Review Garnier Micellar water Biru dan Pink

18:07:00 Andiani Beauty Journal 44 Comments

Hallo Girls...

Awal tahu micellar water itu karena banyak yang bilang gak usah cuci muka lagi, wajah udah bersih kok! Are you sure?.



About two years ago saya menang giveaway dari beauty blogger senior dan hadiahnya micellar water, ya i was happy! karena sebelumnya belom pernah pake. Bukannya apa-apa sis dulu tuh micellar water jarang banget dan harganya mehong bikin dompet meringis, apalagi masih jadai mahasiswa. Semenjak menang micellar water itulah saya jadi ketagihan pake, kenapa? ya praktis dan bener-bener kayak air. 

Tapi saya agak males gitu spend budget buat micellar water diatas 200ribu yang abis dalam satu bulanan, rasanya sayang banget dan memutuskan balik lagi ke cleansing milk atau cleansing oil. Saya udah lama tahu kalau garnier punya micellar water, cuma dulu belum masuk Indonesia....but hey! the wait is over, sekarang sudah ada di Indonesia dan harganya? pastinya lebih murah dari yang merk sebelah juga kualitasnya gak kalah ok.

Nih ya saya punya dua variant garnier micellar water, pink untuk kulit sensitif dan biru untuk kulit berminyak. Terus saya lebih cocok yang mana? baca ulasan dan pengalaman saya sampai habis ya!


Kemasan: 




Keduanya dikemas dalam bentuk botol kecil gepeng ukuran 125ml, which is ini travel friendly banget. Enak banget buat dimasukin pouch tanpa ngambil space banyak, then tutupnya berbentuk flip top yang kuat gak khawatir tumpeh-tumpeh ya. Botolnya ini plastik bening gitu, sebening airnya dan plastiknya gak ringkih. Desainnya juga simple, yang bedain untuk kulit berminyak dan sensitif itu ya dibagian tutup botolnya. Pink untuk kulit sensitive, Biru Pure active untuk kulit berminyak dan berjerawat.


Tekstur, Warna dan Wangi:




Garnier micellar water ini bener-bener mirip air mineral biasa, bening dan gak ada bau sama sekali. Ya kalau selewat liat emang kayak air biasa aja sih, cuma kalau kamu kocok-kocok dia bakal ada busa nya dan buihnya itu cukup lama buat hilang.

Saya suka sama micellar water yang gak ada wanginya, soalnya saya kulitnya suka breakout kalau sama produk yang mengandung fragrance walau gak semua sih. Jadi, ini dua-dua nya aman buat saya pakai karena gak ada wewangian.

Performance:







Biru
Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active












Daya untuk membersihkannya untuk make up yang powdery dan liquid nya light itu sekali usap hilang. Paling butuh 2x usap buat pastiin bener-bener bersih, sedangkan untuk produk gel, lip cream yg pigmented banget serta waterproof cukup usaha ekstra harus di gosok buat bersihinnya. Untuk kulit berjerawat ini gak di rekomendasiin buat pakai buat bersiin make up mata ya, soalnya ada ingredients yang bikin perih mata dan sensasi dinginnya lebih seger dari yang pink.



Pink
Garnier Micellar Cleansing Water










Hasilnya sama, saat diusap pada tangan yang sudah saya kasih swatch foundation, gel eyeliner, eyeshadow, blush on dan lip cream. Ada beberapa yang langsung bersih dalam satu kali usap, seperti foundation, blush on dan eyeshadow namun untuk gel eyeliner dan lip cream butuh beberapa kali usap dan tenagayang kuat. Ada sensasi dingin dikulit dan gak bikin perih di mata.



Saya cocok pake dua-dua nya kalau dikulit, cuma yang biru gak saya pakai bersihin buat mata sama bibir. Dua-dua nya gak ada efek breakout dikulit, terasa bersih, seger dan lembut habis pakai ini walau tetep musti cuci muka lagi untuk pakai skincare lanjutan.




Conclusion: Saya suka pakai garnier micellar water buat hapus make up sehari-hari, tapi untuk heavy make up masih prefer cleansing oil.Serunya, kalau pakai micellar water ini rasanya gak lengket kayak minyak dan gak ninggalin peliket gak enak gitu, ya rasanya beneran kayak abis dibersiin pake air deh. 


Kalau lagi males banget dan make up saya ringan, cukup pake ini aja terus langsung bobo saya gak begitu panik besoknya jerawatan hehe. Tapi, jangan dicontoh ya teman-teman cara saya haha bagusnya tetep double cleansing setiap hari. Kekurangannya dari garnier micellar water ini untuk produk waterproof butuh di gosok berkali-kali, which means kalau pakai mascara waterproof cukup usaha banget buat bersihinnya dan micellar waternya yang kadang berbusa meninggalakan buih cukup lama. Satu lagi, di Indonesia belum keluarin yang ukuran besar kayak diluar hehe kan enak ya hemat beli serta lebih awet.


Plus:

Murah
Angkat make up dengan bersih
gak bikin lengket
gak berminyak
Teksturnya seperti air biasa
Fresh


Minus:
Belum ada size besar
Suka berbusa kalau di botol


Where to buy: Drugstore like guardian or e-commerce like lazada dll.
Price: Rp30.000


Kalau kamu sendiri sudah coba pakai micellar water? gimana kesannya?


Thank you for reading,
XOXO
Reiny



44 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!