SOCIAL MEDIA

Senin, 26 Februari 2018

Review The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rosehip Seed Oil di Kulit Berminyak

Hallo Girls...

Akhirnya saya bakal review juga nih brand skincare Canada yang masih ramai di kancah beauty sejak tahun lalu, iye apalagi kalau bukan The Ordinary. 

The Ordinary ini skincare organik dari Canada yang harganya terjangkau, apalagi di negaranya. Varian The Ordinary ini banyak banget sis skincare nya dan Ingredients nya tuh gak banyak, kayak misalnya rosehip oil ya...yaudah isinya 100% rosehip oil gitu. Bisa dibilang The Ordinary ini skincare yang gak basa-basi, kenapa? Iya soalnya dia gak menjanjikan kayak di iklan-iklan bahwa kulit lo bakal kinclong manjah atau tanpa jerawat.

Masing-masing varian skincarenya itu ya tertulis penjelasan singkat aja, misalnya oil A untuk melembapkan...that's it gak ada embel-embel lain dan yang lebih menarik produk yang akan saya review ini The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil vegan, fragrance free, alcohol free, silicone free, cruelty free dan nut free.

Terus kira-kira cocok gak sih kalau dipakai pada kulit berminyak dan gampang jerawatan kayak saya? Baca terus ulasannya di bawah ini ya: 





Deskripsi:

This formulation uses 100% pure Rosehip Seed Oil that is both cold-pressed and organic. Rosehip Seed Oil is rich in linoleic acid, linolenic acid and pro-vitamin A, all of which degrade when the oil extraction process involves heat. While cold-pressed extraction is complex, it preserves all of the quality of this important oil which has been shown to reduce signs of photo-ageing and many other skin conditions.

Notes: Supplied in UV-protective packaging.

Our Rose Hip Seed Oil is completely unrefined and imparts a natural scent partly due to its high omega fatty acid content. This scent is not an indication of rancidity. Rose Hip Seed Oil that does not have a scent is refined and offers reduced benefits.

Directions

Apply once a day to the face, ideally at bedtime after application of water-based treatments.

Ingredients

Rosa Canina Seed Oil.


Apa itu Rosehip Oil?



Adalah minyak nabati yang diambil dari biji buah berwana merah dari tanaman mawar langka, tanaman ini berasal dari Cina dan Amerika Selatan. 

Kenapa saya pilih Rosehip Oil untuk melembapkan wajah daripada oil yang lain?

 Rosehip oil awalnya dipakai oleh orang mesir kuno dan suku maya untuk menyembuhkan luka, makin ke sini Rosehip oil juga ekstraknya dibuat untuk kecantika. Katanya sih Kate Middleton juga mengandalkan rosehip oil untuk skincarenya, 

Alasan saya memilih rosehip oil, karena rosehip oil konsistensinya ringan daripada minyak-minyak yang lain. Bisa membuat kulit lembap tapi gak menyumbat pori-pori.

 Manfaat Rosehip Oil buat kulit?

- Untuk menyamarkan bekas jerawat
- Anti aging karena mengandung vitamin A dan C
- Melindungi kulit dari radikal bebas
-Meratakan warna kulit
 
Baca juga: Review COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol TONER Untuk Kulit Berminyak dan Jerawatan



Kemasan: Hampir semua oil-oil dan serum The Ordinary ini dikemas bagian luarnya dengan kardus warna putih yang super simple, bener-bener biasa aja gak ada dekoratif apapun yaaa gak rebeklah. Lalu, untuk wadahnya ini sendiri dikemas dengan botol yang lebih mirip botol obat-obatan daripada skincare ya? Botolnya berisi 30 ml dan berwarna coklat tua untuk The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil dan dilapisi kertas untuk label yang super singkat pun tak ada dekoratif as always. 


Aplikator:

Bagian tutupnya berwarna putih dari karet dan lehernya plastik, karena ini berbentuk pipet dari kaca untuk keluarin produknya. Suka banget sih dengan pipet gini kita bisa kontrol keluarnya produk, tanpa khawatir kebanyakan ya kan? 
 

Warna dan Scent:

Seperti minyak pada umumnya ya The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil ini berwarna kuning agak kecoklatan dan bau nya ya bener-bener bau minyak gitu. Mirip banget bau minyak zaitun lah, kan fragrance free jadi ya ga ada wangi bunga atau apalah bener-bener bau minyak.



Tekstur: Bener-bener oily banget tapi gak lengket dan gak kental, Ya teksturnya agak light walaupun minyak tapi The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil cepat meresap ke dalam kulit dibanding minyak zaitun. 


Performance: To be honest saya awalnya agak takut mau nyoba oil-oilan di kulit berminyak ini, karena katanya kalau pakai minyak di kulit berminyak dan berjerawat itu bisa clog pores. Dulu juga saya pakai minyak zaitun malah makin banyak jerawat, tapi The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil  kan klaimnya cocok untuk semua jenis kulit.

And yes! Saya sudah pakai The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil  ini tiga bulan, alhamdulillah gak bikin breakout dan bener-bener melembapkan kulit saya plus katanya The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil buat anti aging juga. So far, saya suka banget pakai ini tiap malem. Sesuai dengan anjuran ini baiknya dipakai malem soalnya kalau minyak gitu kan pasti greasy walau gak lengket tetep aja pasti jadi minyakan banget kalau dipake siang.


Result: 

Hasilnya yang saya rasain setelah pakai tiga bulanan ini, kulit terasa lembut dan kenyal. Kalau pakai foundation udah gak ada bagian wajah yang cakey plus gak jerawatan ataupun mancing komedo makin banyak. I guess saya cocok pake ini dan bakal dipakai sampai habis. Tentunya saya gak cuma pakai ini aja ya skincarenya, karena saya juga pakai The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dan rangkaian skincare lainnya untuk menunjang kesehatan kulit saya.


Plus:

Harga Terjangkau
Gak bikin breakout
Kulit lembap
Kulit halus dan kenyal
Cocok di kulit berminyak saya
Cukup pakai sedikit aja

Minus:

Harus beli online dan harganya beda-beda
Bau minyaknya kurang enak
Tetep greasy tapi ringan
Hasilnya lama 

Conclusion: Ya walaupun progressnya lama buat hasilnya, tapi saya senang pakai The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed  Rosehip Seed Oil. Karena gak bikin breakout plus wajah saya terlihat sehat dengan kelembapan, halus dan kenyal dari sebelumnya.

Harga: Around 200k
Where to buy: Online shop (saya dulu ikut PO di lapak FD)

Ps: Saya akan update foto before afternya ya, karena foto tiga bulan lalu saya belum nemu hehe

Baca juga: Review Freeman Polishing Charcoal and Black Sugar Gel mask + scrub







Thank u for reading
XOXO
Reiny







11 komentar :

  1. penasaran sama the ordinary tapi skincare lama masih ada, wajahku juga berminyak dan gampang jerawatan huhu. Kapan-kapan cobain deh, thanks reviewnya

    www.flowrin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss cobain juga sis hihi ini aku juga amaze oil2an ada yg cucok sama kulitkuuu

      Hapus
  2. udah lama banget pengen pake rosehip oil, tapi banyak review yang bilang bikin breakout parah, jadi mundur deh. Eh ternyata yg the ordinary ini ga bikin breakout ya? Jadi ingin belii hehehe

    sorayachaniifaa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di aku ga breakout so happy! malah kulitku lebih moist dan kenyal pake ini hehe

      Hapus
  3. Ya ampun racun deh ini. Aku juga ingin mencoba ini deh. Banyak banget yg cocok pake ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku akan selalu meracunimu rimaaaa karena kulit kita kondisinya mirip hahaha

      Hapus
  4. Kakak pernah ga sih pipetnya jatuh..tapi gk pecah...dilap pake tissu gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh belum pernah sih, kalau jatuh pipetnya lap aja pake tisu basah atau pake alkohol biar steril lagi

      Hapus
  5. Abis pake ini bisa di pake to nia ndak ya kak ? Thanks...

    BalasHapus
  6. Aku baru aja beli d'ordinary rosehip ini,tapi belum di coba..beneran gak bikin breakoutkan kan kak?soalnya aku baru aja breakout karena gak cocok pake sk2,udah 2bln lebih masak gak mulus2 juga pake sk2,padahal dulu muka ku baik2 aja😞

    BalasHapus
  7. Thank you for your post, I look for such article along time, today i find it finally. this post give me lots of advise it is very useful for me. สบู่ออแกนิคแฮนด์เมด

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!