SOCIAL MEDIA

Kamis, 11 Juni 2015

[Tips] Merawat Kecantikan dan Kesehatan Tangan

Hallo Girls !


Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang sering sekali di pekerjakan, kadang kita suka lupa untuk menjaga kelembutan dan kesehatan tangan lho !. Sering juga perawatan tangan ini di abaikan, secara tidak sadar tangan cepat keriput, kasar dan tidak cantik. Untuk menjaga kelembaban, kelembutan dan kesehatan tangan mari kita biasakan yuk lebih care dan merawat tangan kita di samping merawat anggota tubuh yang lainnya dengan rutin.

Berikut ini saya mau share perawatan tangan yang bisa kita lakuin dirumah untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tangan dengan mudah dan praktis.

1. Membiasakan Cuci Tangan sebelum atau setelah beraktifitas


galleryhip.com
Seperti yang kita tahu, kalau tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang terdapat banyak bakteri karena tangan sering menyentuh atau menggenggam barang. maka untuk selalu menjaga kebersihan tangan yaitu dengan membiasakan mencuci tangan sebelum atau pun setelah beraktifitas, tidak hanya saat mau makan atau selesai makan tetapi juga sebelum dan sesudah beraktifitas diluar atau pun di dalam ruangan.


2. Selalu Sedia handsanitizer

greeners.co
Jika urgent atau tidak tersedia air, maka ada baik nya kita selalu sediakan tissue basah dan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dan meminimalisir ada nya bakteri di tangan.

3. Potong kuku 


imgkid.com
Kamu suka mengurus kuku? atau selalu memakai cat kuku? jangan lupa untuk selalu potong kuku jika sudah terlihat panjang yang menyebabkan kotoran menempel di sela-sela kuku dan juga kuku menjadi tajam.

4. Manicure praktis dan mudah

thesalonreyna.com
Manicure di rumah juga bisa lho !, untuk menjaga tangan agar selalu lembut dan halus.  Saya biasa nya manicure dirumah dengan yang mudah saja, seperti menyediakan baskom kecil yang berisi air hangat dan garam lalu rendam tangan beberapa menit setelah itu bilas dan keringkan dengan waslap lalu mengaplikasikan body lotion atau minyak esensial untuk merawat tangan agar tetap lembab dan lembut. Jika kamu suka memakai cat kuku, bisa mengikir kuku terlebih dahulu agar kuku terlihat bersinar dan terawat lalu cat lah kuku dengan base coat dan di lanjutkan dengan cat kuku warna favoritmu.

5. Masker Tangan

Tokopedia.com
Ada alternatif lain juga untuk perawatan tangan dirumah bisa dilakukan dengan cara masker. Ya, masker untuk tangan dan kaki memang sedang fenomenal sekarang. Bentuk masker nya sendiri seperti soft gel yang mudah sekali di aplikasikan dan wash off dengan mengangkat gel nya yang sudah mengering lalu bilas dengan air. Oya masker tangan ini tidak hanya berfungsi untuk melembutkan tangan tetapi juga mengangkat sel kulit mati dan membuat tangan terlihat lebih cerah.


6. Hand cream

popsugar.com
Selalu sediakan cream khusus tangan di tas atau meja rias mu, jika tangan mu terasa kering oleskan hand cream favoritmu agar senantiasa kulit tangan selalu segar,wangi, sehat dan lembut. Hand cream biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat melembabkan, melembutkan dan bahkan ada yang mengandung spf.


Sudahkah kamu merawat tangan dengan rutin ladies? Biasa nya suka perawatan apa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tangan? Share yuk ! di comment box.


Thank you for reading
XOXO
Reiny

Posting Komentar

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!