SOCIAL MEDIA

Kamis, 03 Agustus 2017

Beauty Battle Lip Cream Lokal dan Drugstore (Pixy, Revlon dan Mad for Lipstick)

Hallo Girls...


Baca dari judul aja temen-temen udah tau lah ya, kalau saya mau bikin battle review. Karena lip cream matte memang masih hype dan banyak di gandrungi, plus juga tiap brand bahkan banyak merk lokal baru yang muncul mengeluarkan gincu yang bertekstur cream ini. 

Ada 3 brand yang mau saya bahas sekarang, yaitu dua merk lokal dan satu lagi merk drugstore. Kenapa mereka yang saya pilih? simply karena saya punya yang warnanya mirip-mirip ini baru tiga saja dan ketiga nya beberapa kali saya pake. Yaudah yuk kita mulai aja battlenya, siapa ya kira-kira yg menang?


Kemasan: Epic nih! ketiganya punya kemasan yang berbeda.

Pixy Lip Cream: Dikemas dengan bentuk tabung yang standar, dengan warna hitam dan putih sebagai dekoratif. Bagian bawahnya kita bisa lihat shade dari lipcream dan bagian atas semua tutupnya  pink fuchsia.

Mad For Lipstick: Lain lagi dengan MFL yang merupakan brand lokal baru, Mad For Lipstick hadir dengan bentuk kotak yang transparan dan kayak glass gitu tapi dari plastik. Kaku banget sih menurutku dan desainnya biasa aja, cuma font dan tutupnya warna item.

Revlon Ultra HD Matte Lipcolor:  Ok, ini menurut saya paling unik karena bentuknya gepeng dan material kemasannya terlihat kokoh daripada yang dua di atas. Selain itu kemasan seperti ini, gampang nyelip di pouch kan gak makan tempat. Lalu, tutupnya juga berwarna silver keliatan lebih elegan dan beda dari yg lain biasa tutup item

Packaging range: 1. Revlon 2. Pixy 3.MFL

Aplikator:
 



Mad For Lipstick: Well, untuk aplikator ini agak panjang tapi masih enak di pegang bagian gagangnya. Cuma ujungnya agak bulet, kadang agak susah buat ratain lipstik. Terus lip crem yang ke angkat cukup banyak nempel di bagian gagang sampe ujungnya.


Pixy Lip Cream: Gagang lip creamnya Pixy malah lebih panjang dari MFL dan ini agak gengges menurutku kalau kepanjangan. Ujung aplikatornya lancip, jadi enak buat ratain lip creamnya. Ini agak mendingan ya gagangnya gak ditempelin produk sebanyak yang MFL. Karena mungkin teksturnya beda juga.


Revlon Ultra HD Matte Lipcolor: Revlon punya gagang aplikatornya paling pendek dan pas menurutku,  terus aplikatornya bentuknya gepeng dan ujungnya gak lancip. Gak ada masalah sih pas apply lip cream, ok ok aja.

Aplicator rank:
range: 1. Revlon 2. MFL 3.Pixy
 



Swatches: Ketiganya menurut saya warnanya mirip apalagi yang Pixy dan Mad For Lipstick, ketiganya memiliki based warna pink fuchsia yang cukup kuat. Agak berbeda dengan Revlon memang lebih mengarah ke pink barbie ya. Tapi bisa dilihat ya, untuk warna saya lebih suka warnanya Pixy Lip cream edgy plum (yang paling kiri). Ketiganya juga pigmentasinya oke buntuk satu kali swatch Revlon dan MFL, namun untuk Pixy lebih sheer karena teksturnya memang lebih cair  dan di sana keliatan yang finishingnya masih glossy itu Revlon.


Shades:

Pixy Lip Cream Shade Edgy Plum
Revlon Ultra HD Matte Lip Color Shade Obsession 
Mad For Lipstick shade sweet violet


Rank for swatches pigmentation: Mad for Lipstick, Revlon dan Pixy. 

Rank for Color: Pixy, Mad For Lipstik and Revlon
Texture:
Pixy Edgy Plum: Teksturnya paling cair, gak creamy sama sekali dan pas apply di bibir itu sheer to medium. Jadi kalau mau nutup semua itu perlu dua kali apply.
Mad For Lipstick: Teksturnya creamy tapi masih sedang, i mean masih ada sedikit cairnya. Sekali apply langsung nutup semua bagian bibir.
Revlon Ultra HD Matte Lip color: Paling creamy dan agak lengket menurut saya sih, jadi pas mengatupkan bibir itu kurang nyaman karena berasa formulanya masih nempel basah-basah gitu.

Rank of texture:
- Mad For Lipstick
-PIXY
- Revlon
Scent:
 Pixy Edgy Plum: Wangi kue dan gak begitu strong, masih enak lah kalau kecium.
 Mad For Lipstick: Wangi chemical gitu tapi masih soft dan biasa aja.
 Revlon Ultra HD Matte: Duh, ini selewat kayak wangi obat batuk anak tapi agak strong.


Rank of Scent: Pixy, MFL, Revlon

Performance:
 Mad For Lipstick: Pas apply ke bibir itu agak lengket dikiiit banget, tapi coveragenya ok banget dan cepet kering. Cuma agak berat aja, karena formulanya yang agak lengket itu kali ya. 


PIXY Lip Cream: Begitu oles-oles di bibir ini sheer dan butuh 2-3x apply supaya cover keseluruhan, butuh waktu untuk hasil matte jadi agak basah-basah dulu awalnya. Tapi ini gak lengket sama sekali karena teksturnya cair ye kaaaan.

Revlon Ultra HD Lip Matte: Duh ini paling lengket sih pas apply, tapi langsung nutup juga memang cover nya ok. Lalu, lip cream ini juga keringnya lamaaaaa banget, bahkan awalnya saya mikir ini lip cream matte atau bukan sih? saking lamanya kering it took more than 10 minutes gitu buat kering. 

Rank: 1. Pixy. 2.MFL 3.Revlon
Result:
Mad For Lipstick: Bibir kerasa agak ketarik, garis-garis bibir terlihat jelas because it's really dead matte gaes!, warnanya pigmented banget.
PIXY Lip Cream: Bibir terasa ringan aja, garis bibir terlihat halus aja gak bikin kering dan warnanya cukup pigmented.
Revlon Ultra HD Lip Matte: Seperti glossy finish di awal, gak bikin kering tapi agak berat aja.

Rank: 1. Pixy 2.MFL 3.Revlon


Daya Tahan: 
Mad For Lipstick: Ini awet banget sih parah! Di pake makan minum apapun dia stay, even yg berminyak paling ilang bagian tengah doang tapi lama-lama ada serbuk-serbuk yg berjatuhan mungkin saking keringnya. Buat ngehapusnya agak effort lho, pake micellar water ga ngaruh cuy! kudu pake cleansing oil.


PIXY Lip Cream: Daya tahannya biasa aja sih, di pake makan minum agak fade. Tapi gak ada serbuk-serbuk dan dibersihin pake micellar water cukup.

Revlon Ultra HD Lip Matte: Walau hasil finishnya lamaaaaa banget, tapi dia awet dan gak bikim kering. Plus kalau habis makan atau minum, ninggalin stainnya cakep kayak lip tint ala-ala gitu.

Rank: 1. MFL 2.Revlon 3.Pixy




 

 

Who's the winner? Menurut saya PIXY Lip cream, Revlon dan MFL.

Kenapa? karena saya cari kenyamanan di bibir bukan yang hasilnya tahan lama tapi bikin kering, plus saya juga gak begitu suka lip cream yg susah buat di hapus.

Harga: Pixy Lip Cream: Rp50.000
           Mad For Lipstick: around Rp120.000
           Revlon Ultra HD matte lip color: around Rp129.000


Thank you for reading
XOXO
Reiny


1 komentar :

  1. Warna Pink Magenta nya endeeees banget yaaa ciiiyn dilihatnya.. Ceraaaah.. Reiny cantik :)
    Tapi dari ketiga lipstcik atas aku cuma paling penasaran sama PIXY.. pingin nyoba gitu..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!