Updated Skincare Routine 2018 Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

20:36:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo Girls...



Well...i am still amazed! postingan tentang skincare routine saya yang tahun 2016 dan tahun lalu, selalu jadi popular post di blog ini. Thank you so much, temen-temen sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke blog saya untuk baca skincare routine. Oiya, skincare saya tuh selalu ganti-ganti ya karena kadang ada beberapa produk yang gak bekerja maksimal lagi atau saya ingin coba-coba merek lain dengan klaim produk yang menarik utk dicoba hehe. 

Jelas saja tahun ini juga semua rangkaian skincare saya sudah ganti, kecuali facial wash hehe. Berikut skincare routine dari Januari hingga Agustus 2018 ya:


Cleansing

Untuk 1st cleanser saya pakai tiga produk di atas, disesuaikan dengan makeup yang dipakai. Misalnya kalau lagi makeup berat, untuk hapus makeup mata saya hapus dengan Double Effect Eye Makeup Remover dari Nivea. Eye remover ini efektif buat hapus makeup mata dengan baik, tanpa rasa perih dan gak perlu gosok-gosok udah bersih makeup matanya. Kemudian, untuk bagian wajah saya pakai Micellar oil infused cleansing water dari Garnier. Ini juga bagus untuk hapus sisa-sisa makeup, gak bikin kulit kering dan ada wangi lemonnya yang lembut. Nah, kalau lagi gak pergi-pergi terus cuma pake skincare an doang atau cuma pake bedak tabur. Saya cukup pake Cleansing water dari Watsons saja, menurut saya ya ini cukup baguslah tapi gak yang wow! banget gitu. 

Price:

Nivea  Double Effect Eye Makeup Remover = Around 50ribu

Garnier Micellar oil infused cleansing water = Around 100ribu (yang besar)

Watsons Cleansing Water= Around 70ribu-90 ribu (kalau lg disc 70ribuan)









Buat 2nd cleanser saya masih pakai Perfect Whip by Senka udah dari tahun 2016 an akhir kayaknya, kenapa? suka aja dengan hasilnya yang bikin kulit saya lembut, gak ketarik dan terasa bersih kalau habis pakai. Apalagi kalau pakai foaming net, melimpah busanya seru! Tapi ya cleanser ini gak bekerja buat ngilangin jerawat atau bersihin komedo. Bener-bener as cleanser yang buat bersihin wajah, lain lagi kalau lagi jerawatan saya pakai Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk. Jujur, gak suka sama aromanya yang jamu banget cukup strong...tapi suka sama hasilnya yang bisa redain saat jerawatan dan bahan-bahannya organik.

Perfect Whip by Senka: Around 60ribu
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk: Around 250-450ribu (tergantung size)


Oiya kalau pagi hari, saya biasanya langsung pakai facial foam aja...gak double cleansing. 
Toner




Buat toner saya pakai exfoliating toner dan hydrating toner. Untuk exfoliating toner saya pakai seminggu 2x saja, fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati supaya skincare lebih menyerap lebih efektif dan mencegah penyebab komedo/jerawat. Dari akhir tahun lalu, saya pakai Biologique Recerche p50t yang kandungan utamanya AHA, baunya agak kecut dan ada tingling sensation sama pemakaian. Ini toner gak heran sih hits banget, katanya Pixi Glow Tonix itu dupe-nya Biologique Recerche...ternyata saya ngerasain sendiri emang beda hasilnya dikulit daripada pas pake COSRX. Toner Biologique Recerche P50T kerasa banget bikin kulit lembut, ngurangin beruntusan da  jerawat cepet kering plus wajah terlihat lebih glowing. Kekurangannya? mahal bgt sis! Ini aja saya dapet trial size dari liputan hehe.


Kemudian untuk hydrating toner saya pakai Laneige Skin Refiner Light, ini berfungsi untuk mengembalikan Ph kulit aja dan bikin lembap. Biasanya saya pakai pagi-malam setelah cuci muka, udah mau hampir habis tapi saya gak ngerasa toner ini punya peran banyak...jadi kayak b aja gitu.


Laneige Skin Refiner light toner: 350ribu

Serum

Lanjut pakai serum ya...untuk serum saya sudah pakai Bioderma Hydrabio Serum dari akhir tahun lalu. Di kulit saya yang berminyak ini bekerja dengan baik, kulit saya jadi lebih seimbang kadar minyak dan airnya. Saya merasa kulit lebih lembut dan kenyal karena hidrasinya cukup, kemudian kalau lagi beruntusan saya detox kulit dengan serum Lancome Genifique Sensitive yang sudah saya pakai 3-4 bulanan lah. Serum lancome ini saya pakainya jarang-jarang kalau kulit lagi rewel aja dan biasanya cepet balik normal....ajaib!

Pelembapnya sudah dua bulan terakhir ini saya pakai Sukin Super Greens yang aman untuk ibu hamil, moisturizer ini isinya banyak banget dan aplikatornya pump jadi praktis. Awalnya saya gak suka sama teksturnya yg agak lengket pas dipakai, tapi cepet nyerep sih di kulit. Aromanya juga kurang enak menurut saya, tapi berhasil bikin kulit lembut dan lembap. Sukin Super Greens ini saya pakai pagi-malam, btw saya beli ini satu paket dengan clay mask dan facial scrubnya jadi lebih murah.

Bioderma Hydrabio Serum: Around 400ribu

Lancome Genifique Serum Sensitive: 1,2jt

Sukin Super Greens (package): 500ribu






Moisturizer


Bukan...bukan pakai moisturizer lagi, ini mau kasih tau kalau sebelum pakai Sukin. Awal 2018 saya dua moisturizer di atas secara berganti, Laneige Waterbank Gel itu cuma melembapkan aja di kulit saya tapi gak bikin kenyal atau glowing. Makanya saya gak repurchase, ngurangin minyak sih mayan tapi ya gak gitu puas dengan hasilnya.

Kalau Skin Dewi Calendula Soothing Gel, ini berhasil ngurangin kilang minyak di wajah saya tapi habis itu purging. Khususnya di area pelipis dan rahang, matang dan tumbuh jerawat-jerawat kecil. Cepet matang dan pecah sendiri, tapi numbuh terus dan ninggalin bekas....kemudian jerawatnya ilang deh. Walau bikin purging, saya suka soalnya berasa detox dan sekarang kulitnya jadi bagus padahal udah gak nerusin pake Skin Dewi lagi. 

Laneige Waterbank Gel Cream: 450ribu

Skin Dewi: 450-500ribu


Face Oil

Kulit saya emang berminyak dan jerawatan, tapi seneng pake face oil. Boleh kok kulit berminyak pake face oil, asalkan pilih yang komposisinya tepat aja. Fungsinya untuk melembapkan, menyeimbangkan kulit dan membuat kulit lebih glowing. Saya pakai The Ordinary Rosehip Oil dan Kaila Shylas Factory, pemakaiannya cuma malam hari aja dan bergantian.

The Ordinary Rosehip Oil: around 200ribu
Kaila Shylas Factory: 90ribu







The last one! anti-aging secret hahaha percuma kalau pakai skincare mahal-mahal tapi tiap keluar rumah gak pake sunblock, ini wajib banget-banget. Cuma untuk kulit berminyak memang agak tricky milihnya, kebanyakan sunblock kan bikin nambah minyakan, whitecast dan bikin jerawatan. Dari tahun 2015 saya sudah pakai Skin Aqua dan sampai saat ini cocok di kulit saya, teksturnya watery, gak bikin minyakan dan gak bikin breakout. Satu lagi saya punya Kose UV Protect Spray dari event, ini juga cocok tapi harganya agak pricey kayaknya dan praktis tinggal semprot-semprot aja apalagi pas traveling.


Ya, biasanya selalu ada vitacid di skincare routine saya...tapi tahun ini libur dulu karena lagi hamil gak boleh pakai obat jerawat katanya. Alhamdulillah juga, sekarang whitehead saya gak separah dulu, mungkin udah sering pakai exfoliating ya. Jadi, sekarang fokus maintain aja biar mulus dan lagi nabung buat ngilangin scars/bopeng huhu.


Semoga bermanfaat ya buat yang lagi cari skincare kulit berminyak dan jerawatan.

See you!

Thanks for reading

You Might Also Like

4 comments:

  1. Kak Reiny, info skin carenya lugas! AKu suka haha. BTW, penasaran sama skin dewi. Tapi, cukup pricey ya. But, dari komposisinya sih emang bagus! hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahhaha thank youuu...ya siapa tau kan bermanfaat, iya skin dewi emang natural dan katanya bahannya susah makanya cukup pricey beb. Tapi worth the money kok, udah kayak level skincare hi end ya hihi

      Delete
  2. Skin Aqua ada berbagai varian kan, ya. Ada untuk kulit kering maupun berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb betul, Aku skrg lagi pakai yg tutup ijo karena yg foto di atas sudah habis hehehe

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!