Pentingnya vitamin E bagi kesehatan tubuh dan kulit (untuk rambut, sebagai antioksidan, menjaga kesehatan kulit, dll)

10:30:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls !

Di postingan saya sebelumnya, saya menulis tentang keseruan acara yang di adakan oleh Kawaii Beauty Japan jika kamu belum baca bisa cek disini. kami para bloggers dapat beberapa goodie bag dari KBJ salah satu nya produk everE250. Apakah kalian familiar dengan everE250? saya rasa ya ! karena beberapa tahun terakhir everE250 banyak iklan nya di berbagai media, namun apakah kalian tahu apa itu everE250? Seberapa pentingnya Vitamin E untuk kesehatan tubuh dan kulit kita?. Berikut saya akan share mengenai Vitamin E dan everE250.


Vitamin E

Vitamin E pertama kali ditemukan oleh DR. H. M Evans dari California pada Tahun 1922 melalui penelitianya. Vitamin E adalah nama umum untuk dua kelas molekul (tocopherol dan tocotrienol) yang memiliki aktivitas vitamin E dalam nutrisi. Vitamin E bukan nama untuk setiap satuan bahan kimia spesifik namun, untuk setiap campuran yang terjadi di alam yang menyediakan fungsi vitamin E dalam nutrisi. Disebut vitamin E karena ditemukan setelah vitamin-vitamin yang sudah ada yaitu A, B, C, dan D.

Sumber Vitamin E

Kandungan Vitamin E dapat dengan mudah ditemukan pada bagian bahan makanan yang berminyak atau sayuran. Berikut sumber dari Vitamin E :

1. Buah-buahan
2. Susu
3. Mentega
4. Telur
5. Sayur-sayuran, terutama kecambah

Beberapa sayuran ada yang mengandung banyak vitamin E, terutama pada sayuran hijau. Vitamin E juga lebih banyak terdapat pada makanan segar yang belum diolah. Dibawah ini adalah jenis sayuran yang memiliki banyak kandungan vitamin E :

1. Minyak biji gandum
2. Minyak kedelai
3. Minyak jagung
4. Alfalfa
5. Selada
6. Kacang-kacangan
7. Asparagus
8. Pisang
9. Strawberry
10. Biji bunga matahari
11. Buncis
12. Ubi jalar

Kegunaan Vitamin E

Kegunaan vitamin ini lebih dikenal untuk menjaga kesehatan kulit, namun vitamin E banyak memiliki manfaat lain. Berikut Fungsi dari Vitamin E :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

2. Mengatasi stres

3. Meningkatkan kesuburan

4. Minimalkan risiko kanker dan penyakit jantung koroner.

5.Menjaga, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

6. sebagai Antioksidan. Semua vitamin E adalah antioksidan dan terlibat dalam banyak proses tubuh dan beroperasi sebagai antioksidan alami yang membantu melindungi struktur sel yang penting terutama membran sel dari kerusakan akibat adanya radikal bebas. Dalam melaksanakan fungsinya sebagai antioksidan dalam tubuh, vitamin E bekerja dengan cara mencari, bereaksi dan merusak rantai reaksi radikal bebas. Dalam reaksi tersebut, vitamin E sendiri diubah menjadi radikal. Namun radikal ini akan segera beregenerasi menjadi vitamin aktif melalui proses biokimia yang melibatkan senyawa lain.

7. Melindungi sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh jaringan tubuh dari kerusakan. Selain bisa melindungi dari akibat kelebihan vitamin A dan melindungi vitamin A dari kerusakan, vitamin ini juga bisa melindungi hewan dari akibat berbagai obat, bahan kimia, dan logam yang mendukung pembentukan radikal bebas.








everE250  mengandung vitamin E yang berguna untuk peremajaan sel kulit dan mencegah penuaan dini. everE250 bersifat sebagai antioksidan yang berfungsi meredam efek radikal bebas. everE250 menggunakan kapsul lunak Vegicaps yang terbuat dari bahan rumput laut sehingga 100% alami dan 100% halal.

Kenapa memilih everE25O?

Selain sebagai antioksidan, vitamin E juga berfungsi sebagai anti aging yang melindungi sel-sel kulit dari efek penuaan dini akibat radikal bebas, efek polutan dari asap rokok, makanan dan pola hidup tidak sehat serta radiasi sinar ultra violet. everE250 3x lebih efektif karena dengan vitamin E 250 IU cukup diminum 1x sehari, sementara vitamin lain misalnya dengan 100 IU harus diminum 3x sehari. everE250 menggunakan vitamin E D-Alpha-Tocopherol Tunggal memang lebih efektif karena vitamin E-nya dari grade terbaik untuk meregenerasi sel kulit dari dalam, menghambat penuaan dini serta memperbaiki elastisitas kulit. Sumber vitamin yang baik memancarkan kecantikan kulit yang baik pula.


everE250 merupakan produk Gelatin free. Sedikit info mengenai gelatin, gelatin merupakan protein yang diperoleh dari hidrolisis kolagen dari limbah tulang atau kulit binatang, seperti sapi atau babi. Untuk kenyamanan dalam perawatan kulit cantikmu, Kapsul everE250 terbuat dari rumput laut (vegicap), menjadikannya gelatin free, 100% alami, serta aman dikonsumsi umat muslim dan vegetarian. everE250 sudah mendapatkan sertifikasi  dari MUI. Dengan sumber yang baik, investasi kulit cantik bisa dimulai dengan nyaman.


·         Cara Konsumsi:
Satu kapsul sehari. Konsumsi setelah makan agar  diserap lebih baik bersamaan dengan lemak yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi.

         everE250 boleh dikonsumsi oleh ibu mengandung dan menyusui.
         Perlu dikonsumsi berapa lama agar terlihat perubahan?
Hasil sangat bervariasi pada setiap orang.

         Manfaat everE250 :
1.       Membantu meregenerasi kulit
2.       Mmbantu menjaga elastisitas kulit
3.       Membantu menjaga kelembaban kulit

         Kenapa harus 250IU?
Karena kulit tropis Indonesia membutuhkan 200 – 300 IU sehari untuk kesehatan kulit.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu kan Informasi mengenai Vit. E dan everE250? Tentu nya sudah tidak ragu lagi saya untuk mengkonsumsi 1 kapsul everE250 setiap hari guna memenuhi kebutuhan Vitamin E dalam tubuh untuk kecantikan dan kesehatan kulit, rambut , anti oksidan dan masih banyak lagi benefits lainnya untuk tubuh.


everE250 tersedia dalam 3 varian yang berbeda yaitu:

1. Kemasan everE250 yang berisi 6 kapsul dalam 1 strip. Ini praktis sekali dan tidak memakan tempat jika kamu ingin membawa nya di dalam tas.

2. Kemasan everE250 yang berisi 12 kapsul dalam 2 strip di 1 box everE250. Cocok untuk kamu yang ingin mencoba everE250 terlebih dahulu untuk 2 minggu pertama.

3. Kemasan dalam bentuk jar ini berisi 30 kapsul everE250, yang berarti untuk memenuhi asupan vitamin E yang cukup selama 1 bulan.


Sudah 2 minggu ini saya rajin konsumsi Sumplemen Vitamin E dari everE250, Kulit terasa lebih kenyal dan lembut, selain itu juga sebelum nya kulit saya mudah kering di area tangan kaki tapi sekarang terasa lebih lembab. Selain rutin di konsumsi, everE250 juga bisa di jadikan campuran masker lho !. Jika kalian mau maskeran bisa di tambahkan 1 kapsul everE250 untuk mendapatkan kecantikan kulit yang maksimal.

Plus:

-Membuat Kulit Kenyal dan lembut
-Meningkatkan Kelembaban kulit
-Antioksidan
-Bisa di jadikan tambahan masker
-Ekonomis
-Halal
-Mudah di dapat
-Cukup 1 kapsul/hari untuk memenuhi kebutuhan vit.E


Conclusion: Overall, suka banget sama everE250 yang bisa memenuhi asupan Vit.E yang cukup untuk kecantikan kulit dan lainnya. Ternyata kulit yang sehat dan cantik itu tidak hanya cukup perawatan skincare dari luar saja tetapi juga butuh asupan dari dalam seperti asupan gizi yang cukup dan suplemen vitamin E yang tepat.


Happy skin, happy me !


Yuk! mulai rutin mengkonsumsi everE250 dan miliki kulit cantik yang sehat untuk kini dan nanti.

Thank you for Reading
XOXO
Reiny















0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Ovale Bedak Dingin

17:35:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls…

Sejak jaman dahulu kala wanita memang senang bersolek, wanita selalu ingin tampil cantik dari yang muda sampai yang tua sekalipun. Tidak hanya penampilan saja yang di perhatikan tetapi kecantikan kulit wajah pun tidak luput dari perawatan, agar tetap sehat dan awet muda.

Jaman dahulu jika ingin perawatan harus membuat sendiri secara alami, seperti bedak dingin yang dikenal sebagai warisan dari jaman nenek, mama, tante hingga saya dan adik saya sendiri. Bedak dingin ini tidak asing di Indonesia, karena hampir semua wilayah di Indonesia pasti para perempuannya mengenal bedak dingin.
Memang apa sih istimewa nya bedak dingin?

Bedak dingin merupakan produk perawatan wajah alami yang terbuat dari bahan alami yaitu tepung beras. Bedak dingin memberikan sensasi dingin alami sehingga sering dipakai apabila kulit wajah habis terpapar sinar matahari.

Bedak dingin merupakan produk warisan turun temurun biasanya untuk menghaluskan kulit wajah. Di jaman yang modern ini, masker bedak dingin lebih dikenal sebagai masker wajah yang memberikan sensasi dingin dan dapat mengencangkan,mencerahkan kulit wajah.

Sekarang untuk memakai bedak dingin gak perlu repot-repot tumbuk-tumbuk beras lagi lho !, kenapa? Ovale sekarang mempunyai produk bedak dingin untuk memudahkan kita memakai bedak dingin hanya tinggal tambahkan air saja.



Dekorasi Cantik di Beranda Cafe

Jumat lalu saya di undang oleh liputan6 untuk berkesempatan hadir pada acara Ovale bedak dingin, yang berlangsung di Café Beranda yang berada di Kawasan Kebayoran baru, Jakarta Selatan.



Dekorasi cantik juga di meja kami para bloggers



Sebelum acara mulai selfie dulu sama blogger hits mbak Arum hihi

Say Hi to bloggers cantik-cantik

Saya senang sekali disana banyak teman-teman beauty bloggers yang cantik-cantik, Untuk speaker nya sendiri adalah Sasyachi Beauty Blogger hits itu hehe dan brand ambassador Ovale Bedak dingin yaitu Naysilla Mirdad.



Di acara tersebut sasya dan nay berbagi cerita tentang pengalamannya memakai bedak dingin.

Sasya menceritakan kalau dia sudah tidak asing dengan bedak dingin, karena memang di daerahnya Kalimantan perempuan-perempuan disana suka memakai bedak dingin dan biasa disebut 'pupur'. Sasya tentu tahu bedak dingin ini dari mama nya yang memang sudah rutin menggunakan bedak dingin untuk perawatan kecantikan, malah mama nya suka bawa langsung dari Kalimantan. Dengan ada nya ovale bedak dingin ini, sasya memberi tahu pada mama nya kalau sekarang mau bedak dingin gak usah repot-repot tumbuk dan bawa jauh-jauh dari Kalimantan lagi karena sudah ada ovale yang praktis.

Nay juga berbagi pengalamannya memakai bedak dingin, mama nya Lidya Kandau ternyata resep kecantikan awet muda nya suka rutin memakai bedak dingin. mama Lidya mengenalkan bedak dingin pada Nay sejak dahulu, Nay senang sekali ketika ditawari untuk menjadi brand ambassador ovale bedak dingin karena dia memang suka memakai dan merasakan manfaatnya.

Saya sendiri juga memang sudah biasa memakai bedak dingin dari jaman sekolah, apalagi dulu saya banyak banget jerawat dan kulit berminyak. Nenek,mama dan tante saya bawel untuk menyarankan saya memakai bedak dingin hahaha dan benar saja lho jerawat saya mengering dan berkurang kalau pakai bedak dingin. Bedak dingin terbuat dari bahan alami bahkan jaman dulu suka dipakai oleh bayo hingga dewasa lho, sensasi dinginnya itu lho bikin kalem dan nyessss adem banget.







Hasil DIY 
Acara selanjutnya yaitu DIY bikin bandana dari lace dan mutiara hihi saya kira bakal mudah, tau nya susah-susah gampang lho !, blogger yang paling kreatif membuat bandana ini dapat hadiah menarik dan yang menang itu teman saya yakni vany dan ola yeay ! lucky you…



Review Ovale Bedak Dingin


Bedak dingin Ovale saat ini tersedia dua variant yaitu :
            Whitening-   MUTIARA mencerahkan kulit
           Whitening-THE HIJAU Merawat kulit berjerawat
Ovale Bedak Dingin Terbuat dari bahan alami tepung beras yang memberikan sensasi dingin, mengencangkan dan menutrisi.
Diperkaya extract mutiara yang membuat kulit cerah berseri.
Di proses secara pembuatan dan kemasan yang higienis.

Kalau mau lihat cara pemakaiannya bisa klik video saya dibawah ini:






Cara memakai bedak dingin :








Tuangkan 9-10 butir kedalam wadah yang bersih
Larutkan butiran masker dengan air secukup nya kurang lebih 1 sendok the
Oleskan masker pada wajah & leher yang bersih, biarkan 10-15 menit hingga mongering, basuh dengan air hangat hingga bersih.
Tutup sachet kembali dengan rapat untuk penggunaan selanjutnya, pakai bedajk dingin setiap hari untuk hasil maksimal.




Performance:
Pada saat memakai ovale bedak dingin, kulit terasa dingin dan adem banget. lalu setelah beberapa menit kulit terasa kaku dan kalau senyum atau bicara akan retak hahaha jangan ketawa/ngobrol ya pas pake bedak dingin. gak ada tingling sensation atau gatal, pokoknya enak banget deh pas pake ini bikin ngantuk malah *lho.

Result:  Setelah 10-15 menit saya bilas dengan air dan tap-tap wajah memakai tissue atau handuk kecil, wajah terasa lebih bersih, kencang dan fresh.

 Kesimpulan: i have nothing to says...emang sudah ngefans dan suka banget sama bedak dingin. apalagi sekarang ada ovale bedak dingin gampang dicari, gampang di aplikasiin, kemasannya juga bisa buka tutup dengan gampangnya. tekstur nya juga halus pas diaplikasiin ke wajah dan bikin adem juga refreshing saat pemakaian dan setelah pemakaian. Bakal jadi maskeran rutin nih pake Ovale bedak dingin.

Where to buy: Supermarket




Apakah kamu sudah memakai Ovale bedak dingin?


































0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Makeup Through the Ages : Victorian lady 1910's Look

20:20:00 Andiani Beauty Journal 9 Comments

Hallo Girls...

Seneng banget deh nulis postingan ini, kenapa? Karena untuk pertama kalinya saya ikut make up collab bareng beauty bloggers hits nan kece-kece. Untuk tema nya sendiri kami mengambil tema tentang 'make up through ages' jadi bisa dibilang revolusi make up dari per 10 tahunan gitu deh.


Kebetulan saya dapat make up 1910's look hihi which is ini yang paling jadul, make up look pada masa ini tidak begitu banyak yang menonjol sih atau bentuk alis yang aneh.

Yang menjadi signature make up look tahun 1910 an ini adalah blush on pink dan lipstik merah, sedangkan untuk shading, eyebrow dan eyeshadow netral dan tidak begitu mencolok.


Kenapa pada Era 10's ini make up look biasa saja? Ya, karena pada waktu itu perempuan dilarang ber make up malah yang memakai lipstik merah saja dianggap perempuan 'nakal'. Saya cari referensi sana-sini hasilnya tetap sama sih bibir merah dan blush on saja make up yang terlihat, selebihnya dari fashion style dan hair style pada era tersebut.

Berikut hasil  make up 1910's look versi saya :


Oya untuk melihat hasil karya teman-teman kolaborasi saya, yaitu dari 1920-1990.

Bisa di cek disini ya ! keren-keren lho...




Di Make Up Look ini saya memakai kalung mutiara di jadikan sebagai headband hehehe, terus rambut nya juga saya curly sedikit biar terlihat kesan jadul. Untuk Outfit nya saya memakai kemeja stripes dan scarf warna coklat.




Eyebrow pada make up look ini juga gak aneh-aneh ya, karena apda tahun 1910 an make up belum berevolusi. Jadi alisnya masih normal-normal aja natural.


Pakai cincin biar kelihatan makin jadul hahahha

Eye make up nya juga warna gold brown yang masih natural.


Warna Bibir merah merekah itu adalah perpaduan dari 2 lipstik warna deep red dan bright red.


Gak lupa juga shading biar terlihat lebih tirus dan mancung dikit hihihi, then saya juga pake bulu mata palsu.

Products details:

Eyebrow:
Fanbo eyebrow pencil in brown
Etude House Brow mascara in Blonde

Eyes Make Up:
Viva Eye Base
LA Girl palette
Make Over Pencil Eyeliner Blackjack
 Blink Charm Lashes Natural #2

Face:
Laneige Face Primer
Anna Sui BB cream Light no.1
Pixy BB cream Light
Tony Moly Highlighter
Inez Eyeshadow Plus Contour
Emina CC Cake Powder
Marcks Loose Powder

Lips:
Face Recipe
Emina Dancing Queen


Bagaimana menurut kalian? apakah saya sudah terlihat seperti victorian lady?


Thanks for reading
XOXO
Reiny

9 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[ Review ] The Skin House Pore Tightening Clay Pack

16:59:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments



Hallo Girls…







Clay mask merupakan salah satu masker favorit saya, karena clay mask biasanya ditujukan untuk yang mempunyai kulit berminyak,pori-pori besar dan berjerawat. Anyway problem kulit saya ya mencakup itu semua maka saya senang banget koleksi clay mask apalagi merk skincare dari Korea, pada saat relaunch the skin house saya mendapat goodie bag yang berisi The Skin House Pore Tightenig Clay pack. Clay pack dari the skin house ini merupakan salah satu produk the skin house yang special.

Tentu nya saya senang banget dapat produk yang sesuai dengan kondisi kulit saya yang memang berminyak, pori besar dan acne prone, Saya gak sabar buat cobain dan berikut review nya !.


Description:

 Perfect pore tightening clay pack
Containing the green clay, this is a deep cleansing mask that removes waste which accumulated deep inside of pores through outstanding skin purification and toxin releasing activity, tightens the pore, calming and cleansing care for oily and troubled skin.

Wash-off type clay pack
Perfect pore tightening clay pack a strongly absorbs sebum by the white clay and removes old keratin hidden in the pores at the same time to elaborate a smooth skin texture. It lightens the drooped pores instantly and control the greasy dirt of the skin to make it in a clean condition. The pores are very hard to be lightened or concealed, once it starts to become loose, manage it at once by this clay pack exclusively for the pores.

Specification:
Type: pack
Capacity: 100ml
Suitable for: all skin type, especially to someone who concerns about the pores
Main ingredients: clay, marsh mallow, malva sylvestris (mallow) flower extract, hyssopus officinalis extract, thymus vulgaris (thyme) extract.

How to use:
1.       Apply an adequate amount of the content to dry face
2.       Spread it thickly to the whole face except the eyes and nose part
3.       After 15-20 minutes, rinse off with lukewarm water cleanly. (1-2 times per week)


*it is recommended to use as a nose cleansing strips on the blackheads which pore care is especially needed.





Packaging:
Kemasannya berbentuk jar berwarna hijau botol yang menarik dan calm, material jar nya sendiri terbuat dari plastic tebal seperti glass yang cukup kuat dan kokoh. Tutup nya berwarna putih yang terbuat dari plastic yang tebal juga lalu disana terdapat separator antara tutup dan jar. Sayangnya clay mask ini tidak tersedia spatula untuk mengambilnya, make sure tangan mu bersih sebelum mencolek-colek maskernya ya. Jar nya sendiri cukup besar dan isinya, tulisan mengenai informasi produk di box dan jar nya pakai Bahasa Korea. Sehingga saya kesulitan dan harus googling dulu untuk cara pemakaian, benefit dan ingredientsnya.



Tekstur:
Tekstur nya creamy lembut banget, gak ada beads nya. Kalau biasa nya clay mask suka ada beads atau daun-daun kalau the skin house ini lembut banget, creamy dan ringan. Oya selewat juga teksturnya seperti pasta dan tidak lengket.
 
Color and Scent:
Warna clay mask nya putih banget pada saat di dalam jar dan sebelum di aplikasikan ke kulit,wangi maskernya calming banget dan refreshing seperti ada wangi green tea dan wangi-wangi dedaunan alami.

Performance:
Pada saat mengaplikasikan produknya sangat mudah, mudah diratakan di seluruh permukaan wajah. Wajah tidak terasa berat dan kaku saat memakai masker ini, saya juga bebas senyum dan ngobrol karena emang gak bikin cracked atau kaku saat pemakaian. Jika kebanyakan clay mask punya tingling sensation, berbeda dari the skin house ini malah adem gak ada cekit-cekit sedikitpun.


BEFORE

AFTER


Result:
Dapat di lihat foto before-after diatas, muka saya terlihat lebih fresh dan relax setelah memakai clay mask dari the skin house. Wajah terasa bersih dan segar.

Plus:
Ringan di wajah
Tidak ada tingling sensation
Menyegarkan
Wangi nya calming and refreshing
Wajah tampak lebih segar dan terawat
Isinya banyak
Minus:
Pricey but worth to try
Conclusion:
Overall. Ini merupakan masker clay favorit saya saat ini. Klaimnya dapat membuat pori-pori tampak kecil namun saya belum merasakan efek tersebut, karena memang baru mencoba 1x. Jika nanti ada perubahan yang signifikan pada pori-pori saya pasti bakal di update, eh kenapa jadi favorit? Simply karena maskernya bikin adem, gak ada rasa tingling atau cekit-cekit saat dipakai ini penting banget buat yang tidak suka efek tersebut masker ini bisa lho dicoba selain itu juga wajah saya terlihat lebih segar dan kadar minyak nya berkurang setelah pakai masker ini. Pada saat pemakaian juga wajah tidak terasa kaku malah yang saya rasakan ringan dan tidak kaku, jadi saya bebas senyum bicara saat maskeran karena gak bikin cracked. Pada saat dibilas juga mudah dan menyegarkan wajah.
Where to Buy: Beauty in U store in mall or Online
Price:459.000



For more infor about the skin house and products
Check the social media here:


Twitter: @BeautyinUstore






Thanks for reading
XOXO 
Reiny















4 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!