Best Makeup Untuk Kulit Berminyak 2018

09:59:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo Girls...






Di penghujung 2018 ini belum sah bagi saya kalau belum share recap Best Makeup sepanjang tahun 2018 ini hehe, saya akan bagi beberapa section untuk best makeup 2018 yang memang beneran saya sering pake dan suka dengan produknya. 

Tanpa basa-basi lagi, here we go


1. Complexion

Untuk kategori complexion ini rata-rata memiliki hasil akhir matte, tapi gak bikin kulit saya kering atau patchy. 

- Benefit POREfessional Matte Rescue

Saya beli primer ini dari awal tahun dan masih jadi andalan sampai sekarang, kalau mau ke acara-acara penting yang butuh daya tahan makeup lama. Saya mengandalkan primer ini, teksturnya seperti gel dan cuma butuh sedikit saja di area-area yg gampang berminyak. Hasilnya? pori-pori terlihat lebih halus dan makeup lebih tahan lama juga gak pecah. Memang ada harga, ada rupa ya...tapi believe me ini awet kok. 

- Klara CC Cream 8 in 1

CC Cream dari Klara ini walaupun hasilnya semi matte, tapi jadi andalan saya buat daily. Karena sangat ringan, gampang di blend, tahan lama dan hasilnya bikin kulit kelihatan sehat walau coveragenya medium aja tapi udah cukup sih. 

- Dior Skin Forever shade 13

Foundation favorit sejuta umat! ok ini memang harganya mahal bgt...tapi memang bagus kok. Full cover, tahan lama, nutup segala noda dan kulit gak keliatan topeng. Waktu nikahan aja saya pake foundation ini cucok meong! Ya itung-itung investasi lah hahaha. 

- Loreal Infallible pro matte shade Classic Ivory 101

Gak nyangka sih bakal suka sama foundation ini, awal beli karena diskonan. Eh pas dicoba ternyata ok juga, buat cadangan foundation Dior ku. Ini memang gak seringan yang Dior, tapi mudah di blend dan coveragenya cukup plus awet seharian. Oksidasinya gak separah Maybelline fit me menurut saya. 

- Maybelline Fit Me Concealer 

Kalau concealer sudahlah andalan saya ini aja. Full cover, gampang di blend tapi agak cakey dikit kalau kulitnya lagi kering. Make sure aja dibawah mata harus lembap bgt biar hasilnya bagus. 

- Urban Fix Flawless Matte Loose Powder shade Natural 310

Untuk baking ini bagus banget, ngasih finish matte dan makeup lebih awet tapi gak bikin kering. Bedaknya ringan banget, pake single use juga bagus nahan minyak lebih dari 4 jam. 


- Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way Cake shade Cosmic Latte

Jujur, dulu tuh saya males banget pake two way cake...soalnya suka bikin komedoan dan gak rata hasilnya. Tapi bedak ini enggak, hasilnya halus dan coveragenya medium saya suka. Paling penting juga gak bikin komedoan atau tambah minyakan, lama-lama ngeblend sama kulit gak bikin kusem. 


- MAC Studio Fix NC25

The last one! andalan bedak foundation sejuta umat...coveragenya medium, bikin kulit terlihat flawless, pori-pori halus dan look like second skin. Dipake sama foundation ok atau cuma pake ini aja juga udah bagus. Apalagi buat touch up manja, ini nolong banget buat balikin riasan kamu kembali segar. 


2. Decorative

Untuk produk dekoratif sebenernya banyak yang jadi favorit, tapi masa semua saya masukin sini hahaha nanti panjang banget dong! Ini yang saya bener-bener sering pake dan memang bagus tekstur, warna dan formulanya ya. 

- Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance Palette
Produk pertama saya dari ABH dan jadi kesukaan saya, karena warnanya cantik-cantik dan sesuai dengan personality saya. Terus warna-warna di paletnya itu bisa dipake buat day to nite, walaupun fall out cukup banyak tapi gampang di blend dan teksturnya buttery apalagi yang shimmer. 

- Tarte Tartelette in Bloom

Dari kemasannya aja udah bikin jatuh cinta! Ditambah lagi warna-warnanya kepake semua karena netral gitu kan. Pigmentasi dan teksturnya enak buat di blend, awet juga saat dipakai apalagi kalau pakai eye base. 

- The Balm In Your Hand vol. 1

Wah kalau ini sih, travel friendly banget beb! semuanya kepake...kamu tinggal bawa foundation sama bedak doang. Dekoratif lainnya bisa pake dari palet ini dan semuanya bagus, apalagi blush sama highlighternya jadi andalan saya banget. Must have items




Makeover Eyebrow Definition Kit

Sepanjang tahun ini saya lebih sering pakai eyebrow powder gini daripada yang pensil, produknya Makeover ini udah lengkap sih menurut saya. Palet mini nya ini berisi dua warna coklat tua, coklat muda dan concealer juga dilengkapi brush alis plus spoolie nya. Jadi, enak aja buat ngebentuk alis lebih praktis dan cepet. Warnanya juga tergolong netral dan masuk-masuk aja buat yang suka pake alis warna coklat. 

- Lt Pro Dual Lasting Brow Cream

Dengan budget 50ribu kamu bisa dapetin brow cream merek lokal ini, sayang saya gak bisa foto karena udah kering banget dan saya buang. Saya punya shade ebony, warna coklat gitu cantik deh. Tekstur brow creamnya ini creamy tapi gak gitu lembek atau keras, enak buat bikin define alis atau ngisi bagian tengah alis. Hasilnya rapih dan presisi, i like it! 


- Maybelline Hypersharp Power Black Eyeliner

Kayaknya tahun ini saya cuma beli eyeliner ini aja deh, soalnya kalau eyeliner tuh gak kaya produk makeup lain yg bikin gemes pengen beli hahaha warnanya kan yang dipake itu-itu aja. Menurut saya eyeliner Maybelline ini warna hitamnya cukup pekat dan ujung tip nya ini mempermudah untuk bikin garis sesuai sama yang kita pengen. Walau kadang smudge tapi masih ok buat sehari-hari, cukup awet kalau gak digosok-gosok. 


- Rollover Reaction Moon light

Satu-satunya highlighter merek lokal yang saya punya hahaha tertarik sama ini awalnya karena bentuknya stik, lebih praktis. Eh ternyata warnanya bagus dan teksturnya buttery banget gampang di blend. Ngasih efek pipi basah-basah glowing sehat. 


- Dior Lip Tattoo


Yha, saya tau ini Liptint termahal yang saya punya. Selalu ada didalem tas buat touch up, shade natural pink ini cakep banget di bibir. Hasilnya sheer gitu bikin bibir terlihat segar, pink alami. Teksturnya cair, gak pait, wangi dan cukup tahan lama. Terus yang paling penting juga dia gak bikin bibir kering. 

- The Body Shop Sienna Rose Matte

Lipstik nude kesayangan, hasil akhirnya matte gak bikin bibir kering. Pas di aplikasikan ke bibir tuh buttery, jadi gak ada tuh drama seret pas pake lipstik matte. Warnanya cantik, coklatnya pas di bibir saya...kalau daya tahannya sih so-so aja dipake makan minum bubar jalan. 


So, segitu dulu best makeup 2018 versi saya kali ini dan akan bersambung ke best skincare 2018 di postingan selanjutnya! 

Adakah produk di atas yang jadi best make up kamu juga?


Thank you for reading
XOXO
Reiny




You Might Also Like

4 comments:

  1. Aku pengen Tartenya hahahaa The Balm tu bagus-bagus ya produknya, pengen ngumpulin tapi agak pricey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli ci beli hahahah iya the balm bagus2 ya memang agak pricey makanya enaknya beli pas sale sih kayak black friday gitu...

      Delete
  2. Replies
    1. Yah namanya juga best makeup jadi dipilih yg paling bagus heheh

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!