Vintage Style !

19:38:00 Reiny Andiani Hadikusuma 4 Comments







Kata Vintage sudah melekat kuat dan sering terdengar ketika melihat suatu barang yg unik dan terkesan classic atau hal yg terlihat usia nya sudah lama…Vintage Style tidak akan pernah ada mati nya tak lekang oleh waktu. Kini banyak sekali orang yang berburu barang-barang vintage, bahkan tidak sedikit blogger yang mengekspresikan fashion style nya dengan bergaya vintage.  Apapun yang bersentuhan dengan Vintage sekarang menjadi sesuatu yang berkelas, terkesan classic dan mempunyai nilai seni yang tinggi.
Saya akan membahas 2 kategori yang sedang di buru oleh banyak orang, tentu nya hal-hal yang berbau Vintage, yaitu:

     1.     Fashion Vintage


Nilai Vintage biasanya di lihat dari berapa lama usia barang tersebut, tapi dalam dunia fashion barang vintage tidak selalu tergantung usia. Namun yang terpenting adalah bagaimana cara cutting yang sesuai di era tahun itu. Dalam kurun waktu tersebut, sekilas cuttingnya memang terlihat lebih sederhana tapi tetap menonjolkan aura feminism yang banyak di incar wanita. Contoh nya fashion item yang kembali di populerkan seperti dress motif bunga-bunga, warna-warna pada kaos dan kemeja pudar seakan memberikan kesan warna yang sudah tua. Tidak hanya pada baju saja tetapi pada model tas atau pun sepatu lebih di populerkan ke material sesuai era vintage itu sendiri seperti dari bahan kulit dengan warna yg klasik, begitupun dengan aksesorisnya yang identik dengan ukurannya yang besar dan antic seperti kalung berdetail bebatuan, gelang besar, dan anting chandelier.

2 2.  Furniture Vintage

Selain di kategori fashion, ternyata kategori furniture juga banyak di minati untuk mempercantik rumah nya dengan berisi barang-barang vintage.  Untuk mendapatkan furniture vintage kadang tidaklah mudah, dekorasi vintage juga tergantung taste individu tersebut.

Penggolongan furniture vintage biasanya di nilai dari ornamen dan juga material yang di gunakan, selain itu furniture vintage di lihat dari cara desain dan ke unikan pada masa it, Berikut kategori furniture vintage:

a.       Rococo style


b.      Chippendable

c.       Victorian

d.      Federal

e.      Mission


f.        Mid Century Modern


 Mempercantik rumah dengan furniture dan dekorasi vintage tentu lah hal yang menyenangkan, siapa sih yang  tidak suka dekor rumahnya apalagi dengan selera vintage. Tapi, yang jadi kendala biasanya waktu yang di butuhkan untuk berburu barang vintage itu tidak lah singkat apalagi di sela-sela kesibukan pekerjaan kalaupun weekend kadang kita hanya ingin leyeh-leyeh dirumah untuk istirahat.

Beruntunglah kita hidup di jaman serba mudah, sekarang banyak sekali online shop yang menjual segala keperluan kita apapun juga termasuk barang-barang dekorasi vintage yang bisa kalian temukan di berbagai online shop.


Saya pribadi suka banget pada furniture dan dekorasi vintage, sudah terbayang dan ingin segera mewujudkan kalau someday punya rumah yang isinya di penuhi dan di dominasi dengan furniture vintage dan shabby chic.

So, what do you think about vintage? Is it old ?

Thank you for reading

XOXO

Reiny

You Might Also Like

4 comments:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!