SOCIAL MEDIA

Rabu, 02 Juni 2021

Review Bloomka Bakuchiol and Grapeseed Oil

 Hallo Girls...

Mengawali Bulan Juni ini, saya mau review Bakuchiol dari merk lokal Bloomka. FYI, kalau temen-temen belum tau ya Bloomka ini sister brandnya The Bath Box. Saya pakai Bloomka sudah dari bulan Februari, keracunan kak Poppy Female Daily reviewnya di Youtube FD yaitu Bloomka Bakuchiol and Grapeseed Oil. 

Saya tertarik karena saat itu lagi hype banget kan bakuchiol tuh sebagai alternatif retinol, karena fungsinya sama-sama anti-aging tapi BOLEH dipakai oleh ibu hamil, ibu menyusui bahkan oleh remaja sekalipun. Si Bloomka ini salah satu brand lokal yang udah punya produk bakuchiol tapi memang gak overhyped kayak brand lain aja. Selain itu juga Bloomka Bakuchiol and Grapeseed Oil ini ngeklaim bisa atasin masalah jerawat, yaudah yekan makin kepo kita akhirnya keterusan pakai sampai sekarang dan udah repurchase. 

Klaim Bloomka Bakuchiol and Grapeseed Oil 

Minyak yang mengandung bakuchiol dan grapeseed oil yang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah dengan menghambat pertumbuhan.

Bakuchiol adalah senyawa yang secara fungsional setara dengan retinol dalam mengatasi masalah penuaan tanpa adanya masalah keamaanan karena tidak mengiritasi, tidak membuat kepekaan, dan tidak ada masalah teratogenik atau masalah kesehatan lainnya yang diketahui serta tanpa adanya masalah ketidakstabilannya sehingga cocok untuk penggunaan sepanjang hari termasuk di luar ruangan.

Grape seed oil (vitis vinifera seed oil) bertindak sebagai emollient yaitu zat yang dapat mencegah kehilangan air dari kulit sehingga menjadikan kulit terhidrasi sehingga juga memberikan efek melembabkan kulit wajah.

Fungsi :

Merangsang produksi kolagen dan mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput, Menangkal radikal bebas, Melindungi dari paparan sinar matahari, Meratakan warna kulit, Melembutkan kulit, dan Mengobati jerawat.

Ingredients:

Vitis  Vinifera ( Grape ) Seed Oil, Bakuchiol, Tocopherol.

Cara pemakaian :

Teteskan 2-4 tetes minyak pada telapak tangan, gosok antara kedua telapak tangan sampai hangat, kemudian usapkan ke seluruh wajah dan leher. gunakan setelah essence/toner/serum saat kulit masih basah.




Kemasan: 

Bloomka Bakuchiol and Grapeseed Oil yang saya punya itu kemasan lama dan jujur saya gak suka banget sama kemasan lamanya, karena gak secure. Yes, kemasan botol bloomka yang lama itu suka rembes dan bocor bahkan, apalagi waktu itu saya bawa keluar kota. Kaget, pas mau pake kok produknya habis? taunya emang bagian leher botol sama tutupnya tuh gak kenceng dan gak ngunci gitu lho. Ringkih banget huhu akhirnya saya beli lagi (tetep) pas kemasan yang lama tapi gak saya bawa pergi-pergi. Aplikatornya pipet, biasa aja sih ngambil produk dengan baik gak ada masalah. Nah, untungnya Bloomka gercep nih sekarang kemasannya baru (foto yang kedua) lebih lucu dan kelihatannya lebih kokoh dibanding yg kemasan awal. 



Tekstur, aroma dan warna:

Ok, kita move on dari packagingnya ya...sekarang gimana nih teksturnya? ya sesuai namanya tentu saja ini oil. Jadi, saya pakenya gak di slot serum TAPI dijadikan moisturizer atau SETELAH moisturizer. Tekstur oilnya bukan yang berat sih, cepet meresap dan masih ada greasy di awal pemakaian tapi lama-lama ya menyerap gak lengket. Aromanya khas oil gitu tapi gak yg strong atau chemical, samar dan gak gengges shay. Warnanya kuning muda, bisa keliatan ya dari botolnya. 



Performance:

Ya, seperti yang saya bilang di atas kalau pakenya di slot moisturizer atau setelahnya. Bebas sih mau dipake pas slot serum sebelum moisturizer juga gapapa, gimana enaknya aja hehe. Performanya saat dipake ya cepet meresap, sedikit greasy tapi gak lengket...oh ya ini cepet meresapnya standar face oil ya jangan samakan dengan kecepatan meresap hydrating toner hehe. Massage aja secara gentle, biar relaxing dan gak gitu kerasa greasy nya. Besok paginya kulit kerasa lebih plumpy, gak berminyak dan keliatan lebih sehat.

Result:

Yang saya rasain sih lebih dari sebulan pakai Bloomka Bakuchiol and Grapeseed Oil lebih ke efek jerawat dan beruntusannya ya, jerawat jadi cepet mateng tapi gak meradang atau tambah sakit dan beruntusan whitehead juga pada keluar mateng gt lho ada isinya padahal kek gitu mesti ekstraksi ya dan sakit juga ngeluarinnya...tapi kalau udah mateng gampang sih keluarnya. Nilai plusnya lagi, pake Bakuchiol gak bikin purging kayak pake retinol...yaudah aman aja gitu mungkin karena formulanya lebih ringan ya kulitnya gak kaget-kaget amat. Untuk efek anti-aging, belum berasa sih ya hasilnya keliatan muka lebih kenceng atau lebih muda 5 tahun misalnya hahaha ya gak magic juga ye kan. 


Ya, buat yang lagi cari Bakuchiol merk lokal bolehlah coba Bloomka Bakuchiol and Grapeseed Oil sekalian juga buat obat jerawat dan kawan-kawannya.

Harga: 80-90ribuan isi 15ml
Where to buy: Shopee atau e-commerce yg ada official Bloomka nya



Thanks for reading

Posting Komentar

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!