SOCIAL MEDIA

Kamis, 27 Oktober 2016

Katanya Beauty Blogger, kok???

Hallo Girls…


Kembali lagi di postingan edisi curcol hore hahaha lagi pengen cuap-cuap gak penting nih, gemes soalnya suka ada yang ngira beauty blogger ini bisa macem-macem banget padahal kita mah cuma satu macem aja kok.  Saya sendiri ngeblog bisa dibilang baru enggak, lama juga enggak karena baru bikin beauty blog sekitar tahun 2013 an lah. Karena saya suka sharing di blog soal kecantikan, bikin orang di dunia nyata atau ada beberapa orang di social media juga mengira saya dan temen-temen beauty blogger itu ahli banget dalam bidang beauty. Padahal ya kita juga sama-sama masih belajar kok, khususnya saya sendiri masih perlu banget. Berikut ini ada beberapa point yang biasa awam nanya “katanya beauty blogger,kok???” :


Gak Cantik dan Jerawatan
Poin pertama ini sih yang paling bikin saya sedih hahaha iya karena saya gampang banget jerawatan, apalagi kalau abis coba produk yang gak cocok atau ngalamin purging dulu. Ya kita juga manusia biasa yang lagi berjuang buat dapetin kulit mulus, makanya saya jadi beauty blogger biar bisa sharing soal jerawat saya dan minta saran dari temen lainnya buat ngatasin jerawat dgn produk yang cocok. Kadang juga pas kulit lagi anteng-anteng, dapet tawaran produk skincare yang menggiurkan terus harus coba dulu buat buktiin dan reviewnya akurat. Eh ternyata gak cocok hahaha ya fighting lagi lawan bruntusan, gitulah beauty blogger udah biasa yang namanya bruntusan karena breakout sama purging mah . Herannya sih gak kapok-kapok, ya namanya juga berjuang sist dan gampang teracuni kalau liat produk baru.

Gak cantik? Aduh ini gimana ya? Kalau cantik nya beauty blogger standarnya harus kayak Penyanyi Hits Kakak Yaya a.k.a Raisa atau Chelsea Islan saya mundur hehehe. Menurut saya sih cantik itu relative ya, siapa yang menilai dan melihat bagaimanapun penampilan fisiknya as long as they have self-confidence. Kayak saya nih tetap merasa cantik, walau ada banyak kekurangan seperti Hidung yang kurang tinggi, pipi chubby,  banyak acne scars dan badan yang tidak kurus.
Tapi saya percaya diri kok dengan fisik saya sekarang dan bersyukur  udah diciptakan seperti ini, Jadi ya gapapa ya beauty blogger gak cantik menurut standar kamu yang penting kontennya bermanfaat, mau belajar dan hati nya gak jahat J.

Konsultan Kecantikan

Kadang saya suka bingung nih jawab-jawabin pertanyaan yang kadang saya juga gak tau jawabannya seperti:

-Kak, skincare buat kulit kering apa?
Yah dek, kulit saya berminyak dan acne prone jadi saya gak pernah pakai skincare buat kulit kering.
Udah dijawab gitu kadang temen saya gak paham, malah maksa dan minta rekomendasiin harus beli skincare apa hiks…sedangkan saya bingung karena emang beneran gak tahu kan problem kulitnya beda. Kalau yang problem kulit sama mungkin bisa kasih opsi atau rekomen beberapa produk yang cocok di saya. 

-Kak, Merk local A ini bagus gak ya skincare nya?
Kurang tau saya belum pernah coba itu.

Eh malah bilang “ya menurut kamu bagus gak?” hahaha ya belum nyoba gimana mau bilang bagus coba? Palingan saya jawab “ cari aja review nya” dan biasanya masih tetep gak paham sih lol.
Contoh-contoh diatas biasanya temen-temen yang kenal didunia nyata dan yang awam sama skincare, saya rekomendasikan tanya BA aja mereka suka gak mau gitulah  ngira saya konsultan kecantikan gara-gara sering belanja dan coba produk kecantikan baru. Padahal kondisi kulit dan budget orang beda-beda kan?.


Make up nya Gitu-gitu aja
“ Lo bisa bikin begini gak?” seorang teman kirim picture make up look sfx atau fantasy make up look di messenger. Karena mindset mereka beauty blogger bisa bikin segala make up look, ya emang pasti bisa sih kalau belajar. But the point is saya belum tertarik buat bikin-bikin kayak gitu, kenapa? Bikin make up cantik aja blending saya masih belum oke hehehe jadi nanti deh belajar yang gituan ya.

Kok make up nya gitu-gitu aja? Umm…gini tiap orang punya taste dan keinginan yang beda-beda kan? Nah iya saya seleranya bikin make up light atau cute, saya belum bisa juga bikin heavy make up kayak Kylie Jenner hehehe.
“Ah beauty blogger tapi cuma bisa review doang” Lho memangnya ada yang mewajibkan beauty blogger harus jago make up ya? Hehe kan beauty artinya luas sis, gak selalu mainan make up. Review skincare, rekomendasi tempat perawatan bahkan diet pun termasuk beauty. Seperti saya sendiri yang awalnya jadi beauty blogger cuma buat review-review skincare, tapi kesininya jadi pengen belajar make up bahkan sharing sama temen-temen. 

Jadi, beauty blogger sama kok dengan blogger-blogger lainnya yang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ada yang konten menulisnya yang bagus, ada yang hasil jepretan produk atau selfie nya ciamik, ada yang hasil make up look nya keren-keren dan ada juga yang bisa semuanya. Amazing sih kalau bisa semuanya, semoga hal-hal diatas yang kadang bikin baper gak menyurutkan semangat saya untuk konsisten ngeblog dan menjadi pemacu buat belajat lebih baik kedepannya.

Saya gak cantik menurut kamu gapapa, yang penting bisa ngeblog gak cuma nyinyirin orang kayak kamu tapi masih tetep suka cari reviewnya beauty blogger HAHAHAHAHA ini becanda gengs….

Selamat Hari Blogger Nasional para blogger diseluruh Indonesia, Keep writing and inspiring ya!

Thank you for reading
XOXO
Reiny

43 komentar :

  1. "Katanya beauty blogger, blending esedo aja gak bisa" - Limas, bilang ke diri sendiri :"

    Tapi emang masih belajar sih, baru punya esedo pas jadi blogger juga ehehehehw.

    Selamat hari blogger juga!

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan bener kan emang masih belajar bgt kok hahahaha

      Hapus
  2. KONSULTASI KECANTIKAN!
    Hahahahaha. I feel u. :(

    www.caaantik.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka lelah ya sis...padahal buat jadi konsultan itu gak cukup jadi beauty blogger lho hahhaha

      Hapus
  3. Konsultan kecantikan woh sering banget. Udah dikasih tau di rekomendasiin malah ngeyel. Terus dibilang beauty blogger kok ga beauty, sakit sih tapi yaa yang ngoming gitu gatau arti beauty blogger kayanya. Terus pernah di katain tolol sama sesat gara2 review pelembab ga nyantumjn spf di judulnya :(



    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan cya kita pasti disangka konsultan hahaha emang banyak bgt tuh yg ngeyel. iya emang yg bilang gak beauty tuh gak paham wong beauty itu noun bukan adjective hahahah kalau beautiful noh baru bener lol *dibahas*.


      yaampun jahat bgt yg ngatain tolol karena sgitu doang salahnya dan bisa diedit keleeeus hahaha semangat cya !

      Hapus
  4. Isi blog aku review semuaaaaa uhuhu blum pd kalo mau share tutorial :( pelan pelan lah yaaa nambah skill woopp woooppp


    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kok rahma aku juga baru belajar tutorial2an huhu susyaaah blend aja blm rapih tsaaay, semangat buat kita :D

      Hapus
  5. Kadang memang beberapa pembaca suka terlalu banyak nuntutnya ke seorang beauty blogger. Berharap kita tau dan bisa semua hihihi, tapi ya gpplah Rein, jdi motivasi untuk nulis terus. Semangat yaaaaaaaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget buat motivasi kita terus belajar yaaa hahaha kek presiden aja ya kita dituntut multitasking hihihi

      Hapus
  6. Aku beauty blogger yg ga bisa pake bulu mata palsu. Hahaha :D
    Sering dijadikan konsultasi juga -_-"

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku beauty blogger yg gak rajin swatches produk lol...pasti dijadiin konsultasi gratis hahahha dokter kulit banyak padahal ya hihi

      Hapus
  7. setuju amat kak poin ke-2. Dikira kita expert, padahal mah kita juga cari di gugel wehehe


    https://chamtea.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal mah kita juga belajar yes dan riset sendiri muka jadi kelinci percobaan hahahha

      Hapus
  8. wkwkwkwk~~
    yayaya bener juga kaka XD, pan jadi beauty blogger bukan krna pinter tapi krna tahu/nyoba duluan dan nulis diblog buat info-selfi-sekalian nanya :P

    akhir akhir ini saya menjadi konsultan kecantikan, diusahakan di jawab asal gak maksa kek nagihin kredit panci XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah saya dapetnya yang suka maksa kak berasa dikejar debt collector yawla hahaha sabar-sabar ya kakak bule kalau jawab yg curcol sekalian nanya. hooh pan kita jadi beauty blogger bukan gegayaan karena kita punya masalah juga hahahha

      Hapus
  9. Akoh paling benci dijadiin konsultan. Sampe pernah putus hubungan sama temen gara2 dia BBM jam 1 pagi, "Rum, skincare yang bagus apa? Aku pakai x jerawatan." Ngantuk + kesel kan. Aku jawab, "nggak tau."

    Eh di delcon. Ya udah gapapa. Nggak penting juga punya temen sensi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baper amat ya mbak, lagi kok nanya gatau diri banget jam nya org ke alam mimpi malah ganggu. gapapa deh alhamdulillah kurang 1 temen drama hahaha

      Hapus
  10. setujuu banget sama artikel kakak!
    Kadang beauty blogger udah kayak SPG di department store yang tau dan pernah coba semua produk..

    uniqueblogofmei.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahaha padahal kita juga masi suka tanya2 spg ya mei :D

      Hapus
  11. Kok ini ngena diaku ya, aku juga ga pinter makeup bahkan masih banyak belajar tentang skincare. :'D
    Aku pernah diminta rekomen skincare bagus sama temen, dikasih merk drugstore ga mau giliran dikasih yg merk nondrugstore malah ngedumel dikira akunya yang sombong *gubrak*.

    lala-yolala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kok ngeyel ya temennya hahaha ya gimana ya namanya juga rekomen, itu juga berdasarkan yg kita baca atau kita tau aja kok malah ngira sombong hahaha memang suka lucu manusia2 gitu tuh padahal dia mestinya lari ke dokter kulit aje ya

      Hapus
  12. aku beauty blogger yg gabisa pake alis sama blending eysedow :") iya kadang temen aku minta rekomendasi tp tetep ngeyel :"


    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sama ahhaha masih harsh bgt buat blending esedo...gapapa semangat terus belajar, yg nanya ngeyel bhay aja! haha

      Hapus
  13. ini nih yang bikin aku gak pede ngeblog. karena emang aku gak bisa dandan cuma seneng aja sama kecantikan. jadi aku selalu bilang "bukan beauty blogger, cuma beauty enthusiast.." hahaha cuma suka aja. Habis, menulis tentang sesuatu yang kita sukai itu lebih gampang dan lebih menyenangkan. urusan cantik dan dandan mah belakangan, yang penting bahas dulu produknya... xD *parah ya*

    rahmaediary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ya nulis yg kita suka itu idenya ngalir gitu enak nulisnya gada beban berat hehehhe gapapa semangat aja buat sharing info bermanfaat :D

      Hapus
  14. Blogger cantik itu namanya beautiful blogger, bukan beauty blogger! Yaelah hahahah
    I feel you...

    esybabsy.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahaha iya yg ngatain perlu belajar grammar rupanya mak esy , maacih loh udah mampir :D

      Hapus
  15. Semuanya bener dan udah ngerasain semuanya hahaha. Manis dan pahit jadi beauty blogger hanya orang yang udah terjun ke dunia blogger baru tahu ya gimana rasanya. Kalo belum terjun tahunya cuma beauty blogger enak tinggal review doang, tinggal ngemeng doang atau apalah. Kagak tahu repotnya gimana hahaha.

    Orang yang suka ngemeng gitu iri kali ya hahaha.
    Tapi bagus deh kalo dikira beauty blogger itu orang yang super hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak sedikit juga say yang remehin hahaha tapi nuntut serba bisa sambil ngetawain. kita mah niatnya buat sharing padahal ya hehehe semoga kita tetep konsisten ya ci luci :*

      Hapus
  16. aduuhh ini bener bangeeeettt hahahaha
    semuanya udah pernah aku alamin XD apalagi yang poin kedua lol
    sukaaakk banget sama post Reiny yang ini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih eki udah mampir hihihi iya ya yg udah ngeblog lama pasti udah ngalamin ini bahkan lebih...semangat terus buat kita ngeblognya yaaa

      Hapus
  17. Reiiiinyyy..hahaha..

    Iya, mungkin mereka Pikir beauty blogger tau semua , padahal kita juga nyari tau.. Hihi

    Ga apa2 reiny, bersyukur berarti kita di percaya.. semangat rein.. Hihi

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aya bersyukur aja deh dan terus belajar ya hehehe semangat juga buat aya :*

      Hapus
  18. Semuanya bener banget nih kak wkwkwkwk. Paling suka sama postingan ini, hehe :'D

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  19. I feel you kak. Suka gemes sm yg suka nanya produk x bagus ga tapi males browsing broh! Dikata kamus kali ya beauty blogger segala tau dan pernah coba. Muka cuma satu ini juga sering jadi bahan percobaan.

    yozora94.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah ya kan pasti beauty blogger mah ngalamin beginian :D

      Hapus
  20. Yups bener banget, kalo beauty blogger standar cantiknya model Raisa atau chelsea islan, udah nggak akan akan pernah kepikiran untuk jadi beauty blogger.

    Dan bener... kita sebagai beauty blogger suka experience macem-macem yang hasilnya belum tentu berhasil.

    Semangat sis !

    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis udah jadi brand ambassador kalau secantik mereka mah hahaha semangat juga buat kamu :*

      Hapus
  21. "Kok beauty blogger gendut, kok hitem?"

    Sering denger komen begini. Lah pakemnya harus putih dan langsing toh? '-'

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh aku banget tuh gendut :(( nangis aku kalau digituin hahaha stereotipnya sih di kita cantik itu langsing dan putih hehe semangat sis :*

      Hapus
  22. Kak salam kenal! Aku sering ngalamin kaya gitu. Sampai diteror di e-mail, chat, huhu.

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!