SOCIAL MEDIA

Minggu, 10 Desember 2017

Review Diorskin Forever Shade 013 Dune ( Allure Best of Beauty Winner 2017)

Hallo Girls...


Mau sedikit norak dulu nih, ini foundation Dior pertama saya hehe. Karena biasanya sih saya anaknya gak into foundation banget, lebih demen pakai BB Cushion Korea. Tapi kan buat kondangan atau acara special butuh coverage yg full, dulu sih suka pake foundie drugstore aja. Ini kebetulan aja pengen nyobain yang priceylah sekali-kali yah buat reward sis...

Kenapa Dior yang dipilih? ya gapapa sih udah penasaran aja daridulu sama makeupnya Dior dan yang pengen banget saya coba itu foundation air nude nya, tapi yang dibeli malah Dior Skin Forever. Gak usah Tanya kenapa malah beli yg ini hahaha ini karena bisikan halusnya mbak-mbak Sephora Kokas. Di sini saya buat review dari hasil pemakaian dikulit saya yang acne prone dan kombinasi ya kulitnya, jadi saya rekomen banget ini buat yang oily skin karena finishnya velvety matte.


Yaudah sekarang kita bahas aja yuk! Apakah ini worth to buy or bye?

Description

Dior's ultimate skin-perfecting 16-hour* foundation that delivers medium coverage and leaves a natural-looking luminous matte finish.  Available in 24 shades for all skin types. 


Make-up Finish

Diorskin Forever Foundation is formulated to give a perfect, flawless complexion to help minimize the appearance of pores, control shine and blur imperfections for a luminous velvety matte finish that lasts all day.

This comfortable liquid foundation melts into the skin and protects with SPF 35 broad spectrum.

Formula

Diorskin Forever Foundation helps control shine and deliver perfect complexion correction with a combination of mattifying and blurring powders. It veils the skin in a flexible, comfortable formula that holds the foundation in place all day. Like a stretchy mesh built into the formula, it sets the texture and pigments, leaving skin looking flawless and feeling comfortable.

Diorskin Forever Foundation is also formulated with skincare technologies that help to improve the look of pores and refine the skin's texture over time.

Diorskin Forever Foundation is a 2017 Allure Best of Beauty Winner




Kemasan:

Diorskin forever ini punya kemasan yang apik banget, Luxury yet elegant. Udahlah saya liat kemasannya aja jatuh cinta, botolnya dari kaca tebel banget dan dove gitu. Kalau tutupnya ini ini warna item tapi agak ada dark bluenya juga, dengan emboss logo Dior diatasnya.  Overall kemasan Dior ini mantep buat dipake pamer manjaaaah hahahha tsakep deh udah.

 


Buat keluarin produk Diorskin Forever ini juga pakai pump, which is ini bakal lebih higienis dan kita bisa atur keluarnya produk dgn mengira-ngira berapa yang kita inginkan. Cuma ada satu kekurangannya, abis keluarin produk kudu di lap karena ada suka ada sisa-sisa yang bikin keliatan kotor di pinggirannya.

Shade:










Untuk shade saya pilih Diorskin Forever no 013 Dune ini yang match sama skin tone saya yang medium to light, dengan undertone agak pinkish gitu. Saya sendiri kurang tau kalau di Sephora Indonesia ada tersedia berapa shade untuk Diorskin Forever ini, waktu itu saya coba dibagian rahang sekitar 3 shades gitu dan yang paling masuk itu no.013 ini. Kalau pengen tau warnanya terus scroll kebawah ya sisss...

 
Texture:



Buat teksturnya ini awal saya beli keheranan, kenapa? kok teksturnya cair banget sih...pas saya petunjuknya ternyata harus di shake dulu baru keluarin foundationnya. Yasss...teksturnya lembut banget dan creamy nya pas karena masih agak cair dikit jadi gampang banget di blend pas pakai diwajah.


Swatch:

Ini swatch Diorskin Forever no.13 Dune yang warnanya tuh medium to light gitu, gak terlalu kuning ataupun pucat. Masuk buat skin tone saya, kalau kamu kulitnya lebih cerah dari saya mungkin bisa pilih no.10 fair atau yang diatas 013 kalau lebih gelap. Saya pakai ini diwajah gak bikin terlalu putih ataupun pucet, masuk aja sama warna kulit saya. 

Performance:




Saya biasanya pakai dua cara untuk memakai foundation Diorskin Forever ini, yaitu pakai sponge atau brush tergantung kebutuhan. Kalau lagi pengen yang lebih tipis dan natural banget finishnya saya pakai sponge, tapi kalau coveragenya pengen full dan nutupin segala dosa diwajah itu pakai brush. 

Coverage Diorskin Forever Full Coverage, tapi hasilnya velvety finish gitu jadi kulit keliatan flawless dan sehat. Walaupun kulit saya banyak bopeng dan pori besar, tapi bisa diliat foto diatas ya hasilnya flawless dan nutup segala bruntusan juga kemerahan bekas jerawat diwajah saya dengan baik. Walaupun full coverage dan gak kerasa berat sama sekali, malah berasa gak pakai foundation haha nyaman aja rasanya. Enaknya lagi ini gak deadmatte, kulit gak kerasa ketarik atau menimbulkan patchy dibagian-bagian tertentu.



Longetivity:

Ketahanannya beneran ok, seperti klaimnya yang place all day! Saya pakai ini beberapa kali lebih dari delapan jam, hasilnya? beneran awet seharian. Semakin lama, kalau minyak dari kulit kita keluar itu malah makin bagus makeupnya. Di bagian hidung emang paling duluan berminyak tapi dikit doang tapi gak bikin geser foundationnya, jadi ya aman aja. Sepanjang hari makeupnya on aja, terus ya itu pori-pori keliatan halus dan mampu ngontrol minyak berlebih. Terus kalau kita kepanasan nih, foundationnya gak melting tapi keringatnya lewat aja gitu, gak ngeganggu si foundationnya ikutan luntur haha tinggal tap dikit aja buat lap keringat dan amaaaaan.





Result: 


 Puas...gak nyesel beli, ini jadi salah satu holy grail foundation saya buat ke special ocassion ataupun daily (tapi pake tipis aja dgn sponge). Tapi, saya hemat-hemat pakenya haha jadi seringnya buat acara spesial aja. Dari kemasan, coverage, ketahanan, bikin flawless plus ada spf nya juga tapi gak bikin whitecast itu udah menyenangkan buat saya. Recommended banget buat yang lagi cari foundation highend dengan high coverage apalagi oily skin, buat yang kulit kering? mungkin pakai moisturizer yang cukup dulu dan pakenya tipis-tipis dulu but tenang aja ini velvety finish gak deadmatte!.

Plus:
Velvety matte finish gak bikin dead matte
beneran tahan lama
gak gampang luntur walau udah keringetan
gak topeng dan gak berat hasilnya
gampang diblend 
cukup pake dikit aja udah cover banget


Minus:  

So pricey it is!
buat under eye tetep butuh concealer ya


Belakangan pas udah beli saya baru tau kalau Diorskin Forever ini favoritnya Beauty blogger/vlogger luar gitu dan malah influencer Indo juga udah banyak yang suka, ditambah lagi best beauty dari Allure! Makin aja cinta dan mantep ga nyesel di rekomendasiin si mbak Sephora hahahha. I am so happy dan puas pakai foundation ini karena ya emang sebagus itu sih. 



Price: Rp825.000 ( di olshop bisa nemu 700an)
Where to buy: Sephora atau online shop 



Ada yang udah coba foundation ini juga? share dong pengalamanmu...


Thank you for reading
XOXO
Reiny

1 komentar :

  1. Aku tertarik banget sista sama foundation ini. Reviewnya di beauty b/vlogger bagus banget. Favoritnya tasya farasya juga!!! Hahaha dan ternyata di kamu pun baguuus banget hasilnya. Cucok meyong manjah.

    Cuma ya gitu harganya bikin mau pingsan :""")

    wkwkwkwk ide buat isi seserahan sih ini ~~~ *kesempatan* wkwk

    Maksih sista reviewnya

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!