Tips : Mengurangi Dark Circle

13:03:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls !




Dark Circle adalah masalah utama para wanita modern sekarang, jika dulu mungkin hanya mama-mama  yang punya bayi yang memiliki masalah lingkar hitam di bawah mata karena sering nya begadang dan juga kurang tidur untuk mengurus bayi dll. Tapi makin kesini wanita-wanita yang belum menikah pun memiliki masalah yang sama, ya apalagi faktor nya kalau bukan karena sibuk nya pekerjaan dan juga tugas yang menumpuk bagi para mahasiswa. Faktor-fatktor tersebut menjadi penyebab muncul nya dark circle yang benar-benar mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman. cara menyamarkan nya jelas saja dengan concealer jika ingin praktis tapi itu kan sifat nya sementara hmmm pasti dong ladies ingin punya area bawah mata yang cerah rata seperti area kulit lainnya dan juga sehat lagi pula tidak mungkin kita terus-terusan mengandalkan concealer karena kadang-kadang kita ingin percaya diri dengan bare face saja ketika keluar rumah.

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membantu menyamarkan Dark circle dan juga agar mata tampak segar:

1. Masker Mata
Masker mata dengan rutin memang terbukti dapat mencerahkan dark circle !, Sekarang banyak sekali merk-merk Korea yang menjual masker mata dan pasti nya lebih praktis. Bagi yang ingin berhemat dan juga terbuat dari bahan alami, kalian juga tetap bisa menggunakan masker mata dengan bahan-bahan di dapur yang tersedia. Mentimun misalnya itu sudah tidak asing lagi bisa di jadi kan masker mata, cukup 2 irisan mentimun dan tempelkan pada mata lalu tunggu 10-15 menit dan selesai !. Selain Mentimun Ladies juga dapat menggunakan kentang sebagai alternatif lalu teh celup bekas juga bisa di gunakan sebagai masker mata sebelum kamu buang. Sebaik nya Teh celup di masukan ke kulkas terlebih dahulu agar pas di pakai terasa adem dan segar. Lakukan Masker mata ini secara rutin 2-3 minggu sekali sebelum tidur.

2. Krim Mata

Setelah memakai masker, lanjut lah pemakaian krim mata secara rutin setiap malam menjelang tidur. krim mata ini berfungsi untuk menyamarkan dark circle, mencerahkan dan juga melembabkan. kulit area mata adalah kulit yang paling tipis, karena itu manusia terlihat kerutan halus  awal biasanya di area mata. aplikasikan krim mata secara rutin untuk menyamarkan dark circle pun mencegah penuaan dini. Pilihlah krim mata sesuai kebutuhan mu dan cocok dengan kulit juga kantongmu lebih tepatnya :P.


Penutup Mata? iya penutup mata juga tak kalah pentingnya. pastikan penutup mata selalu bersih ya. jadi setelah memakai masker mata, krim mata lalu pakailah penutup mata dan segera lah tidur, karena dengan memakai penutup mata mengurangi godaan untuk kembali melek untuk mengecek hp hanya untuk melihat timeline di social media haha selain itu juga agar krim mata menyerap lebih maksimal dan efektif menjaga kualitas tidur kamu ladies.

4.Kurangi Begadang
Ini adalah bagian yang paling sulit di hindari memang, kalau sudah terbiasa begadang kadang merasa biasa-biasa saja padahal tubuh butuh istirahat dan lingkar mata pun semakin hitam. mulai lah hidup teratur dengan menjadwalkan tidur setiap jam tertentu untuk harus segera istirahat dan jauhkan dari gadget seperti Handphone, Ipod, Tab juga laptop !. Yuk sayangi diri mu sendiri dengan hidup teratur agar kulit tidak mudah kusam,kerutan juga mengurangi dark circle.


5.Massage Mata 


  Pejamkan mata dan pijat-pijat lah area mata dengan lembut agar sirkulasi darah lancar dan mata tidak terasa pegal apalagi jika seharian memakai softlens atau pun kacamata. Untuk ladies yang sering berjam-jam di depan layar komputer juga perlu menyempatkan waktu setiap 1-2jam sekali untuk massage mata untuk 1-2 menit saja cukup supaya mata terasa lebih rileks.

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!