Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan

11:28:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Guys !

Sering kali kita mendengar macam-macam oil yang berfungsi untuk kecantikan seperti minyak zaitun, minyak biji anggur, minyak kelapa  atau juga minyak biji matahari yang sering di gunakan untuk kepentingan kecantikan dan kesehatan. Minyak Zaitun Misal nya, sering dipakai untuk menghapus sisa make up, bahan tambahan untuk masker atau lulur yang memberikan kelembaban kulit bahkan untuk brush cleaner. Minyak-minyak tersebut memang sudah tidak asing lagi di dunia kesehatan dan kecantikan mengingat fungsi dan manfaat nya begitu banyak, Akhir-akhir ini hadir sebuah oil yang katanya lebih unggul diantara macam-macam minyak diatas tadi yaitu Argan Oil.

Pasti diantara kalian semua sudah sering mendengar atau membaca Argan oil ini, karena banyaknya seller yang menjual argan oil dari berbagai merk. Tapi tahu kah Anda apa itu argan oil?.

Argan oil adalah minyak berwarna keemasan dihasilkan dari pohon argan yang merupakan salah satu pohon langka dan dilindungi dunia ini  tumbuh di daerah maroko Afrika, Argan oil ini sejak dulu sudah dikenal sebagai oil yang memiliki manfaat untuk kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Argan oil merupakan salah satu produk premium, karena kandungan vitamin E nya 3x lipat dari minyak Zaitun, di Indonesia sendiri masih jarang sekali produk yang mengandung Argan Oil. Tetapi, sudah banyak online shop yang menjual argan oil dengan merk yang beragam dan harga nya pun cukup beragam.


Sebelum memutuskan untuk memiliki dan memakai argan oil, ada baiknya kita cari tahu dulu yuk ! Beberapa manfaat Argan Oil untuk Kecantikan:

1. Argan Oil Untuk Perawatan Rambut
Jika Anda mempunyai masalah rambut kusam dan susah diatur, argan oil dapt membantu untuk melembabkan dan membuat rambut bersinar. Caranya pakailah argan oil dari bagian tengah hingga ujung rambut setelah keramas dan rambut dalam keadaan setengah kering, biarkan argan oil menyerap pada rambut. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan shampoo, conditioner dan Argan Oil Hair Maskl agar perawatan rambutmu lebih maksimal dan tetap sehat terawat.

2. Argan Oil untuk melembabkan kulit

Fungsi utama dari Argan oil salah satu nya adalah melembabkan kulit, untuk kamu yang mempunyai jenis kulit kering bisa dijadikan pelembab atau pun campuran untuk masker dan lulur sehingga kulitmu akan terasa lembab dan lembut.

3. Argan Oil untuk anti aging

Semakin bertambahnya usia, elastisitas kulit semakin berkurang dan kulit terlihat lebih kering belum lagi ditambah oleh radikal bebas. Vitamin E dapat membantu melawan radikal bebas sebagai anti oksidan, karena kandungan vitamin E dalam argan oil ini tinggi maka cocok untuk selalu melembabkan untuk menjaga elastisitas kulit, kelembaban, lembut dan anti-oksidan agar kulit tetap terjaga kecantikannya. argan oil ini juga dapat di aplikasikan di area sekitar mata untuk menghindari datangnya kerutan area mata yang biasanya lebih dulu mengalami penuaan dini karena kulitnya yang sangat tipis.

4. Argan Oil untuk menyamarkan stretchmark
Stretchmark merupakan permasalah kulit yang cukup berat bagi wanita selain jerawat, ya karena stretchmark di sebabkan oleh peregangan kulit sehingga menimbulkan garis-garis putih keriput yang terlihat sangat mengganggu penampilan. Argan oil juga dapat membantu untuk menyamarkan stretchmark, dengan pemakaian yang rutin tentunya agar terlihat hasilnya.

5. Argan Oil untuk membantu mengatasi jerawat

Argan oil juga merupakan salah satu solusi alami untuk mengatasi jerawat, karena argan oil memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Maka pada saat di aplikasikan ke kulit bisa membantu  mengurangi tingkat produksi sebum yang dibuat oleh kulit. Anda dapat memakai argan oil dengan cara di tap-tap kebagian wajah yang berjerawat secara rutin.


6. Argan Oil untuk membantu mengatasi penyakit kulit

Tidak hanya untuk kecantikan kulit dan rambut, ternyata argan oil juga dapat membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim atau psoriasis yang menyebabkan kekeringan, gatal dan meradang. Karena sudah diketahui argan oil dapat melembabkan makan argan oil ini dikenal bisa mengatasi masalah penyakit kulit yang ringan dan aman digunakan segala usia juga dapat digunakan untuk mengatasi ruam popok pada bayi lho !.



See? Begitu besarnya manfaat argan oil untuk kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut, Apakah Anda sudah memakai dan merasakan manfaat dari argan oil?


Thank you for reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!