SOCIAL MEDIA

Senin, 22 April 2019

Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer shade 101 Custard Tart


Hallo Girls...

Saya seneng banget deh sama industri kecantikan merk lokal makin berkembang pesat dan menarik, dilihat dari segi marketing dan kualitas produknya makin layak diacungi jempol. Suksesnya brand Wardah yang dicintai masyarakat Indonesia, itu jadi pertanda kalau merk lokal gak kalah saing dengan brand luar. Apalagi sekarang bermunculan brand lokal indie yang millenial banget dan menarik perhatian, salah satunya brand Rollover Reaction yang setiap produknya selalu bikin kepo. 

Akhir bulan lalu, Rollover Reaction meluncurkan produk complexion pertamanya yaitu Rollover Reaction Cushion Compact SPF 27 Tinted Moisturizer, iya memang Rollove Reaction bukan brand lokal pertama yang ngeluarin Cushion tapi dari Ads nya yang lewat di IG story tuh menarik banget. Terus, gimana sih performanya di kulit berminyak dan acne prone? keep scrolling!



Kemasan: 





Ok, dari segi packaging aja saya udah tertarik. Datang dengan box warna krem yang simple dan kemasannya cushionnya sleek khas Rollover Reaction banget. Warna krem pada bagian atas dan dibawahnya di dominasi hitam yang elegan. Materialnya juga kokoh dan mantep buat dipegang gitu, saya lihat sih bahan kemasannya seperti cushionnya Laneige dan Iope iya gak sih?

Btw, Cushion ini memang di formulasikan di Korea tertera dibagian belakang box nya. 

Klaim: Produk lokal cushion dengan formula yang ringan ini dapat disesuaikan untuk memastikan hasil akhir yang satin—perpaduan antara dewy dan matte yang sesuai untuk semua jenis kulit, untuk jenis berminyak, kering, ataupun jenis kulit kombinasi dari keduanya. Kandungan SPF 27 dan hyaluronic acid didalamnya untuk memberikan perawatan baik pada kulit, melindungi dari sinar UV matahari serta melembabkan kulit dan mengurangi kerutan di wajah, membuatnya sangat cocok untuk penggunaan sehari- hari. Selain itu, di dalam cushion lokal ini terdapat antimicrobial ruby cell puff, yaitu puff yang mampu mencegah bakteri dan tidak menyebabkan bau.

Aplikator:




Ya, seperti cushion pada umumnya tersedia kaca dan sponge untuk aplikasiin produknya. 






Serius, ini spongenya bagus...enak banget buat tap-tap produknya ke wajah, cushionnya jadi lebih gampang nge-blend sama kulit. Lalu, sponge warna item gini gak gampang kotor plus sponge nya gak gitu nyerep produk. Jadi, kalau udah diaplikasiin ke wajah, gak ninggalin sisa banyak gitu. Good job! 

Tekstur, aroma dan warna:




Teksturnya liquid, mudah di blend dan ringan banget...gak ada aroma yang signifikan sih, malah saya ngerasa gak ada aroma yg strong banget gitu. Tersedia 3 shade dan saya pilih shade paling terang yaitu Custard Tart 101, menurut saya ini shade nya light to medium dengan neutral undertone. 

Performance:

Well, saya pakai cushion ini sudah berkali-kali dan saya bisa bilang ini salah satu favorit saya. Setelah diaplikasikan di wajah, ringan banget dan gak lengket. Bener-bener gampang buat di blend dan hasilnya kayak second skin versih lebih sehat karena mengandung Hyaluronic Acid. Luckily, shadenya juga matched sama warna kulit saya. Finishingnya satin, gak becek kayak cushion Korea...tapi glowingnya dapet gak lebay. Untuk coveragenya sheer to medium, bekas jerawat atau dark spot butuh pake concealer. 

Result:
Rollover Reaction Cushion Compact Tinted Moisturizer ini cocok untuk daily makeup, kemasannya travel friendly dan gampang dipake. Buat yang suka buru-buru makeup atau traveling tetep tampil seger, ini recommended buat kamu. Di kulit saya yang berminyak dan acne prone, cushion ini masih ok. Gak clogged pores, gak bikin tambah minyakan dan cukup awet di atas 4 jam. The important things is...gak bikin breakout. Di wajah saya, bagian acne scars dan pori-pori terlihat sedikit lebih halus dan gak patchy.

Conclusion:

Sekarang cushion ini jadi favorit buat dandan saya sehari-hari, suka dengan hasilnya yang bikin kulit keliatan lebih sehat dan glowing tanpa berlebih. Masih terlihat natural tapi versi lebih cantiknya gitu hehe, daya tahannya juga cukup bagus gak bikin saya bolak balik touch up.

Menurut saya sih, Cushion ini cocok untuk semua jenis kulit karena hasil akhirnya satin,,,tapi dengan catatan kulitnya harus terhidrasi dengan baik. Karena kalau kering banget atau berminyak banget, mungkin akan rada effort buat blendingnya atau agak susah nempel. Kemudian, saya gak rekomendasiin buat yang lagi jerawatan merah atau beruntusan, karena bisa jadi teksturnya  malah makin keliatan. 




Plus:

- Satin finish
- Ringan
- Mudah di blend
- Melembapkan tapi gak bikin tambah berminyak
- Kemasan superb!

Minus:

- Shade nya baru tiga 
- Belum ada refill
- Tidak untuk kulit bertekstur atau berjerawat merah (gak cover)

Harga: Rp 195,000

Where to buy: Rollover web, sociolla atau Offline store di Plaza Indonesia.


Thank you







Posting Komentar

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!