SOCIAL MEDIA

Senin, 25 Desember 2017

Review COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol TONER Untuk Kulit Berminyak dan Jerawatan

Hallo Girls,

As you know ya untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat it's not easy rite? Begitupun dengan saya yang gak pernah nyerah *cieelah* buat merawat kulit yg super spesial ini. 5 produk skincare dibawah ini merupakan beberapa macam skincare buat maintain kulit saya, dua diantaranya saya udah pake dari 2-3 taun lalu yaitu Skin Aqua Moiture Gel dan Vitacid 0,05%. 


Saya sudah pernah review terpisah kedua produk tersebut dan COSRX BHA blackhead serta Senka Perfect Whip yang saya pakai setaun kebelakng ini udah review di sini dan di sini. Tinggal satu lagi ini produk skincare andalan saya yang belum di review yaitu  COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol padahal ini tuh andalan saya, tapi entah ya lupa terus buat ulas ini hehe. 

So, sekarang saya mau ulas tuntas karena hampir setahun saya pakai ini malah produknya udah mau abis. Here we go  COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol Review.

Kemasan:

It comes with a simple box, Ya kardusnya gak lucu kayak merk skincare Korea lainnya. Gak neko-neko gitulah simple aja clean, yang penting isinya ye kan? Kardusnya mah nanti juga dibuang hehe.

 COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol juga dikemas dalam botol putih yang bagian atasnya ada nama produk dan keterangan produk yang singkat, gak seperti beberapa varian COSRX lain yang botolnya bening.Tutupnya transparan dan buat keluarin produknya pake pump, yang bikin kita gampang buat kontrol saat ambil produknya.

 



Pumpnya ini warna hitam dan selama pakai saya belum pernah kesulitan buat keluarin produknya, kadang ada kan tuh yang macet seret gitu. Ini enggak sih lancar jaya alhamdulillah.
 
 Btw,  COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol ini berfungsi sebagai toner yang ditujukan buat kulit berminyak dan kombinasi ya. Jadi, saya biasa pakai setelah mencuci wajah dan pakai toner ini pakai kapas atau tap-tap langsung dengan tangan ke seluruh bagian wajah termasuk leher.

Description:

Formulated with 60% Black Bee Propolis and 1% BHA, this toner is designed to prevent further breakouts while soothing and hydrating the applied area. This lightweight toner treats complex skin issues with a combination of propolis, AHA, natural BHA, and natural moisturizing ingredients. This formula has properties that can naturally reduce sebum production and clear impurities. It’s excellent for combination to oily skin types.

KEY INGREDIENTS
Propolis Extract 60%
Betaine Salicylate(BHA) 1%
Lactic Acid(AHA) 1%



Texture: 


Untuk teksturnya sendiri liquid selewat seperti air mineral gitu bening, wanginya menurut saya tercium seperti bau-bayu kayu putih atau tea tree tapi gak nusuk hidung. Masih bearable lah, apalagi kalau udah pakai diwajah wanginya ilang blasss. Oiya Toner ini gak pakai pewarna dan fragrance free jadi ya itu wangi aslinya begitu.Seperti toner pada umumnya, gak licin ataupun sticky.

Performance:

Begitu diaplikasikan ke wajah tonernya cepet banget meresap ke dalam kulit dan gak ada sensasi tingling ataupun dingin. Nyaman dan enak setelah meresap, tinggal nunggu beberapa saat buat lanjut ke skincare berikutnya. Saya biasanya pakai toner ini pas pagi atau malam hari, di kondisi kulit saya yang berminyak dan jerawatan ga ada reaksi breakout atau bikin kering.

Salah satu keunggulan produk COSRX yang khusus kulit berjerawat atau kombinasi ini, memang formula produknya gak bikin kulit kering.


Result:

Saya pakai ini dari bulan februari dan biasanya kalau pakai ini saya gak campur dengan Vit. C (karena emang gak cocok juga sama vit.c) atau produk exfoliator yg lain. Soalnya toner ini juga berfungsi buat exfoliate sel kulit mati, bersihin sisa kotoran wajah abis cuci muka dan bisa keringin jerawat atau beruntusan.

Jadi nih ya kalau kulit saya lagi ada jerawat PMS atau beruntusan, saya biasa malamnya pakai toner ini besokannya jerawat saya kering atau beruntusannya itu yg kecil-kecil keluar sendiri isinya.  Senengnya lagi, kalau saya pakai ini pas pagi hari sebelum makeup itu gak ngaruh ke wajah bikin cakey atau bikin kering. 


Conclusion:

Ya, ini salah satu toner paling awet karena isinya 100ml cukup banyak dan awet walau dipake tiap hari. Toner ini jadi kecintaan saya, karena bisa ngurangin minyak diwajah, cepet kempesin jerawat dan beruntusan cepet kering tapi GAK bikin kulit terasa ketarik atau teksturnya jadi kasar kering NO!. Saya bakal repurchase lagi sih karena udah abis dan belum nemu toner pengganti yang ok dari ini.


Plus:

Isinya banyak
Harga terjangkau
Cocok untuk kulit oily dan berjerawat
Jerawat cepet kempis dan kering

Minus:

Harus beli di online shop

Ada yang pernah coba pakai COSRX Natural BHA Skin Returning A-sol juga? share dong di sini.

Thank you!
 
 


 


16 komentar :

  1. Ini berarti hitungannya toner moisturizer ya? Bukan exfoliator.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toner exfoloator kok tapi gak bikin kering hehe aku abis ini biasanya lanjut hadalabo lotion atau bioderman lotion itu lia hehe

      Hapus
  2. 2016-2017 jadi awal aku nyoba skin care lebih intens, tapi ternyata belum paham sama kondisi kulit seutuhnya apalagi kalo jerawatan. Kayaknya bakal nyobain vitacid-nya dulu, berhubung untuk toner masih ada stok :D Review ini ngebantu sih, makasih ^^

    acipah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe Alhamdulillah kalau ngebantu, iya sembuhin aja dulu jerawatnya baru perawatan lanjutan say

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Waktu make dikapas itu berapa pump? Aku takut makenya kebanyakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling 2-3 pump aja kok udah cukup buat wajah sama leher hehe

      Hapus
  5. Kak, kulit sy agak berminyak, kadang suka tiba2 muncul jerawat yang suka meninggalkan jejak hitam pas kempes. Beberapa minggu ini nyoba pake cosrx returning a sol ini dan jerawat hormonal yg muncul cuma 1 atau 2 dan itu pun ga sempet mateng jadi ga ninggalin jejak pas kempesnya. Cuma aku penasaran ini bs memperbaiki tekstur kulit ga ya? Atau bisa ngilangin whitehead ga? Karena ingridients nya ada AHA nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau ngilangin whitehead pakai cosrx seri lain yg klaimnya buat whitehead dan berfungsi sbg exfoliator. Soalnnya kalau yg ini fungsinya as hydrating toner aja buat melembapkan, bukan buat fokus tekstur kulit dan whitehead.

      Hapus
  6. Belinya dimana ya ? kalau boleh tau share linknya ya mbak , makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Althea atau sociolla juga ada sis atau cari aja di olshop2 ig sama shopee banyak kok.

      Hapus
  7. Pake cosrx ini trs habis itu pake serum vit c bisa ga sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau fokusnya untuk sembuhin jerawat atau exfoliate, mending gausah dicampur dulu sih...takutnya jadi gak bekerja. Udah gitu biasanya saya sendiri kalau pakai vit.c enggak dicampur dengan skincare BHA/AHA. Selain itu juga kadar vit.c nya harus diperhatikan, apakah tinggi atau tidak. Mungkin baiknya dipakai selang-seling aja hehe

      Hapus
  8. Aku Masih bingung bedanya Cosrx natural bha Sama yg Cosrx blackhead power liquid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. natural bha ini toner biasa, kalau yg blackhead itu exfoliating toner yang dipakainya gak setiap hari.

      Hapus
  9. saya gak bisa bedain cosxr aha bha sama Cosrx Natural BHA Skin Returning A-Sol

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!