Kenapa Beauty Blogger ?

08:06:00 Andiani Beauty Journal 10 Comments

Hallo Girls !


Pinterest


Kali ini saya gak sharing review atau tips dulu yaaaa, pengen cerita kenapa sih saya pilih beauty blogger buat belajar nulis?.


Jadi gini lho.. cerita nya *ehem* *siapin mic* saya dari SMA sudah tahu make up dan skincare tapi belum tertarik buat coba-coba, selain uang jajan yang terbatas hahaha dan saya lebih tertarik buat jajan-jajan nongkrong gitu sama temen-temen di kantin :P makanya gak heran kan badan saya gak langsing suka jajan banget anaknya. Lalu pas masuk dunia kuliah pun saya belum begitu tertarik, malah banyak sotoy pakai skincare yang semau nya aja saya beli tanpa baca kandungan nya dan sesuai sama jenis kulit atau engga, pakai eyeliner pun dulu diajarin temen kosan hahaha boro-boro dulu kenal foundation,lipstick dll. pokok nya saya lebih tertarik koleksi sepatu sama tas deh !. Hingga akhirnya kesel sendiri liat kondisi kulit yang banyak banget whiteheads dan pori-pori besar,  saya memutuskan buat ke klinik kecantikan selama hampir 2 tahun dan ngerasa ga begitu banyak perubahan, yaudah tuh saya stop aja darisitu deh rajin blogwalking baca-baca artikel buat ngatasin masalah kulit. Iseng-iseng juga join group-group di FB dan nemu IBB !, lama-lama jadi tertarik beli make up, belajar make up dan belajar nulis review sampai sekarang.



inspirefree.com

Hal-hal positif pun banyak yang saya dapetin dari Beauty Blogger Diantara nya:

1. Belajar Foto

Menjadi Beauty Blogger secara tidak langsung,bikin kita harus belajar foto dan memanfaatjkan gadget yang ada seperti Handphone canggih atau pun kamera khusus yang kalian miliki untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan enak di lihat oleh readers. Saya pikir tadi nya mengambil foto itu asal jepret saja, maka tidak heran di post saya tahun-tahun lalu foto nya bener-bener asal deh hehehe lama kelamaan saya sadar dan lihat dari foto teman-teman beauty blogger lainnya yang foto nya bagus-bagus Instagram able. Mulai deh pengen belajar ambil foto yang lebih enak di lihat, ternyata selain punya kamera ada hal lain juga yang perlu di perhatikan misalnya mengambil foto produk untuk review seperti Alas Foto yang menarik dan lucu agar foto produk terlihat 'seni' nya. Saya sering banget blogwalking ke blog nya My Lovely Sister,  seneng banget blognya selain berisi tentang kecantikan juga  banyak berbagi tips-tips buat belajar dan edit foto buat pemula.


2.Belajar Dandan dan Peduli Skincare


favim.com

Nah ini nih ! yang tadi nya gak care sama dandan pake make up ini itu, jadi mulai kenalan sama eyeliner, lipstick dll. Inget banget deh pas kesusahan pake eyeliner, gambar alis ketebelan kaya ulet bulu hahahaha sampe ada yang bully aku di path diketawain gara-gara alis aku yang tebel banget pas lagi belajar make up :'), yang seru juga sampe sekarang masih belajar buat nge blend eyeshadow dan cari-cari kuas make up yang belum lengkap. Saya jarang banget posting blog make up looks gitu, soalnya belum PD sama hasil make up saya yang masih berantakan dan masih terus belajar biar bisa dandan dengan rapih. Sekarang ini isi blog saya banyak nya review-review atau share sedikit tips-tips, ngebosenin gak sih review terus?hahaha nanti kapan-kapan deh beraniin diri buat post make up looks atau share beauty haul :p.

Di samping belajar dandan saya juga jadi peduli banget sama skincare yang saya pakai dan baca-baca produk atau komposisi apa yang sekira nya cocok dengan kondisi kulit saya. Alhamdulillah, setelah trial and error sekarang nemu skincare yang cocok di kulit saya hore ! even wajah saya belum bebas dari whiteheads dan blackheads tapi setidaknya sudah jauh berkurang, skincare yang cocok juga harus di barengi dengan bersihin muka yang rutin dan benar.

3. Belajar Nulis

Gak pernah kepikiran sebelumnya kalau saya jadi suka belajar nulis, hahaha seneng aja gitu kalau ada yang baca tulisan saya. Apalagi kalau ada reader yang bilang review saya membantu atau tips nya bermanfaat, itu seneng bangeeeeeet. Kalau ada kelas menulis saya pengen coba ikutan ah biar nulisnya disiplin dan konsiste, terus kalau mau nulis otomatis kita juga harus rajin baca kan? dulu saya pemalas banget buat baca :( sekarang jadi seneng banget baca untuk referensi atau pun buat belaja tambah-tambah ilmu.


4. Banyak teman baru

Blogging juga bikin saya kenal sama orang-orang jauh diluaran sana, saling sapa dan berbagi informasi. Beauty Blogger juga suka ada gathering atau undangan event, secara gak langsung ketemu beauty blogger lain dan nambah relasi.

5.Belajar Sabar

 Sabar? iya hahaha soalnya buat belajar make up, belajar nulis itu butuh kesabaran lho ! oyaaa yang paling bikin mood down juga kalau hasil foto jauh dari ekspektasi ih kesel banget deh haha ambil foto sampe ratusan yang kepake cuma beberapa itu lumayan bikin pegel hati. Belum lagi pas nyoba skincare yang hasilnya gak instan buat nemuin produk yang cocok dengan kondisi kulit kita.



thewowstyle.com

Masih banyak poin lainnya yang saya dapat dengan menjadi Beauty Blogger, yang saya share hanya garis besar nya saja. Tentu Positif nya masih banyak banget seperti sponsor juga project-project lain yang merupakan bonus dan kepercayaan kepada saya, I really appreciate it for sure!. 

Share yuk alasan-alasan kamu menjadi blogger :)


Thank you for reading
XOXO
Reiny




10 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Sponsored Review] My Experience After Using Garnier Light Speed #1WeektoShine

05:18:00 Andiani Beauty Journal 2 Comments

Hallo Girls !
Ketika kalian mendengar kata 'Garnier' pasti dong langsung ngeh sama skincare yang mempunyai ciri khas warna kuning dan kandungan lemon sebagai bahan utama yang biasa di gunakan dalam produk skincare ini. Nah kebetulan saya dapat 1 hampers cantik dari garnier yang sudah pernah saya post disini apa saja isi hampers nya, jadi saya berkesempatan dan super excited buat coba rangkain skincare Garnier.



1. Light Complete Multiaction brightening scrub










Sabun cuci muka dengan bahan alami menggunakan sari lemon yang berguna untuk membersihkan wajah dan mencerahkan kulit. 
Kandungan micro beads membantu mencerahkan wajah dengan mengangkat sel kulit mati.

Packaging:
Di kemas dengan tube yg praktis,berwarna kuning lemon yg segar. Kemasannya cukup simple dan travel friendly.



Texture:
Tekstur nya lembut walaupun terdapat scrub,tapi scrub cukup halus dan butirannya tidak terlalu besar sehingga ketika di pakai tidak terasa kasar ataupun sakit. Warna nya putih dan wangi nya lemon yg segar tetapi tidak menyengat.

Performance:
Busa nya cukup banyak untuk membersihkan muka,setelah cuci muka juga tidak membuat muka terasa ketarik ataupun kaku. Wajah terasa segar setelah mencuci dengan facial scrub ini.

Result:
Setelah rutin mencuci muka selama seminggu,wajah terlihat lebih cerah bersinar dan segar.


2.Garnier Light Complete Multi-Action Whitening Cream





Inovasi baru dari Garnier Light Complete Multi-Action Whitening Cream. Formula baru dengan tekstur ringannya membantu mengurangi kekusaman wajah dan minyak berlebih. Selain itu, juga menyamarkan bintik hitam dan noda bekas jerawat agar wajah tampak lebih cerah dan bening. Diperkaya dengan Whitening Vitamin (B3), Vitamin E 50% lebih banyak, Sari Lemon, dan Salicylic Acid Derivative. Formula barunya memberikan manfaat yang lebih komplit: Hingga 3 tingkat/tona lebih cerah, menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat, 8 jam bebas kilap, meratakan warna kulit, efek kurangi minyak berlebih yang tahan lama.


Packaging:

Di kemas dengan tube yg praktis,berwarna kuning lemon yg segar. Kemasannya cukup simple dan travel friendly.

Texture:

Tekstur nya creamy, berwarna putih dan aroma nya lemon segar karena mengandung ekstrak lemon.

Performance:

Krim ini cukup cepat menyerap dan tidak lengket. Begitu di aplikasikan terasa sensasi segar dan adem di kulit.

Result:

Krim ini benar-benar menghasilkan matte finish tentu nya juga oil free selama beberapa jam, kulit terasa lebih halus dan cerah setelah pemakaian 1 mingggu.




3.Garnier Light Complete Day Cream SPF 20/PA+++







Memperkenalkan formula baru! Garnier Light Complete Day Cream SPF 20/PA+++. Formula yang telah disempurnakan dengan tekstur yang lebih ringan mengandung 3 bahan utama untuk kulit wajah cerah ideal yang bisa dilihat, disentuh, dan dirasakan! Express White Complex - Kombinasi dari Snowpine C+ dan LHA yang dikenal 10x lebih kuat dari Vitamin C untuk membantu mengurangi kekusaman dan samarkan bintik hitam pada wajah. Formulanya akan membantu kulit membuat terasa halus dan pori-pori tampak kecil. Pure Lemon Essence - Dikenal sebagai antioksidan untuk mendapatkan kulit yang sehat berseri. SPF 20/PA+++ - Perlindungan lebih tinggi terhadap sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan penggelapan kulit dan noda hitam.



Packaging:
Dikemas dengan jar yg terbuat dari kaca yg cukup berat,sehingga agak ringkih ya kalau masuk pouch. Sayangnya tidak datang dengan spatula atau pun separator sehingga memastikan tangan kita higienis untuk mengaplikasikan krim ini ke wajah. jar nya transparan di cover dengan plastik kuning dan tutup ulir yang berwarna putih.



Texture:

Tekstur nya lebih cair daripada yg kemasan tube dan warna nya lebih putih,wangi nya pun lebih kuat.


Day cream ini khusus untuk kulit dry to sensitive,maka aku cukup memakai yg khusus oily skin saja. Day cream ini mama ku yg pakai,karena kulit beliau kering.

Mama ku juga mencoba krim ini selama seminggu dan hasilnya benar-benar mencerahkan lho!. 



4. Garnier Light Complete Night Restore Cream





BARU!! Garnier Light Complete Night Restore Cream, krim malam dari Garnier yang mengandung bahan utama yang berasal dari alam. Bangun tidur dengan kulit yang tampak cerah. Diperkaya dengan Sari Lemon & Ekstrak buah-buahan, untuk peeling pelembut, dan Ekstrak Long Dan dan Vitamin C, formulanya memberikanmu: membantu mengangkat sel kulit mati, kulit terasa segar dan tampak cerah di pagi hari.






Packaging:
Kemasannya sama dengan day cream , yaitu dengan jar yg terbuat kaca.

Texture:

Tekstur nya agak berbeda dengan day cream,ini lebih cair dan lebih putih. Wangi nya ekstrak lemon yg menyegarkan.


Krim malam juga ini cocok untuk dry to sensitive, maka saya skip krim ini. Jadi yg pakai krim malam mamaku juga, seperti yg saya bilang karena mama ku pake krim siang dan malamnya maka hasilnya lebih maksimal daripada di kulitku yg hanya memakai krim siang saja.




Plus:
Affordable price
Mudah di dapat
Wangi lemon
Krimnya mudah menyerap

Sabun cuci muka nya menyegarkan

terbukti mencerahkan dalam 1 minggu


Minus:


-

Conclusion:

Saya sangat takjub dengan hasil dari rangkaian skincare garnier ini, dalam 1 minggu saja hasilnya sudah terlihat apalagi kalau pakai rutin. Aku sudah membuktikannya sekarang giliran mu !.





Thanks Garnier Indonesia !

#1weektoshine #sayangidirimu #lightspeed

Thank you for reading

XOXO

Reiny

2 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[TIPS] Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

19:02:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments

Hallo Girls !

Matahari makin kesini makin terik rasanya...duh bikin kulit gampang gelap dan jadi males buat beraktifitas di outdoor karena gak kuat sama panasnya yang menyengat ke tubuh. Oya ladies, Cahaya Matahari pada Pukul 10 Hingga Pukul 3 sore itu berbahaya lho ! yap jika tidak di lindungi dan menembus langsung pada kulit bisa menyebabkan timbul nya bintik-bintik hitam, early aging dan makin memperparah jerawat jika terkena sinar matahari langsung. Cukup menyeramkan bukan? untuk menghindari hal-hal tersebut, saya mau berbagi tips nih untuk melindungi dan merawat kulit kita dari sinar matahari langsung dari UV A  dan UV B. Btw tips ini berlaku juga ya untuk cowok-cowok untuk menjaga kulit dari paparan langsung sinar matahari dan buat kamu juga yang selalu punya aktifitas di indoor perlu juga karena sinar matahari langsung menembus lewat kaca.

Yuk Prepare apa saja sih yang bisa melindungi kita dari bahaya sinar matahari:



1.Sun Block


Sunblock ini berfungsi untuk membantu anda terlindung dari paparan sinar matahari secara langsung, biasa nya sunblock mengandung bahan anti UV A dan UV B juga ada bahan spf yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. SPF ini bermacam-macam ada yg 15,20,30 bahkan lebih dari 50. Sunblock beragam bentuknya di sesuai kan dengan jenis kulit kita, ada yang cream dan gel. Sunblock cream biasanya cocok untuk yang memiliki kulit dry to sensitive skin sedangkan yang berbentuk gel biasanya untuk normal to oily skin.

Pastikan Anda memilih sunblock yang cocok dan sesuai jenis kulit, juga di lihat kandungan spf yang dibutuhkan untuk sehari-hari atau special occasion seperti ke Pantai atau ke tempat yang matahari nya sangat terik dan panas.

2. Payung

sumber:themarketworld.com

Siapa bilang payung itu hanya untuk saat hujan? hei ! sekarang untuk membantu melindungi kulit juga dari paparan sinar matahari, pakai lah payung saat Anda akan berjalan keluar rumah atau pun kantor untuk melindungi dari sinar matahari di jam 10-03 ya. Payung Imut-imu mu yang kece itu bisa menemani dan melindungi dari paparan sinar matahari.

3.Topi

sumber: ebay.com
Malas dan Ribet bawa payung? atau lagi liburan terus lupa bawa payung? yeay ! Topi favoritmu juga bisa di pakai nih buat jalan-jalan santai di siang hari juga berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari. Selain membuat penampilan mu stylish juga membuat kamu aman dari sinara matahari yang kadang membuat kepala pusing. Topi Fedora cocok ini buat daily activity kamu, bentuk nya yang modis dan cantik siap menemani hari mu !, oya jika sedang di pantai juga kamu bisa memakai topi fedora pantai yang gak kalah cute. 

4.Baju Tangan Panjang
sumber: www.megafashion360.com

Pake payung/topi sudah, pake sunblock suda...hmmm maksimalkan dengan memakai baju lengan panjang untuk melindungi kulit area tangan. pilih baju lengan panjang yang tipis dan nyaman untuk outfitmu ya !

5.Sun glasses

sumber: www.beachwallpaperhd.com

Duh Pas bawa mobil atau motor silau nih sama sinar matahari dan bahaya juga jika kena langsung, gunakan sunglasses untuk melindungi matamu. pilih sunglasses jangan sembarangan ya !, pilih lan sunglasses yang ber spf apalagi jika kamu sedang liburan atau beraktifitas di pantai.



sekian Tips melindungi kulit dan mata dari paparan sinar matahari...semoga bermanfaat.

Thank you for reading
XOXO
Reiny

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Style Inspiration] Mix and Match Long Cardigan

17:55:00 Andiani Beauty Journal 0 Comments


Hallo Girls !


Masih inget banget dulu waktu awal-awal hits cardigan, Saya seneng banget pake cardigan ke sekolah. Apalagi kalau cardigannya tiap hari gonta ganti warna ah benar-benar bikin naik harga diri deh kalau pake cardigan kenapa?, ya karena pake cardigan bisa menutupi lengan  saya yang besar hahaha juga merasa lebih stylish aja gitu.
Kesukaan saya pada cardigan gak Cuma masa sma saja lho, tapi pas jaman saya kuliah juga saya seneng banget koleksi cardigan buat outer haha. Saya koleksi mulai dari yang polos sampai bermotif, dari bahan knit sampai bahan spandek punya. Poko nya when in doubt wear cardigan ! LOL.
Menurut saya cardigan ini must have item banget, selain fungsi nya menghangatkan tubuh cardigan juga berperan penting untuk melengkapi outfitf  kita lho !, Misalnya kamu gak pede pake tank top tapi pengen kamu pake banget karena motif atau model nya lucu, kamu bisa mix and match sama cardigan polos mu atau jika kamu lagi pengen pake t-shirt polos aja,coba tambahkan cardigan bermotif seperti ethnic motif atau tribal lalu pakai ikat pinggang kecil, sudah cukup stylish deh.
Cardigan dulu jarang banget ada yang panjang, bahkan tidak sampai menutupi bagian bokong hmm kadang itu bikin kita ga pede kan ya apalagi para ladies yang berhijab. Tapi sekarang model cardigan bener-bener inovatif deh, seperti yang lagi hype itu Long Cardigan .
Long cardigan bikin penampilan kamu makin hits dan gak ngebosenin, mix and match nya juga cukup mudah kok seperti berikut ini.

1.       Long cardigan with jeans

sumber : lefashionimage.blogspot.com

Long Cardigan paling gampang di padu padankan  dengan celana skinny jeans favoritmu, pilih long cardigan berwarna  atau pun bercorak kotak-kotak. Ini akan memberikan mu tampilan yg casual yet stylish !. Gambar diatas Pink Cardigan di mix dengan stripes dan jeans hitam sangat terlihat modis dan manis.

2.       Long cardigan with mini dress


Sumber : Pinterest

Untuk kamu ladies yg suka pake mini dress, boleh lho sekali-kali di tambah kan outer dengan long cardigan. Cocok sekali jika dipakai untuk sekedar dinner dan melindungi kamu dari cuaca dingin tapi tetap kece banget !.

3.       Long cardigan with hot pants

Sumber: Pinterest

 Outfit t-shirt putih plus hotpants emang udah keren, lebih keren lagi kamu tambahkan outer long cardigan warna gold  yg panjang juga di lengkapi dengan ankle boots dan tas favoritmu. Ini  menampilkan kamu yg enerjik dan stunning.

4.       Long cardigan with mini skirt



sumber: t-curate.com


Yeay ! Pecinta mini skirt dapat juga mix and match dengan atasan long cardigan buat melengkapi penampilanmu. lihat contoh style inspiration diatas? sangat lah modis bukan? long cardigan yang cute di mix denga loose top dan mini skirt lalu untuk alas kaki nya high heels ini cocok sekali untuk hang out dan juga acara semi-resmi ladies.



5.       Long cardigan with long dress why not?
Sumber: aelida.com

Long and long? Why not? Ini juga bisa kamu mix and match sesuai dengan warna atau motif long dress dan long cardigan kamu lho ladies !,tabrak warna dengan color block pun bisa aja...especially kamu yg pakai hijab biasa pake long dress bisa banget dengan outer long cardigan.

Gimana ladies? Seru kan mix and match long cardigan? Yuk yuk koleksi cardigan buat must have item di walk in closet mu !

Kalau kalian bingung dimana menemukan dan membeli Long Cardigan, dengan mudah bisa cari di Online Shop atau store terdekat dengan berbagai pilihan dan warna yang menarik sesuai yang kamu inginkan.



Thank you for reading
XOXO
Reiny

0 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!