Manfaat Sari Kurma Untuk Kecantikan

15:00:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Hallo Girls !




Jika mendengar Buah Kurma, pasti kita ingat salah satu bulan yang special. Iya bulan Ramadhan, bulan yang di nanti-nantikan para umat muslim di dunia ini memiliki ciri khas jika bulan ini datang, salah satu nya buah kurma.

Kenapa buah kurma? Karena kurma merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk sunnah buka puasa. Sudah di pungkiri lagi, kalau buah kurma ini rasanya manis dan enak. Disamping rasanya yang enak, buah kurma memiliki banyak manfaat lho ! Manfaat buah kurma tidak hanya untuk kesehatan saja,tetapi juga untuk kecantikan.

Berikut ulasan manfaat sari buah kurma untuk kecantikan :


1.Mengandung Polifenol

Buah Kurma selain manis juga mengandung Polifenol. Polifenol ini berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel dari kerusakan termasuk DNA anda ladies. Dengan Adanya antioksidan, tubuh akan lebih aman dari berbagai macam penyakit,  Ada juga sebuah jurnal yang menyebutkan bahwa buah kurma dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan dapat juga mencegah alergi. Namun, mengenai polifenol ini harus di teliti lebih lanjut dalam hubungannya untuk kesehatan manusia.

2.Serat

Biasanya jika terjadi kesulitan buang air besar, kita mencari makanan atau minuman yang mengandung serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh agar pencernaan lancar. Buah Kurma merupakan salah satu buah yang megandung serat cukup untuk asupan gizi, melancarkan pencernaan.dan menurunkan berat badan. Lalu dengan rutin mengkonsumsi buah kurma ini karena serat nya baik dapat mencegah terjadi nya sembelit.


3.Mencerahkan Kulit

Buah Kurma ini, bisa juga di jadikan scrub ladies ! fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan menjaga kekenyalan kulit. Untuk membuat body scrub dari buah kurma ternyata tidak sulit cukup siap kan beberapa bahan berikut ini:
Bahan-bahan :

8 Buah kurma

1/2 ons buah cranberries beku

1/2 cangkir juice aprikot

1/2 sendok teh outmeal



Setelah anda siap dengan bahan-bahan tersebut, lalu  campurkan semua dan masukkan ke dalam blender dan lumatkan hingga halus. Tuangkan Scrub kurma ke dalam mangkuk kecil, basahi terlebih dahulu tubuh anda dengan air hangat dan gosokkan scrub perlahan ke seluruh tubuh dengan merata, Bilaslah dengan air hangat dan di lanjutkan dengan air dingin seperti biasa. Setelah anda mengeringkan tubuh dengan handuk, jangan lupa memakai body lotion agar kulit tetap lembab dan wangi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan rutin ya.

4.Membantu Mengatasi Kulit Sensitif

Sari kurma bisa untuk mengatasi kulit sensitive lho !, karena kurma mengandung Vitamin B6 dan protein dapat mencegah infeksi pada kulit wajah dan membuat wajah terlihat lebih segar. Anda bisa memakai sari kurma ini sebagai masker untuk mengatasi kulit sensitive, wajah lebih bersih, lembab dan mulus.


Apakah Anda menyukai buah Kurma ladies? bentuk camilan apa yang biasa anda buat dengan di campur buah kurma?

Thank you for reading
XOXO
Reiny


You Might Also Like

2 comments:

  1. Aku minum sari kurma pas menyusui dulu maak, biar lancar ASInya, banyak yang nyaranin gitu siih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo ! Iya kmaren juga aku sempet baca katanya lancar buat asi. Hehe ga aku masukin karena ga termasuk untuk kecantikan :D

      Makasih udh mampir yaaa

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!