[Tips] Sayangi...Rambutmu

14:03:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Masalah rambut memang tak pernah ada habisnya...selalu menjadi alasan untuk melakukan perawatan di salon, karena punya rambut rontok,bercabang dan juga kering adalah mimpi buruk bagi setiap perempuan. Jangan kan masalah tersebut, rambut lepek saja bisa bikin wanita ga mood seharian.
Untuk mencegah atau menimalisir masalah-masalah rambut seperti rontok,kering,kusam dan bercabang. Kita perlu memperhatikan kesehatan rambut dengan merawat rambut dengan rutin.
Di post ini saya ingin berbagi tips sederhana merawat rambut agar terhindar dari masalah-masalah diatas.

1. Pemilihan Shampoo dan Conditioner yang cocok

Gampang-gampang susah menemukan shampoo dan conditioner yang cocok untuk rambut, karena setiap orang memiliki kondisi rambut yang berbeda. Sebelum menentukan merk shampoo dan conditioner yang akan kamu beli, ketahui dulu jenis rambut dan masalah rambut yang kamu hadapi. 
Misalnya saya sendiri memiliki masalah rambut yang gampang rontok, lepek dan langsung ada ketombe bila memakai shampoo yang tidak cocok. maka dari itu saya selalu membaca dahulu dan mencari review-review  kegunaan setiap varian produk shampoo dan conditioner yang di tawarkan, apakah itu sesuai atau tidak dengan rambut saya. Setelah menemukan shampoo dan conditioner yang cocok jangan gonta ganti karena termakan iklan atau pun melihat teman yang bagus pakai produk tsb, cocok di orang lain belum tentu cocok di rambutmu juga.


2.Treatment mingguan

Lakukan lah treatment mingguan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut mu dengan hair spa atau hanya sekedar creambath ke salon. jika kamu tidak punya waktu ke salon atau kamu ingin menghemat budget mu, bisa juga kok melakukan creambath di rumah karena sekarang banyak sekali di pasaran yang menjual produk creambath instant yang hasil nya juga ok, kunci terpenting nya adalah rajin dan sabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3.Kurangi penggunaan hair dryer atau hair curler

Jika setiap habis keramas ladies harus selalu menggunakan hair dryer agar rambut cepat kering, nah untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat bisa dengan mengurangi penggunaan hair dryer. Ladies bisa mengeringkan rambut dengan menepuk-nepuk rambut menggunaka handuk lalu biar kan kering dengan sendiri nya, gunakan lah hair dryer ketika buru-buru untuk pergi atau urgent saja. 
Ladies suka banget rambut nya curly? sehingga setiap mau pergi harus pake hair curler yang panas itu? kasian kan kalau terus-terusan pakai hot hair curler?, ladies bisa memakai alternatif lain untuk mendapat kan rambut curly yang cantik tapi rambut tetap sehat, yaitu dengan memakai hair curler yang berbentuk roll atau pun yang sedang hits sekarang strawberry hair curler. Tapi hair curler yang alami kan butuh waktu lama? ladies bisa memakai hair curler nya sebelum tidur jadi besok pagi sudah tinggal buka dan dapat deh rambut curly yang cantik tanpa merusak rambut.

4. Makanan yg menutrisi rambut

Makanan juga mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambut kita, mulai biasakan memakan makanan sehat yang memberi manfaat untuk nutrisi rambut seperti:

Wortel mengandung sumber vitamin A, Vitamin yang akan membuat rambut terhindar dari berbagai masalah seperti ketombe dan membuat kulit kepala lebih sehat serta menjaga kelembaban rambut.

Ikan salmon, ternyata jenis ikan ini akan  membantu memperindah mahkota rambutmu lho ! karena ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega 3, vitamin B12 serta zat besi. Dengan rutin mengkonsumsi ikan salmon bisa membuat rambut lebih berkilau, menjaga kesehatan kulit kepala dan juga rambut terlihat lebih sehat terawat.

Aneka sayuran hijau. Seperti bayam, kangkung juga sawi. Sayuran hijau tersebut merupakan sumber vitamin A serta C yang cukup tinggi. Fungsi kedua vitamin tersebut dapat membantu memperkuat akar rambut untuk mencegah  rambut rontok atau kebotakan dini.

5.Jangan sering di ikat !

Rambut mu tersiksa jika di ikat terlalu lama, Ikatlah rambut jika benar-benar di perlukan dan tidakboleh terlalu kencang. jika sedang dirumah atau menjelang tidur biarkan rambut mu terurai agar bisa bernapas dan tidak merasa tersiksa juga menyebabkan kerontokan, apalagi jika kamu mengikatnya terlalu kencang itu akan membuat kepala mu pusing juga.

Thank you for reading,
XOXO
Reiny

You Might Also Like

2 comments:

  1. selalu shampo ketika rambut mulai terasa gatal kalo gue mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu sih wajib ya shampoo gatal ga gatal jugaaa :p

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!