Beauty 101 : Cara Mengatasi Rambut Lepek

12:46:00 Reiny Andiani Hadikusuma 2 Comments

Sebagai wanita pasti kita selalu memperhatikan dan menjaga penampilan dari ujung rambut dan ujung kaki, walaupun sudah di rawat kadang tetap masih ada saja masalah yang timbul seperti hal nya pada rambut. Masalah yang di hadapi mengenai rambu tidak hanya rontok dan kering saja lho tetapi juga rambut lepek, apalagi jika kamu punya rambut tipis dan berminyak duuuuh pasti suka mati gaya kan pas lagi jalan atau mau meeting rambut tiba-tiba minyakan dan lepek. Maka biasa lah itu di namakan bad hair day !, Untuk meminimalisir dan mengatasi masalah rambut lepek mungkin kamu bisa ikuti tips mengatasi rambut lepek berikut ini girls.

    -Keramas 2 hari sekali
Sheknows.com

Jika rambut sudah terasa kasar dan kulit kepala gatal atau merasa sudah berminyak,gak wangi dll. Pasti kita akan segera mencuci rambut, namun untuk beberapa orang yang aktifitas nya padat dan outdoor biasanya rambut lebih mudah kotor dan bau matahari. Tidak sedikit orang yang terbiasa keramas setiap hari karena tidak nyaman bila rambut nya terasa lepek, tapi ternyata keramas setiap hari itu tidak bagus lho ! karena bisa mengikis minyak alami rambut yang mengakibatkan rambut kering karena kurang lembab. Ideal nya keramas 2 hari sekali dan selalu gunakan perawatan rambut yang lengkap seperti conditioner, vitamin rambut, serum bahkan masker rambut untuk perawatan mingguan.

      -Selalu membawa Dry Shampoo



 gurl.com

Dry Shampoo merupakan barang yang ampuh ketika rambut lepek, dengan dry shampoo kamu bisa mengatasi masalah rambut lepek dengan praktis dan cepat. Pilih dry shampoo yang kualitasnya memang bagus untuk mengatasi rambut lepek saat kamu tidak sempat keramas dan ada urusan mendadak, jangan membeli dry shampoo karena harganya murah dan wangi nya saja tetapi hasil nya tidak maksimal. Pastikan dry shampoo yang kamu pilih memang tepat untuk mengatasi rambut lepek dengan baik.

 - Pilih Produk Perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut



Memilih produk perawatan rambut juga layaknya memilih skincare untuk wajah, butuh waktu dan teliti juga mengalami trial and erros seperti rambut makin rontok,ketombean atau kering karena salah memilih produk perawatan rambut. Untuk itu kenali kondisi rambut mu dan cari produk yang kira nya cocok untuk mengatasi dan menjadi solusi masalah rambutmu, setelah itu rawat lah rambut dengan rutin. Oya perawatan rambut cocok di orang tertentu belum tentu cocok di kamu juga, maka teliti sebelum membeli ya girls.

  -Jangan mudah tergiur gonta-ganti produk rutin perawatan rambut karena wangi dan harga promo



Duh ! Ini salah satu yang sulit di hindari, hmmm apalagi kalau launching produk baru dengan harga promo yang cukup menggoda rasanya penasaran dan ngerasa saying kalau gak di beli. Eitsss…Ingat girls sekali lagi kalau produk perawatan rambut itu susah-susah gampang nemu yang cocok, maka di sarankan untuk tidak mudah tergiur promo atau mencoba produk karena wangi  nya yang belum tentu cocok sama kondisi juga mengatasi masalah rambut kita.


  - Biasakan Memakai Topi atau Payung saat aktifitas outdoor ketika matahari terik
girlslife.com


   Topi memang berfungsi untuk menghindari dari teriknya sinar matahari, tetapi bukan itu saja kok. Topi juga bisa membantu agar rambut gak mudah lepek dan bau matahari, pilih topi yang sesuai dengan outfitmu karena secara tidak langsung topi juga bagian dari fashion kan. Anyway selain topi kamu juga bisa pakai payung, ya mungkin ini terdengar agak lebay ya? Tapi kan demi rambut tetap kece, wangi dan kulit terlindungi why not? Lol.






You Might Also Like

2 comments:

  1. iya tuh yg sale bener bgt wkkwkw, thanks for sharing ren :D

    ReplyDelete
  2. Hahaaa iya git...dalam hal apapun itu sale selalu jadi godaan ya :p sama2 git semoga membantu :*

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!