SOCIAL MEDIA

Rabu, 11 November 2015

Beauty 101: Pentingnya memilih sisir

Hallo Girls !

Tanpa kita sadari kadang kita mengabaikan dan asal memilih barang yang satu ini, padahal kalau salah memilih barang ini rambut yang bermasalah seperti rontok, bercabang dan lain-lain bisa tambah parah lho. Barang apasih? ya... sisir, saya sendiri dulu termasuk orang yang cuek untuk masalah sisir rambut karena saya pikir toh semua sisir sama saja. sampai akhirnya saya mengalami rontok yang parah dan membaca artikel-artikel ternyata sisir juga berpengaruh pada kesehatan rambut kita. Seperti hal nya kuas make up, sisir juga mempunyai berbagai macam bentuk dan fungsi yang berbeda.

Ingin tahu model-model sisir dan fungsi nya? yuk baca terus girlsss








Vented brush
Model sisir ini tepat untuk Anda yang memiliki masalah rambut yang susah diatur, dengan memakai sisir ini rambut  Anda lebih mudah tertata rapih. Fungsi dari vented brush tidak hanya untuk rambut bandel yang susah diatur saja tetapi juga membantu rambut Anda cepat kering. So, sisir ini cocok untuk di gunakan sehari-hari apalagi setelah mencuci rambut dan styling rambut.
Round brush
Sisir yang memiliki ujung bulat ini dapat membuat bentuk rambut terlihat lembut, lalu sisir ini juga berguna untuk memberi efek volume dan gaya rambut yang agak melengkung. Dalam pemakaiannya harus berhati-hati dan jangan menarik rambut terlalu keras, karena dapat menyebabkan rambut rontok.
Paddle brush
Paddle brush cocok untuk Anda yang mempunyai rambut lurus, dengan memakai sisir model paddle brush rambut menjadi lebih halus. Jika  Anda akan mencatok rambut, sebaiknya sisir rambut dengan paddle brush, karena nanti setelah selesai dicatok rambut akan terlihat lurus natural yang cantik.
Synthetic bristle brush
Sisir model ini wajib selalu ada di dalam tas Anda khususnya bagi yang memiliki rambut mudah kusut, sisir ini dapat membuat rambut Anda yang gampang kusut menjadi rapih dan lembut sehingga tatanan rambut tetap cantik dan rapih.
Boar bristle brush

Sisir ini bisa dikatakan sisir yang special, ya karena fungsi nya memang agak berbeda dengan sisir lainnya. Anda yang memiliki masalah rambut tipis, dapat menggunakan sisir ini karena berfungsi mendorong keluarnya minyak alami rambut dan merangsang kulit kepala, sehingga membantu rambut cepat tumbuh lebih cepat dan sehat.
Tail Comb
Sisir yang lebih popular di sebut sisir sasak ini berfungsi untuk menciptakan sasakan dan volume pada rambut.lalu ujung lancipnya berguna untuk meratakan hasil sasakan atau mengambil sedikit ujung rambut yang akan di bentuk variasi kepang atau sanggul.

Teaser Comb



Untuk Anda yang ingin menata rambut dengan wavy effect, sisir model ini cocok  untuk mengaca-acak rambut dan memberi sedikit volume tatanan rambut yang awalnya kempes.



Pick Comb



Sisir yang berbentuk seperti garpu ini special untuk kamu yang berambut ikal, keriting banget atau afro. Sisir ini dipakai untuk melepaskan dan merapikan rambut yang kusut.

Wide-toothed comb
Sisir model ini digunakan pada rambut kering atau masih setengah basah untuk merapikan rambut kusut. Wide toothed comb sering dipakai untuk merapikan rambut keriting dan bergelombang tanpa mengubah tatanan rambut.

Jadi sisir model mana yang kamu butuhkan untuk kondisi rambutmu?

Thank you for reading
XOXO
Reiny

4 komentar :

  1. Sisir yang aku butuhkan untuk rambutku.... wkwkwk sisir alami yg namanya: TANGAN!! Hehe.. entah deh, aku gk suka pake sisir. Radanya abis disisir makin ngembang kyk singa. Jadi, abis mandi aku biasanya cm sisir pake tangan. Untungnya rambutku yg termasuk mudah diatur. Daaaaannn... aku pun baru tw jenis dan fungsi macem2 sisir gituan. Wekekeke... >.<

    BalasHapus
  2. Sisir yang aku butuhkan untuk rambutku.... wkwkwk sisir alami yg namanya: TANGAN!! Hehe.. entah deh, aku gk suka pake sisir. Radanya abis disisir makin ngembang kyk singa. Jadi, abis mandi aku biasanya cm sisir pake tangan. Untungnya rambutku yg termasuk mudah diatur. Daaaaannn... aku pun baru tw jenis dan fungsi macem2 sisir gituan. Wekekeke... >.<

    BalasHapus
  3. cewek begitu ya kalau milih sisir..
    kalau cowok mah, tinggal pake sisir pomade. selesai

    BalasHapus
  4. Sherly: iya ada kok bbrp org yg ga sisiran and it's ok as long as km nyaman hehehe


    I jeverson: hahahaha bukan cewek kalau ga ribet mas, iya cowok rambutnya juga gitu2 aja dan gak rontok

    BalasHapus

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!