[REVIEW] WARDAH MATTE LIPSTICK NO.3

12:51:00 Reiny Andiani Hadikusuma 8 Comments

Hallo Girls !
Tahun 2015 ini banyak sekali brand-brand western yang mengeluarkan matte lipstick dengan keunggulannya masing-masing, dari mulai yang harga nya murah sampai yang mahal sekalipun. Dengan bermunculannya matte lipstick dari brand western, bukan berarti kita melupakan brand local yang banyak juga berkualitas bagus dan harga nya terjangkau contohnya brand Wardah.

Wardah merupakan brand local pioneer yang mengklaim semua produk kosmetiknya halal, jadi orang yang beragama muslim tidak perlu khawatir karena produk nya telah bersertifikat halal. Nah bagaimana dengan kualitasnya ya? Apalagi yang sering di cari-cari itu lipsticknya hmmmm, waktu duduk di bangku kuliah saya pernah pakai Acne series nya wardah namun sayangnya tidak cocok. Lalu saya juga pernah membeli lip palette wardah yang pink, tekstur nya matte banget sehingga waktu di aplikasikan di bibir itu agak seret dan bikin bibir kering L. Darisitu saya belum tertarik untuk melirik lip product wardah lagi, hingga akhirya keracunan juga hahaha terus bagaimana hasilnya? Apa masih membuat bibir saya kering dan seret saat di aplikasikan? Baca Review nya berikut ini ya!




Saya punya lipstick wardah yang seri matte no.3, Kemasannya yang seri matte ini berwarna silver glossy dan berbentuk bullet yang agak bulky, Terdapat emboss wardah di bagian cap nya. Kemasannya terbuat dari plastik yang cukup kuat dan gak ringkih,jadi begitu buka tutup gak khawatir lipstik nya ke gores atau pun macet. Di bagian bawah terdapat kode dari lipstik ini, sayang nya wardah tidak memberi nama yg spesifik hanya kode nomor saja. Jadi untuk mengetahui warna nya kamu harus buka dulu lipstiknya.

Warna nya Orange terang dengan hint merah, jujur saya sebelumnya tidak mempunyai lipstick warna orange seterang ini. Wangi nya seperti wangi vanilla yang sangat lembut.

Teskturnya creamy dan lembut, sangat mudah di aplikasikan dan tidak seret seperti lip palette nya yang pernah saya coba. Lipstick matte ini sangat lembut dan mudah di aplikasikan di bibir.


Hanya butuh 2x swipe untuk mendapatkan warna yang pigmented,  Begitu pertama di aplikasikan terlihat seperti glossy namun beberapa menit kemudian di bibir akan menjadi matte finish.

Bisa dilihat ya warna orange nya cantik sekali dan bibir saya tervover dengan baik, tidak membuat kering bibir walaupun finishing nya matte.


Garis-garis bibir juga terlihat halus dan warna nya benar-benar keluar.

Plus:
Murah
Mudah di dapat
Tidak membuat bibir kering
Warna nya bagus
Coverage nya ok
Pigmented
Meninggalkan stain di bibir

Minus:
Kemasannya kurang menarik

Kesimpulan: Lipstik matte dari wardah ini benar-benar tidak membuat bibir saya kering, ya memang awalnya saya biasakan pakai lipbalm terlebih dahulu namun memang teksturnya yang lembut dan pada awal di aplikasikan seperti glossy dan beberapa menit matte finish. Saya tidak perlu khawatir bibir akan kering karena lipstick ini mengandung jojoba oil yang berfungsi untuk melembabkan. Selain itu warna yang di hasilkan pun sangat pigmented dan cantik, warna ini juga sesuai dengan skin tone saya.  Untuk ketahanannya memang kurang sih, hanya 2-4 jam saja jika tanpa makan minum kalau dengan makan yang berat lipstiknya hanya meninggalkan stain dan butuh touch up juga transfer ke gelas atau sedotan saat minum. Tapi bagi saya itu bukan masalah besar kan tinggal touch upn mengingat harganya yang murah dengan kualitas yang cukup ok saya rasa worth to buy lah. Lipstik ini cocok buat kamu yang suka warna terang tapi gak norak dan bisa di pakai untuk sehari-hari.
















You Might Also Like

8 comments:

  1. aku pakai wardah tapi bukan yang matte. lumayan tahan lama sih kalau setelah pakai lipstick dikasih lip balm lagi.

    ReplyDelete
  2. Lipstik Wardah memang lembut ya, krn udah ada moisturizenya jd bibir gk kering

    ReplyDelete
  3. Afifah: Oh yang glossy kah mbak?hehe gitu ya trik nya oake lipbalm setelah pakai lipstik hmmm bisa di coba nih...thanks info nya yaaa


    Ratna: Iya memang lembut dan wangi nya soft bgt, bener bikin lembab padahal finishingnya matte ya

    ReplyDelete
  4. Penasaran juga ama lipsticknya wardah, udah lama pingin cobain, tapi tiap mau beli terus mikirin lipstick yang ada di rumah aja segambreng, akhirnya gak jadi deh T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. kmrn itu pas beli mascara di wardah, udh kpengin beli lipstiknya..Tapiii ga jd, krn packagingya ga menarik hahaha.. aku biasanya slalu liat dari situ jg sih mba... :D

    ReplyDelete
  6. Farrel and Merry : aku juga udh banyak kok lipstik, tapi tetep penasaran aja coba beli hehehe lagi gak mahal dan memang warnanya cantik2.

    Fanny: yg ini memang kemasannya gendut dan biasa aja, tapi kualitasnya ok kok untuk daily mengingat harganya yg memang murah juga.aku kalau produk lokal jrg liat kemasan karena udh murah yg penting kualitas, kalau produk luar yg emg mahal pasti aku liat kemasan haha selera sih ya beda2 :p

    ReplyDelete
  7. ini kayak gumpal2 gimana gitu dibibirku. formulanya zonk deh di aku huhuhuhu

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!