kamu akan terlihat lucu dan cantik. Agar tidak bingung dan ingin tahu cara menggambarnya, baik nya kamu browsing tutorial dan mencari nail art-nail art yang menginspirasi kamu untuk membuat nail art. Tidak ada salahnya kalau kamu save banyak foto-foto inspirasi dan tutorial nail art di handphone atau laptopmu.

2. Cat Kuku
Pinterest

Mulai lah koleksi cat kuku, di mulai dari base coat dan top coat lalu ada hal yang penting juga yaitu vitamin untuk kuku agar kuku tidak mudah rapuh dan menguning karena sering di cat. Koleksi cat kuku dari warna-warna basic hingga ke warna yang colorful, kenapa harus punya warna basic? karena biasa nya warna basic di jadikan alas untuk menggambar motif yang kita inginkan juga bisa sering di pakai untuk banyak gambar di kuku. Harus merk apa cat kuku yang bagus? menurut saya itu tergantung budget dan keinginanmu, pada dasar nya cat kuku tidak seperti skincare yang cocok-cocokan ya haha jadi bebas mau yang murah atau pun yang mahal. Namun biasanya kalau yang mahal formula dan warna nya lebih bagus, tapi banyak juga kok yg harga terjangkau kualitas ok.



3.Aksesoris

Pinterest

Pinterest

Pinterest

Setelah cat kuku, lengkapi juga bahan-bahan nail art mu dengan aksesoris untuk kuku. Bisa dengan glitter, fimo nail art , stiker dll ini membantu kamu jika masih belajar dan kesusahan membuat pola tinggal tempel aja deh aksesoris tsb. Di samping itu juga aksesoris nail art ini mempercantik kuku mu lebih nyata dan mudah sekali di aplikasikan, pilihannya pun banyak sekali lucu-lucu semua.


4. Alat

Pinterest

Untuk belajar nail art juga membutuhkan alat yang tidak hanya kuas dari cat kuku saja, tetapi juga perlu di tunjang alat-alat lain seperti gambar diatas itu itu merupakan naila art tools yang lengkap. Dengan alat tersebut memudahkan kamu untuk menggambar apapun di kuku mu, jika kamu belum punya budget atau belum mau membeli alat tersebut. Masih ada alternatif alat lain yang murah meriah bahkan tersedia dirumah kok yang bisa kamu gunakan untuk nail art seperti : tusuk gigi, cotton bud, brush lipstick yang sudah tidak kamu pakai atau lainnya yang menurut mu bisa membantu untuk aplikasi nail art.


5. Practice !
Pinterest

Referensi, alat dan bahan sudah siap semua? yuk langsung rutin buat praktek. Membuat nail art dapat diawali dengan motif-motif yang mudah terlebih dahulu seperti garis-garis atau pun dot-dot yang sekira nya gampang buat di ikuti. Jika kamu termasuk orang yang kurang sabar dalam menggambar seperti saya, dengan memulai gambar yang simple-simple tapi lucu itu boleh di coba lho ! setelah itu lanjutkan dengan belajar membuat yang lebih sulit dari itu dan harus yakin kalau kamu bisa !.

Happy Nail Art and Good luck !


Thank you for Reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

2 comments:

  1. Pengen sih sekali-sekali nyoba nail art, tapi pake kuteks biasa aja susaaah hahaha

    ReplyDelete
  2. @Arifinda: ayo coba ! hehehe praktek terus nanti juga bisa kok :)) semangat !

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!