Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan dan Kecantikan

21:56:00 Reiny Andiani Hadikusuma 5 Comments



klubsehat.com

Susu adalah minuman yang baik, dulu kata susu identik dengan susu sapi. Jika orang yang tidak menyukai susu sapi,maka orang itu tidak bisa minum susu namun beda halnya dengan jaman sekarang susu beragam sekali olahan dan susu juga banyak macamnya. Karena yang di pasarkan tidak hanya susu sapi saja tetapi juga susu lainnya seperti susu kambing,susu kuda, susu kedelai dan susu almond. Jika seseorang tidak menyukai ataupun alergi terhadap susu hewani maka sekarang ada alternatif susu susu lain yg terbuat dari bahan nabati.

Mungkin dari kalian sudah banyak yg terbiasa dan tahu apa saja manfaat susu kambing, susu kambing ini ternyata banyak sekali lho manfaatnya ! Bahkan ada yang menyatakan kalau susu kambing lebih baik dari susu sapi, tapi sepertinya ini kembali dan selera masing-masing. Sebelum membicarakan suka atau tidak suka, ada baiknya kita mengenal manfaat susu kambing untuk kesehatan dan kecantikan yuk !


Susu kambing untuk kesehatan:

- Baik Untuk Pencernaan

Susu Kambing baik untuk pencernaan karena mempunyai perbedaan yang cukup aktual dan juga susunan molekul yang berbeda dengan susu sapi, sehingga susu kambing lebih mudah di cerna daripada susu sapi. Untuk kalian yang mungkin kondisi perut nya tidak toleran pada susu sapi, susu kambing ini bisa di coba.

- Tulang Kuat
Kalsium yang terkandung dalam susu kambing juga tinggi, maka susu kambing ini bisa menjadi pilihan untuk memperkuat tulang dan kalsium nya juga bisa menjadi salah satu pelindung Anda untuk mencegah  keropos tulang.

- Kesehatan Jantung

Susu Kambing ini  mengandung kalium yang cukup tinggi, sehingga baik untuk jantung. Ini bisa mengatur tekanan darah, mengurangi resiko stroke dan menolong menahan dari radang pada  pembuluh darah.

-Turunkan Berat Badan
Untuk Anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, susu kambing juga bisa di konsumsi misalnya setelah makan karena dapat juga membantu membakar lemak lebih cepat. Susu kambing mengandung protein yang baik, namun perlu di ingat tak usah meminum susu kambing secara berlebihan karena ini kalori nya cukup tinggi.

-Penambah Energi

Di dalam kandungan susu kambing terdapat protein serta riboplavin (vit. b2) yang membantu meningkatkan daya energi jika anda sedang mengalami lelah atau pun butuh energi. Anda bisa mencoba untuk minum susu kambing. 

Susu kambing untuk kecantikan:

-Mengatasi jerawat
Hampir semua wanita pernah berurusan dengan musuh terbesar kulit, yaitu Jerawat. Jerawat pun biasa nya datang pada saat kita akan mengalami periode datang bulan, lalu jerawat nya susah pergi dan bekas nya susah hilang. Nah, susu kambing ini dapat membantu Anda untuk mengatasi jerawat yaitu vitamin  yang terkandung dalam susu kambing ada anti-peradangan dan alpha hidroxy acid alami, sehingga dapat membantu mengurangi kemerahan jerawat dari kandungan-kandungan yang aktif lalu dapat menghilangkan juga bekas jerawat secara alami. Zat aktif dalam susu kambing pun dapat membantu menghindari anda dari gejala-gejala timbul nya jerawat. 

-Dapat mencegah kanker kulit

Tidak di sangka ternyata susu kambing juga dapat mencegah kanker kulit, apalagi jika susu kambing ini diolah menjadi lulur. Karena kandungan mineral nya penting untuk kesehatan kulit.  Dalam lulur susu kambing terdapat kandungan mineral selenium yang katanya di percaya dapat mengatasi kerusakan kulit dan tentu nya mencegah kanker kulit.

-Cocok untuk kulit sensitif
Di dunia kecantikan biasanya susu kambing banyak di olah untuk di jadikan sabun, sabun susu kambing ini mempunyai formula yang mampu menetralisir kulit dari masalah kekeringan dan bisa juga mengurangi masalah kulit berminyak agar stabil. Dengan menggunakan sabun susu kambing secara rutin, dapat mengatasi kulit kering, kusam dan kasar.

-Melembabkan dan melembutkan kulit
Tingkat Ph yang terdapat pada sabun/lulur susu kambing, sama dengan tingkat Ph kulit. Ini menjadi kan susu kambing cocok untuk merawat kelembutan dan kelembaban kulit, susu kambing juga mengandung protein, lemak, zat besi, vit. A , Vit. B, vit.C, vit D, yang mampu membuat kulit terasa lembut.

- Regenerasi Kulit

Karena mengandung alpha hydroxy asam seperti asam laktat maka susu kambing dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.  Banyak nya kandungan vitamin yang terdapat dalam susu kambing, maka dapat di gunakan untuk memperbaiki tekstur kulit dengan memperbaiki sel-sel kulit dan menjaga kulit agar tetap sehat namun sel-sel kulit mati terangkat, sehingga kulit terlihat sehat, cerah dan bersinar.



Sekarang juga yang memproduksi dan mengolah susu kambing sudah banyak dan mudah di dapatkan seperti di apotik atau online shop-online shop.


Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

5 comments:

  1. Wah,baru tau, ternyata manfaatnya banyak :D

    ReplyDelete
  2. hmm jadi penasaran sama susu kambing :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!