[Tips] cara merawat bibir agar tetap sehat

23:01:00 Reiny Andiani Hadikusuma 0 Comments

Hallo Girls !
Para kolektor lipstick pasti suka banget deh beli-beli lipstick yg sedang hype ! Karena lipstick merupakan senjata yg penting bgt bisa merubah wajah kita menjadi terlihat lebih fresh, kadang-kadang saking suka nya koleksi lipstick sampai lupa deh perawatan bibir yg harus di jaga kelembutan dan kelembabannya agar tetap sehat dan warna alami nya membuat lipstick lebih cantik hasilnya.

Jangan biarkan bibir kalian yg suka di timpa lipstick itu kering apalagi sampai pecah2 duh ! Nanti lipstick nya ga ok lagi ladies pas di pake dan bibir pun gak sehat :(.

Ada beberapa poin yg harus di lakukan untuk merawat bibir agar sehat dan lembut, saya akan bahas beberapa tips yg bisa di lakukan untuk merawat bibir menurut versi saya.

1.Madu




Si manis yg sangat populer ini memang manfaat nya gak habis-habis deh ! Dari mulai buat obat sampai merawat kecantikan kulit,rambut bahkan bibir.
Oleskan madu pada bibir secara rutin 1 minggu 2x untuk mendapatkan bibir sehat dan berwarna alami yg merona juga dapat membuat bibir lembut.


2.Olive Oil
Manfaat olive oil pun tidak kalah banyak nya seperti madu,jika di dapur persediaan madu mu sedang habis kamu juga bisa memakai olive oil sebagai alternatif untuk merawat bibir.


3.Lip Balm
Lip balm merupakan item wajib banget untuk rangkaian lip care, untuk menjaga kelembaban bibir juga menghindari bibir dari pecah-pecah. Apalagi para pecinta lipstick matte ini wajib bgt sebelumnya pakai lip balm dulu, untuk yg mempunyai bibir super kering dan pakai lip balm tidak mempan untuk membuat lembab,kamu bisa pilih lip butter.



Walaupun sudah rutin memakai lip balm,kamu juga tetap harus scrub bibir mu seminggu sekali agar kulit mati nya terangkat dan bibir semakin cerah juga sehat. Lip scrub ini banyak sekali variantnya atau jika kamu susah mendapatkan lip scrub kamu juga bisa kok bikin lip scrub sendiri. Lip scrub yg di jual memang lebih praktis sih dan terdapat banyak variant yg bisa kamu temukan di olshop.



5.Pemilihan Lipstick
Selain 4 perawatan diatas,pemilihan lipstick juga penting karena tidak semua merk lipstick cocok di kamu. Ada beberapa lipstick matte yg bener2 bikin bibir kering atau pun lipstick glossy yg bikin bibir  kamu terlihat sangat berminyak. Pastikan kamu cocok dengan formula yg ada di lipstick brand tsb lalu jgn lupa juga kalau memilih warna lipstick harus sesuai skin tone kita ya !


Sekian tips merawat bibir dari saya,semoga bermanfaat !

Yuk rajin rawat bibir untuk mendapatkan bibir sehat,cerah,lembut dan bye bye bibir kering.



Thank you for reading,
XOXO
Reiny

You Might Also Like

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!