SOCIAL MEDIA

Kamis, 06 Desember 2018

Review Klara Cosmetics 8 in 1 CC Cream Foundation.

Hallo Girls...



Ngomong-ngomong soal base wajah, pemilik kulit berminyak dan acne prone kayak saya pasti senasib kan? mencari base yang cocok itu susah. Karena salah satu syaratnya harus matte finish, gak cepet luntur tapi formulanya ciamik nge-blend gitu lho di wajah. Kalau salah pilih base wajah? wasalam deh...kulit saya gampang breakout, komedoan banyak terutama area hidung daaaan cepet minyakan di t-zone. 

Untuk base ringan, saya lebih suka pakai cc cream/bb cream daripada foundation. Karena formulanya lebih ringan dan covernya cukup, buat bikin wajah terlihat segar alami. Masih inget dong dulu brand Korea yang paling kenceng promosi, cc cream dan bb cream? Sayangnya saya jarang cocok sama cc dan bb creamnya. Kenapa? hasilnya kebanyakan glowing dan jadi abu-abu, terus bikin breakout tumbuh beruntusan di jidat sama rahang. 

Luckily, KLARA COSMETICS brand asal Australia ini juga mengeluarkan CC Cream dan saya sendiri sudah pakai sejak akhir tahun lalu jadi CC Cream favorit saya. Berikut ulasan lengkapnya why i love this product!




Kemasan:




Klara CC Cream 8 in 1 Mineral Foundation ini datang dengan box warna hitam yg simple dan elegan, tapi box nya sudah saya buang hehe karena udah lama banget sis. Nah, untuk kemasan Klara CC Cream 8 in 1 Mineral Foundation sendiri berbentuk tabung dari plastik transparan yang cukup kokoh. Kita bisa lihat isinya dari luar, Klara CC Cream 8 in 1 Mineral Foundation isinya 30ml dan untuk mengeluarkan produkny cukup higienis karena berbentuk pump. Tutupnya juga kuat gak pernah kebuka kalau pas dibawa pergi-pergi. 


Bagian belakang kemasan terdapat keterangan lengkap mengenai produk dengan bahasa Inggris, ya karena ini kan produk brand Aussie ye kan masa bahasa Urdu :P. 




Klaim:

What it is:
Achieve sheer to full coverage with a barely-there finish with Klara Cosmetics 8 in 1 CC Cream Foundation. 
What it does:
The super smooth and lightweight texture blends seamlessly into the skin with a look that is almost undetectable. Skin is left with a luminous, semi-matte finish.

Shade, aroma dan tekstur: 



Klara Cosmetics 8 in 1 CC Cream Foundation memiliki lima pilihan shade dari terang ke gelap, tapi saya cek di Sephora Indonesia hanya tersedia 3 shade saja i dunno why?. Saya pilih shade no.2 yang kira-kira masuk ke skintone saya, kalau di MAC itu saya NC25. Untuk kulit sawo matang orang Indonesia sih, rata-rata pada milih shade no.3 atau no.4. CC Cream ini tidak memiliki aroma strong, kalau di sniff gitu kayak aroma foundation aja biasa yang soft tidak memiliki aroma aneh yang mengganggu. Teksturnya ringan banget dan creamy, mudah dibaur saat diaplikasikan pada wajah. 


Swatch:

Bisa dilihata ya pada di atas, teksturnya creamy. 




Nah, ini penampakan setelah CC Creamnya dibaur...awalnya memang terlihat agak pink di kulit saya tapi lama-lama ngeblend dan masuk sesuai warna kulit saya. Jadi masuk banget gitu, bagus deh terus oksidasinya paling turun 1 tingkat aja dan gak bikin muka kusem. 


Performance:



Klara Cosmetics 8 in 1 CC Cream Foundation bisa dipakai dengan jari tangan, brush ataupun beauty sponge. Hasilnya tetep ringan dan halus, mudah di blend gak bikin patchy atau cakey. Memiliki hasil akhir semi-matte, ringan dan medium coverage. Rasanya pas pakai CC Cream ini tuh kayak gak pake base apa-apa, karena ya memang ringan banget dan gak lengket. 



Result:




A post shared by Beauty Blogger | Reiny A.H (@andiani91) on

Video di atas hasil saya pakai Klara Cosmetics 8 in 1 CC Cream Foundation. 

Karena hasil akhirnya semi-matte, di kulit saya yang berminyak banget di area t-zone biasanya saya set pake powder biar gak cepet minyakan. Kalau di area lain biasanya saya biarin pake CC Cream aja, biar hasilnya glowing natural agak basah-basah gitu. CC Cream Klara ini awet dipakai aktivitas seharian kok, gak meleleh apalagi kalau di ruangan ber-AC itu aman. Kalau outdoor butuh setting spray sama bedak tabur biar lebih tahan lama, untuk tingkat oksidasinya paling menurun satu tingkat dan ngeblend bagus sama warna kulit kita. Saya suka CC Cream ini juga hasilnya gak abu-abu dan gak bikin komedoan atau breakout. Karena pengalamana saya pakai cc cream Korea selalu komedoan dan hasilnya Ashy plus breakout.  


Conclusion:
Klara Cosmetics 8 in 1 CC Cream Foundation, jadi CC Cream kesayangan saya sejauh ini. Karena hasilnya semi-matte finish yang cukup awet, ringan, gak bikin breakout dan coveragenya cukup untuk dandan sehari-hari. Recommended buat yang punya kulit kering, normal atau kombinasi (area t-zone wajib di set powder). Untuk kulit berminyak saya kurang rekomen, takutnya ga gitu tahan lama dan meleleh atau mungkin bisa diakalin pake base dulu dan setting spray kalau mau coba ya. 



Plus:

- Ringan
- Mudah dibaur
- Oksidasi masih wajar
- Cocok untuk daily
- Gak bikin breakout

Minus:
Cukup Pricey
Kurang cocok untuk kulit berminyak
Tidak menutupi noda/ bekas jerawat

Harga: 450.000
Where to buy: Sephora, Klara Official di E-commerce



Posting Komentar

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!