Avoskin Luncurkan Ultra Brightening Cream dan Menggandeng Torajamelo Untuk Mendukung Penenun Perempuan

12:35:00 Andiani Beauty Journal 4 Comments

Hallo Girls...





Kalau teman-teman sering ngikutin kontennya beauty blogger atau beauty youtuber, pasti familiar dengan review Avoskin. Saya sendiri pernah bekerjasama dengan Avoskin pada tahun 2016 lalu dan sekarang Avoskin makin dikenal sebagai salah satu brand lokal asal Yogyakarta yang cukup sukses, dengan produk-produknya yang mencuri perhatian seperti Avoskin PHTE dan Eye Cream-nya sering sold out

CEO Avoskin Mas Aan dan Kak Sophie dari Toraja Melo

Jumat lalu saya berkesempatan untuk hadir di Beauty Soiree yang diadakan Avoskin di Museum Tekstil, yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Gathering ini berlangsung sangat intim dan menyenangkan, karena hanya 10 orang beauty blogger yang diundang dan kebetulan juga kami sudah kenal satu sama lain. Dengan tema “Weaving the Brighter Story" dalam acara ini Avoskin menggandeng Torajamelo yang merupakan brand dengan konsep socialpreneur yang fokus pada tenun lokal asli Indonesia. 

Such a great experience bisa hadir di Beauty Soiree ini karena Avoskin X Torajamelo ini diselenggarakan untuk meresmikan program CSR antara Avoskin dengan Torajamelo yang saat ini fokus untuk mendukung penenun wanita Indonesia dari daerah Lembata dan Adonara di bawah program Torajamelo. Kak Sophie menceritakan bahwa Mama (wanita) di Toraja Melo ini banyak yang nasibnya kurang beruntung, mereka terpaksa harus jadi TKW dan menjadi tulang punggung keluarga karena suami tewas dalam konflik di daerah mereka hingga ditinggalkan begitu saja oleh suaminya.

Dengan begitu mereka tetap harus berjuang dong untuk kelangsungan hidup kedepannya bersama anak-anak yang harus mereka urus, tidak mungkin dengan menjadi TKW sampai tua kan? mereka berusaha survive dengan menjadi penenun. Namun sayang, kurangnya pengetahuan tentang manajemen produksi, bahan, tren, dan juga teknik pemasaran membuat tenun yang bernilai ekonomi tinggi tersebut kurang dikenal.



Ternyata visi dan misi Torajamelo ini sejalan dengan program CSR Avoskin. Melalui kerja sama ini, Avoskin ingin mewujudkan semangat empowering women untuk para penenun binaan Torajamelo. Mama (wanita) penenun di daerah tersebut perlu bantuan untuk mengembangkan kain tenunnya dari segi dukungan pengetahuan hingga bahan agar bisa bersaing dengan tenun-tenun lain di dunia. 


 
Di foto ini saya mengenakan salah satu koleksi baju Torajamelo yang sudah mengkombinasikan kain tenun jadi outfit yang catchy dan modern, lucu ya?


Foto di atas merupakan sebagian koleksi Torajamelo yang sedang dipamerkan di Museum Tekstil, kalau teman-teman mau lihat-lihat koleksinya bisa lho langsung main-main ke sana sampai 9 September 2018. 




Back to Avoskin, dikesempatan yang sama...Avoskin juga memperkenalkan produk terbarunya yaitu Avoskin Brightening Cream. Hayo siapa yang suka mengeluh kulit kusam dan susah ngilangin bekas jerawat? Produk ini bisa jadi solusi kamu buat mencerahkan wajah, Ingat! mencerahkan ya bukan krim pemutih. Karena Avoskin Ultra Brightening Cream ini memiliki kandungan Alpha Arbutin 2% sebagai bahan pencerah alami yang berasal dari tanaman bearberry dan tidak berisiko buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Selain Alpha Arbutin, Ultra Brightening Cream dilengkapi dengan kandungan vitamin A, C, dan E yang memaksimalkan perawatan kulit agar produksi kolagen dalam kulit meningkat secara alami, tetap lembap dan menjadi lebih cerah. 






Sekarang saya mau ngenalin nih dua produk Avoskin yang bikin penasaran buat dicoba, tentu salah satunya Avoskin Ultra Brightening Cream. Di sini saya mau bahas secara singkat first impression saya, nanti setelah lebih dari sebulan saya pakai rencananya mau review secara keseluruhan ya. 




Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Essence dari Avoskin ini dipakai setelah cuci muka pada pagi atau malam hari. fungsinya untuk menghidrasi kulit agar tetap lembap dan siap memakai tahapan skincare berikutnya. PHTE ini berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit, supaya lebih cerah, halus juga mengurangi kerutan. Saya baru pakai sekitar lima harian, so far...suka dengan hasilnya yang bikin kulit lembap dan lembut. Tekstur essencenya ini cair tapi agak gel-ish, cepat meresap dan gak bikin lengket. Oh satu lagi yang saya suka, wanginya segeeeer dan lembut so relax. 




Avoskin PHTE ini kemasannya kokoh dari kaca agar mudah diurai dan dipakai kembali, ketika dibuka bagian tutup botolnya terdapat sekat agar produknya tidak mudah tumpah...apalagi kalau dibawa traveling jadi gak khawatir kan? Untuk harganya sendiri ukuran 30ml kayak punya saya ini Rp129.000, tersedia juga lho ukuran yang lebih besar. 

Mari lanjut ke produk terbarunyaaaa...





Avoskin Ultra Brightening Cream 


Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Avoskin Ultra Brightening Cream ini ditujukan untuk mencerahkan wajah dengan kandungan Alpha Arbutin. Hadir dengan kemasan sleek terbuat dari kaca yang cukup kokoh dan ukuran yg travel friendly, terdapat sekat untuk menjaga kehigienisan produk juga tak mudah tumpah. Avoskin Ultra Brightening Cream setiap malam hari sebelum tidur di area wajah dan leher. Untuk harganya ukuran 10gr ini Rp139.000. 









Teksturnya creamy berwarna putih yang mudah dibaurkan dan tidak meninggalkan whitecast, wanginya juga lembut tidak mengganggu sama sekali.


Saat ini sedang hamil dan di bagian kemasan tertulis, harus meminta saran  pada dokter kandungan dulu sebelum memakai cream ini karena mengandung pencerah wajah. Jadi, saya akan pakai setelah make sure saat check up ke dokter kandungan dan nanti pasti saya update ya.


Instagram & website : 
@torajamelo ( www.torajamelo.com)
@avoskinbeauty (www.avoskinbeauty.com)


Sudah coba produk Avoskin juga?

Thank you for reading

You Might Also Like

4 comments:

  1. Sadly, nggak bisa join jadi nggak ketemu Kak Reiny dan debay! Thanks udah sharing keseruan di venue kemarin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iyaaaa tak kira kamu ke jkt huhu see you next time ya seuuuus

      Delete
  2. Ih seru banget bisa belajar tentang kain tenun juga. Sebenernya udah lama pengen coba yang PHTE tapi belom kesampean karena terlalu banyak skincare belom dipake di rumah hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru such a new experience for me! hahahah sama aku juga udah pengen nyoba dari dulu akhirnya kesampean sekarang yeay dan cocok

      Delete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!