TOP 3 CLEANSING OIL untuk Kulit Berminyak

22:25:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments


Hallo Girls...

Cleansing oil adalah salah satu produk first cleanser yang sering diandalkan untuk menghapus makeup berat, khususnya makeup mata. Karena kandungannya dari minyak, sehingga mudah membuat sisa makeup di wajah luruh dan mudah untuk dibersihkan berulang-ulang. 

Gak heran deh banyak yang suka memakai cleansing oil, walaupun ninggalin greasy feeling karena formulanya minyak. Tapi kan abis itu lanjut second cleanser, pakai facial wash dan dibilas air...jadi ya ga masalah agak greasy awal-awal demi wajah yang bersih dan siap pakai skincare. 

Ada banyak produk cleansing oil yang bisa kita pilih dari yang murah sampai yang mahal banget, tergantung budget dan cocok-cocokan aja sih mau pake yang mana. Kalau saya pribadi punya top 3 cleansing oil untuk menghapus makeup di kulit saya yang berminyak. 

Berikut ini ulasannya, kenapa sih saya suka cleansing oil ini? 




- Nivea Double Effect eye makeup Remover
Pertama, Cleansing oil khusus makeup mata dan bibir karena itu yang biasanya agak effort buat dihapus. Favorit saya jatuh ke Nivea Double Effect Eye makeup remover, kenapa? formulanya ok banget buat hapus makeup mata dan bibir tanpa harus di gosok-gosok. Cukup tuang kapas, diamkan 30detik pada bagian mata atau bibir lalu angkat deh! Kita bakal liat deh tuh sisa-sisa makeupnya terangkat sempurna. Selain itu gak bikin mata perih ataupun berasa lengket, harganya terjangkau dan bisa ditemuin di drugstore. 


- Sulwhasoo Cleansing Oil 

Saya memang lebih suka jajal bb cushion Korea daripada cleansing oilnya, tapi saya yakin cleansing oil Sulwashoo salah satu yang terbaik. Berbeda dengan Nivea tadi, Cleansing oil Sulwashoo ini bisa dipakai seluruh wajah dan teksturnya bener-bener oil. Cukup satu-dua pump saja untuk membersihkan seluruh wajah, caranya: Tuangkan dua pump cleansing oil, gosokkan pada wajah lalu massage dan swipe dengan kapas ataupun handuk wajah. Kita bakal liat deh sisa makeup yang terangkat dengan baik dan siap bilas. Terus cleansing oil ini juga gak ada aroma, gampang banget buat ngehapus makeup dan ga bikin saya breakout. Kekurangannya? harganya aja yang pricey hahaha untuk cleansing oil tapi ya gimanan kualitasnya emang bagus buat rontokin makeup. 


- Clinique Take the Day Off Cleansing Balm

Kalau dua sebelumnya memiliki tekstur cair, berbeda dengan yang satu ini teksturnya padat makanya disebut cleansing balm. Tapi tetep bahan dasarnya ya oil juga dan meleleh saat dipakai untuk membersihkan sisa makeup. Clinique Cleansing Balm ini isinya banyak banget dan cuma butuh 1-2 colek aja buat ngebersihin seluruh wajah. Sisa-sisa makeup langsung rontok tok tok semua, mau yang waterproof ataupun tidak. Pokoknya ngerasa fix bersih deh wajah kalau udah pake ini, dan tenang untuk lanjut ke 2nd cleanser tanpa ngabisin kapas banyak bolak balik.Teksturnya balmnya lembut dan agak creamy, berwarna putih dan mudah banget meleleh saat apply ke wajah. Kekurangannya? harganya mahal bgt beb! jadi, saya pakai ini hemat-hemat sambil muter pake cleansing oil lain juga.





0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Perawatan Skincare Setelah Melahirkan

10:01:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls...

Sebagai Ibu baru saya merasa masih jetlag...ya gimana ya transisi dari tidur nyenyak tanpa gangguan, ke posisi tiap 1-2 jam kebangun ada yg minta nyusu tuh bukan perkara mudah hahaha terus bertanggung jawab juga buat ngurusin bayi 24 jam. Wow! sungguh ini cukup bikin kaget dan butuh waktu buat terbiasa dengan ritme baru ini, plus kudu lebih pinter lagi manajemen waktu.

Anyway, se repot-repotnya urus bayi...untuk menjaga kewarasan ini, saya masih sempetin buat rawat diri. Se-simple pakai skincare dan body lotion setelah mandi hahaha ya walaupun sibuk urus bayi dan kejar2an sama waktu dia nyusu atau ganti popok, tetep aja saya gamau terlihat kusam dan kucel gitu lho...
Berikut ini saya mau share, perawatan rutin yg saya lakukan di rumah setelah melahirkan....bukan, ini bukan soaln minum jamu-jamu 40hari ya. Tapi perawatan dari luar.






Perawatan Pasca Melahirkan

1. Skincare RoutineIni sih basic skincare yg biasa saya pakai aja sejak hamil, dipakai siang malam gitu. Saat ini saya lagi pakai rangkaian skincare yg simple aja, yg penting bisa menghidrasi kulit dan memenuhi kebutuhan kulit saya.



2. Weekly Routine
Untuk treatment mingguan, saya pakai sheetmask aja seminggu dua kali. Terus saya juga suka exfoliating, pakai exfoliating toner atau scrub dari St. Ives. Selain itu juga detox dengan masker2 bubuk atau clay mask. Untuk area mata juga karena kurang tidur, saya pake eye patch buat bikin mata terlihat seger lagi. 


3. Massage is a must
Kurang tidur, gendong bayi dan aktivitas lainnya bikin badan terasa lelah dan pegel bgt! Sesekali butuh pijet ye kan? saya sih dateng aja ke salon yg menyediakan treatment pasca melahirkan gitu. Ini belum terealisasi, karena saya akan nyalon pas balik Jakarta bulan depan. 

4. Me time
Ini penting! biar ga jenuh dan gak ngerasa terbebani bgt ngurus bayi newborn...somehow kita butuh waktu sendiri yang berkualitas. Kalau saya sih biasanya:
  • Mandi pake air anget
  • Belanja online, seru deh masuk-masukin belanjaan ke chart hahhaha biasanya saya beli baju, makeup, skincare atau kebutuhan Rubi. 
  • Bikin konten, seperti: Nulis, foto atau bikin video buat blog dan sosial media.  
  • Makan enak, ini salah satu moodbooster! pilih makanan favorit kamu buat menyenangkan perut dan hati hahaha biar semangat lagi asuh bayinya! 



5. Body Care Routine

Setelah melahirkan saya sedih dan insecure liat badan sendiri, kalau melar ok lah ya itu udah pasti dan harus olahraga nanti kalau udah lewat 40 hari. Kulit saya juga berubah dong, banyak stretchmarks dimana-mana :(. Body care routine yg saya lakuin adalah:
  • Pakai krim perawatan stretchmarks dari Mothercare, gak ngilangin sih tapi setidaknya lebih samar. Gak jelek-jelek amat gitu ukiran di area perut ini. 

  • Body lotion setelah mandi, saya pakai Mutouch yang varian pearl and mulbery dan QV skin lotion. Dua-duanya cepet meresap dan gak lengket, bikin lembap juga lembut di kulit. 

  • Vaseline Original Petrolium Jelly, ini saya pakai buat lembapin bibir dan area-area kering atau lecet. Kayak selangkangan itu suka agak lecet karena pakai pembalut terus kan selama nifas ini, jadi saya suka olesin Vaseline sehabis mandi biar gak gatel dan tambah lecet. 
  • Selain perawatan di atas juga saya sempetin luluran dan pakai body oil kalau lagi inget hahaha Lulur sih biasanya saya pakai Purbasari aja atau merek apa aja gak pilih-pilih, begitupun dengan body oil saya pake Mustika Ratu atau Ovale. 

That's all my treatment after labor, semoga konsisten rawat wajah dan tubuh walau sekarang udah full time ngurus anak hehe. Merawat diri buat menyenangkan dan kenyamanan diri sendiri kok, bukan buat orang lain. 

2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!