[Review] Himalaya Herbals purifying neem mask (Mencegah Jerawat)

11:28:00 Reiny Andiani Hadikusuma 9 Comments

Kulit selalu butuh nutrisi dan perawatan, jika kulit terabaikan maka itu akan menimbulkan kesan kusam, kering dan mudah muncul permasalahan pada kulit seperti : Jerawat, kulit kasar, kulit kering bahkan penuaan dini. Untuk mencegah datang nya masalah-masalah tersebut, di butuhkan perawatan yang rutin harian dan mingguan. Jika sehari-hari kulit wajah biasa di rawat dengan skincare krim siang dan malam, lain lagi dengan perawatan mingguan seperti eksfloasi dan masker misalnya untuk merawat kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati.

Masker wajah merupakan treatment mingguan yang wajib untuk di lakukan, mengingat aktivitas sehar-hari yang bikin capek, kusam dan juga polusi di lingkungan bikin kulit butuh untuk selalu di rawat.Masker wajah adalah salah satu rangkaian perawatan mingguan yang paling simple dan bisa di lakukan di rumah untuk mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat dan banyak manfaat lainnya sesuai jenis masker apa yang kita pilih.

Himalaya Herbals purifying neem mask adalah salah satu masker favorit saya untuk merawat wajah, Kenapa sih saya pilih masker ini untuk perawatan wajah mingguan saya? Yuk baca review nya !.

Deskripsi Produk: Himalaya Herbals merupakan merk drugstore yang berasal dari India, Himalaya Herbals purifying neem mask di klaim bahwa : Masker wajah membantu sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah jerawat datang kembali. Nimba, terkenal dengan sifatnya seperti pembersih dan anti bakteri, membantu mengontrol dan mencegah jerawat. Fuller's Earth (Multani Mitti) menyejukan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit anda cerah dan menjaga kulit sehat.

Komposisi : Aqua, kaolin, Melia azadirachta leaf extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma longa root extract, Perfume, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Kemasan: Dimulai dari kemasan nya, masker ini di kemas seperti masker wash off lainnya yang berbentuk tube dan menurut saya lebih higienis di bandingkan dengan kemasan berbentuk jar. cap pada tube masker nya berbentuk flip top, sehingga memudahkan kita untuk membuka dan menutup juga gak akan tumpah-tumpah isinya karena flip top nya cukup kuat. design masker ini juga cukup simple tube berwarna putih ditambah dengan tulisan keterangan dibelakang kemasan yang cukup lengkap juga gambar daun nimba, selain itu juga flip top nya berwarna hijau kebiruan yang cukup menarik.


Tekstur:

Tekstur nya berbentuk seperti pasta dan berwarna hijau tapi agak abu-abu juga (?), tekstur nya ini tidak begitu kental atau pun cair. Terdapat bulir-bulir seperti scrub tapi agak kasar dan berwarna hijau,begitu mengaplikasikan masker ini harus berhati-hati karena scrubnya yang tidak lembut yang mungkin saja bisa bikin kulit atau jerawatmu iritasi.

Scent:

Scent dari masker nimba, wangi layak nya tumbuhan herbal tapi tidak begitu menyengat and it's fine lah ga ganggu, lumayan sedikit refreshing.

Cara Pemakaian :

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu, jangan oleskan pada kulit yang sedang luka atau radang.



Muka tanpa ekspresi nunggu masker kering lol
Performance:

Ketika diaplikasikan pada wajah, ada cooling sensation yang cukup menenangkan dan segar. Jika masker nya akan mengering, wajah terasa tertarik dan kaku.


Result:

Jika sudah di bilas, wajah langsung terasa segar dan bersih. Jerawat merah-merah kecil saya lumayan mengering sih kalau rutin pakai masker ini, minyak pada kulit wajah saya juga lebih stabil daripada sebelum nya.

*note : saya lupa ambil foto before-after nya, nanti akan saya update.



Plus:
Cocok untuk kulit berminyak
Mencegah Jerawat
Praktis
Efek segar dan bersih setelah pemakaian
Membersihkan pori-pori yang tersumbat
Murah
Mudah di dapat



Minus:
-


Conclusion: Masker Himalaya seri neem mask merupakan salah satu masker favorit saya, walaupun tekstur scru nya agak kasar tapi efek yang diberikan masker ini banyak untuk perubahan kulit saya seperti : jerawat jarang muncul lagi, wajah lebih segar, membersikan pori-pori dan yang paling penting adalah oily skin ku lebih baik dibanding kondisi sebelumnya.

Where to buy : Supermarket or Online Shop.

Price: Around 17k-20k for 50ml
          Around 30k-35k  for 100ml



Ini salah satu masker favoritku untuk treatment mingguan, kalau masker favorit mu apa?


Thanks for reading
XOXO
Reiny








You Might Also Like

9 comments:

  1. eh bagus ya masker ini?
    takut kebanyakan pake skin care aneh2 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih bagus rara :)) gimana jenis kulit dan cocok cocokan. Aku sih emg step skincare nya banyak biar mulus kaya cewe korea hihihi

      Delete
  2. Aku juga pakai ini, tp kalau terlalu lama dipakai ga buru2 dibilas jd terasa perih. Makanya aku pakai sesuau waktu yg di anjurinnya :D

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay ! Tos dong pake nya sama :D oh gitu ya,aku sih gapernah pake lama bgt. Kalau udh kerasa kering suka langsung bilas aja hhe

      Delete
  3. Mba, kan itu maskernya gaboleh diolesin ke jerawat yg lg meradang, nah kalo gitu gimana caranya biar jerawatnya ilang?
    Kalo mba sendiri jerawat kecil2nya bisa ilang itu gimana?
    Mohon balasannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai vika, aku sih kalau jerawat lg meradang pake obat lain dulu. Nanti kalau udh reda baru maskeran ini, oh jerawat kecil hilang tentunya perawatan pake skincare lain jga ga cukup maskeran aja gitu. Masker jadi slh satu perawatan mingguan aja dan ganti2.

      Delete
  4. mbk mana yg lbh dulu dipake yg facial wash ato masker neem mask??

    ReplyDelete
  5. aku baru beli kemarin kak, pas tau harganya kaget bat hahaha... aky gapernah beli masker ampe 30k++++ duh..

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aku boleh minta sarannya? Apakah masker ini mudah menghilangkan bekas jerawat serta bintik2 di wajah?

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!