SOCIAL MEDIA

Minggu, 18 April 2021

Review Aveeno Skin Relief Body Wash di Kulit Kering

 Hallo Girls...

Gak cuma merawat kulit wajah, saya juga concern sama kesehatan kulit seluruh tubuh. Beda dengan wajah yang berminyak, uniknya bagian kulit seluruh badan tuh kering jadi gak bisa pakai Body Wash sembarangan. Body wash ideal saya tuh yang formulanya gentle buat kulit dan gak keset, Aveeno Skin Relief Body Wash cocok untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit saya.



Aktivitas sehari-hari saya memang di rumah dan hampir 24 jam full AC, gak heran sih kulit cepet kering dan sensitif. Seringkali saya gatel-gatel karena kulitnya kering banget, makanya saya gak bisa sembarangan pilih sabun mandi dan body lotion.  Aveeno Skin Relief Body Wash baru saya pakai 2 mingguan lebih, tapi saya udah ngerasain perubahannya. Di postingan kali ini saya mau bahas tuntas pengalaman pakai  Aveeno Skin Relief Body Wash di kulit saya yang kering. 

Kenapa sih saya tertarik coba  Aveeno Skin Relief Body Wash?

Karena  Aveeno Body Wash sabun mandi yang lembut dan menenangkan kulit sensitif. Terbukti secara klinis dapat menenangkan kulit sensitif maupun ekstra kering, serta melembabkan selama 24 jam. Sesuai dan lembut untuk kulit sensitif.

- Moisturize: menjaga kelembapan pada kulit kering

- Soothe: menenangkan kulit sensitif

- Protect: membentuk lapisan pelindung pada kulit

- pH Balance: membantu menjaga tingkat pH seimbang

- Cleanse: mengangkan kotoran dan sel kulit mati dengan

lembut.



Klaim produk: AVEENO® Skin Relief Body Wash membersihkan dan melembapkan dengan lembut untuk menenangkan kulit yang sensitif. Formula uniknya mengandung soothing oatmeal yang membantu melembapkan kulit yang kering. Kandungan emolien-nya menjaga kelembapan untuk kulit tampak lebih lembut, halus, dan sehat meski setelah dibilas. Produk ini hypoallergenic dan telah diuji oleh para dermatologis dengan formula tanpa tambahan pewarna dan pewangi sehingga lembut untuk kulit sensitif.

Sabun mandi yang lembut dan menenangkan kulit sensitif

Mengandung soothing oatmeal yang melembapkan

No added dye

No added soap

Komposisi: Water, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Laureth Sulfate, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Tetrasodium EDTA, Glycol Distearate, Polyquaternium-10, Coriandrum Sativum (Coriander) Fruit/Leaf Extract, Elettaria Cardamomum Seed Extract, Commiphora Myrrha Leaf Cell Extract, PEG-20 Almond Glycerides, Quaternium-15, Citric Acid, Myristyl Alcohol, Hydroxypropyltrimonium Hydrolyzed Wheat Protein, Hydroxypropyltrimonium Hydrolyzed Wheat Starch.

Tentu saya penasaran dong dengan klaim di atas dan pengen buktiin sendiri, hayu lah cuss kita langsung aja ke reviewnya ya...

Pssst...jangan khawatir produk Aveeno sudah ber-BPOM dan terbuat dari bahan alami jadi aman untuk kulit yang kering & sensitif.



Kemasan:

Dikemas dengan botol plastik desain simple dan tutup fliptop, sehingga aman buat dibawa traveling. Kemasannya gak ringkih, risiko tumpah-tumpah tuh kecil banget...manteplah tutup flip top nya kenceng. Untuk isinya sendiri 354ml, lumayan banyak ya dan awet buat pemakaian sebulan lebih sih kayaknya. 

Tekstur, Aroma dan Warna:

Tipe body wash cair yang teksturnya cukup kental, warna putih dan aromanya mild banget...gak ada wewangian yang menyengat karena ya memang ini gentle body wash. 

Performance:

Biasanya saya pakai  Aveeno Skin Relief  Body Wash dituang ke shower puff agar keluar busanya, lalu dipakai ke seluruh tubuh. Busa sabunnya gak melimpah, bisa dibilang minim sih busanya tapi tetep kulit terasa bersih, gak ketarik dan tetap memberikan rasa segar setelah dibilas. Memang agak licin setelah dibilas, tapi ini bukan licin gak bersih ya....lebih ke kulitnya lebih lembut dan lembap setelah mandi pakai  Aveeno Skin Relief  Body Wash.



Result:

Setelah dua mingguan pakai  Aveeno Skin Relief  Body Wash udah kerasa sih perubahan di kulit saya, walaupun tetap di ruangan ber AC tapi sekarang kulit saya gak gampang gatal-gatal lagi, gak bersisik dan gak kering sama sekali walau gak langsung pake body lotion. Terasa perbedaannya juga pas sentuh bagian tangan lebih lembut, halus dan terawat apalagi ditambah pakai body lotion...otomatis lembut banget kayak abis perawatan. 

Conclusion: Yes, Recommended buat temen-temen yang lagi cari body wash dengan busa yang gak melimpah, formula gentle untuk kulit kering dan sensitif bisa banget coba  Aveeno Skin Relief  Body Wash. Kalau yang suka pake body wash finish keset, mungkin bakal takes time buat terbiasa dengan  Aveeno Skin Relief  Body Wash soalnya ini finishnya agak licin tapi serius itu bersih kok dan bilasnya bener. Dijamin gak akan ada rasa ketarik atau kering kulitnya setelah mandi pake  Aveeno Skin Relief  Body Wash.

Menurut saya produk Aveeno Skin Relief Body Wash ini sesuai dengan klaimnya yang menenangkan kulit dan menjaga kelembapan kulit kering, terbukti saya sendiri yang gak ngalamin gatel-gatel dan kering lagi setelah rutin pake body wash ini padahal aktivitas tetep sama di ruangan ber AC. 

Saya mau berterimakasih kepada tim Clozette Indonesia, yang udah ngasih saya kesempatan untuk mencoba Aveeno Skin Relief Body Wash.



Oh ya, selain  Aveeno Skin Relief  Body Wash juga saya dikirimin Aveeno Baby Daily Moisture Lotion yang kebetulan anakku belum pernah cobain nih. Suka deh sama lotionnya yang teksturnya ringan, gampang dibaur dan gak ninggalin greasy setelah diaplikasikan. Nanti akan saya review di IG atau di blog ya kalau udah pakai sebulanan sama baby. 


Harga Aveeno Skin Relief Body Wash: Rp179,000 utk 354ml

Where to buy: Mothercare, drugstore atau di Shopee

Sekarang Aveeno tersedia di Shopee. Langsung saja ketik "Aveeno Official Store" dan dapatkan promo menarik khusus 1-30 April 2021 diskon 20% untuk selected items jangan sampai kelewatan ya!

Kindly visit them here!

@clozetteid

@aveeno_id

Posting Komentar

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!