Review Bioderma Hydrabio Series

00:49:00 Reiny Andiani Hadikusuma 3 Comments

Hallo Girls...

Sedikit mau curhat dulu nih sebelum saya bahas produk yang sesuai judul di atas, akhir-akhir ini saya udah jarang banget hadir ke event ataupun nulis blog. Bukan...bukan males kok, tapi saya akhir-akhir ini kegiatannya lagi padat aja even weekend. Finally, sekarang saya sempet nulis skincare review yang lagi saya pakai dua minggu terakhir ini.

First things first, masalah kulit saya ini oily dan acne prone. Tapi sering banget kering dan bikin makeup gak nempel terus keliatan patchy gitu hasilnya, itu nyebelin banget dan bikin mati gaya. Ya, kadar minyak emang berlebih...tapi kadar air kan belum tentu cukup kan? Padahal saya minum air putih udah cukup, cuma kan kerja di ruangan ber ac lebih dari 8 jam dan pulang pergi naek gojek itu bikin kulit gampang kotor plus polusi. Pantes aja deh kulit saya kering dan butuh perhatian serius. 


Bulan lalu tepatnya saat bulan ramadhan, saya dapet undangan launching produk baru Bioderma  yaitu Bioderma Hydrabio Essence Lotion dan Bioderma Hydrabio Gel Cream. Di sana saya dapet penjelasan dari dokter kulit soal pentingnya kulit dapat hidrasi cukup, agar kulit sehat dan seimbang. Seri Hydrabio ini dirancang khusus untuk menghidrasi kulit dan bisa di pakai oleh semua jenis kulit ya. Karena kulit kering, normal bahkan berminyak itu akan selalu butuh hidrasi supaya kadarnya seimbang. 


 Saya udah pake nih rangkaian Bioderma Hydrabio selama kurang lebih dua minggu lah dan berikut ini review juga pengalaman saya:

Bioderma Hydrabio H2O: 

Setiap rangkaian skincarenya Bioderma, pasti punya micellar water. As we know the famous Bioderma Sensibio micellar water, yang sampe saat ini masih jadi best seller karena kualitasnya yang sungguh cucok meong! dan bisa dibilang pioneernya micellar water gitu deh. Saya pernah review Bioderma Sensibio micellar water di sini, saat ini pun saya memang pakai Bioderma Sensibio micellar water karena ya emang udah cinta banget gimana dong?

Khusus buat kulit berjerawat juga ada yang seri sebium itu airnya warna biru dan tutup botolnya hijau, nah untuk seri hydrabio ini juga ada micellar waternya yang kemasannya persis hanya beda tutup botol aja biru. Terus apa bedanya sama yang sensibio? Selama saya pakai sih ngerasanya sama aja bisa angkat sisa-sisa makeup dan gak lengket terus bener-bener kayak air. Tapi, at the end di kulit tuh terasa lebih moist dan adem daripada yang sensibio.   

 


Bioderma Hydrabio Tonique:

 Biasanya saya setelah pakai micellar water itu lanjut pakai facial foam, karena Bioderma Hydrabio ini belum ada facial foamnya jadi saya pake merk lain. Lanjut aplikasiin toner, Bioderma Hydrabio Tonique ini botol kemasannya biru dan bentuknya kayak botol micellar water. Mungkin jadi warna biru gak ketuker sama micellar waternya ya? hehe karena pas udah di tuang warnanya bening kayak air dan mudah banget nyerep di kulit. Toner ini ada pewanginya dan seger banget, buat kamu yang sensitif sama wangi-wangian sih better konsul dulu sama BA nya ya. Kalau saya sih pas pake ini fine aja gak breakout dan toner ini efeknya bikin seger juga hydrating di kulit.


 

Bioderma Essence Lotion:

Nah ini nih salah satu yang baru launching kemarin, Bioderma Essence Lotion jadi ini tuh semacam booster sebelum pake serum. Padahal biasanya yang punya lotion itu skincare Korea atau Jepang, ternyata Bioderma juga punya yeay! Teksturnya agak lengket daripada toner dan agak kental ya seperti lotion pada umumnya. Bening dan gak ada wangi-wangian, biasanya saya pake ini langsung tuang ke telapak tangan terus tap-tap ke wajah. Step ini nyerepnya agak lama daripada toner, saya ngerasa kulit lebih kenyal dan tambah moist terus ada efek radiance nya. Kemasannya bentuk tabung yang tinggi dan tutupnya ulir tapi kokoh gak gampang tumpeh-tumpeh.




Bioderma Hydrabio Serum:

Kalau yang serum ini sudah launching lebih dulu dari Essence nya, Bioderma Hydrabio Serum ini komposisinya lebih intens untuk membuat kulit hidrasi. Jadi, kalau pake serum ini perawatannya lebih maksimal dan emang kerasa sih pake sebiji jagung aja kulit terasa halus dan gak keliatan kering. Kemasannya mungil dan aplikatornya pump, enak deh bisa ngontrol buat keluarin produk dan lebih higienis. Warnanya putih susu dan teksturnya kayak gel tapi gak lengket di kulit plus ringan banget. 



Bioderma Hydrabio Gel Cream:

Yap! ini satu lagi produk yang launching yaitu Bioderma Hydrabio Gel Cream, kemasannya tube dan travel friendly karena isi nya pas 40ml. Pelembab ini cocok buat kulit normal to kombinasi, teksturnya gel dengan warna putih yang gampang banget di baur ke kulit juga menyerap cepat tapi gak bikin lengket ataupun greasy.  Bioderma Hydrabio Gel Cream dipake tepat setelah memakai serum yang sudah menyerap.
 



Bioderma Hydrabio Brume: 

Last but not least, gak lengkap kalau udah pakai Lima urutan diatas gak diakhiri pakai face spray. Face spray ini fungsinya banyak banget, bisa bikin lembap, kulit lembut, ngurangin redness, refreshing dan melengkapi kebutuhan kulit agar terhidrasi dengan maksimal. Psssttt...bisa dipake setting spray juga lho sesudah atau sebelum makeup, saya suka banget semprot-semprot face spray ini. Karena partikel-partikel airnya pas nyemprot itu halus, gak bikin muka kebanjiran dan gak perlu tap-tap pake tisu deh karena bakal menyerap sendiri dengan cepat. Luvvv deh bawa ini kemana-mana, apalagi pas panas-panas semprot ini endeeeeus madendang!
 

 
Overall, saya suka banget sama rangkain Bioderma Hydrabio ini. Karena baru dua minggu aja nih kulit saya kerasa lebih moist dan cukup hidrasi, pas make up an gak ada drama patchy atau susah nempel. Malah lebih gampang dibaur dan nyerep dikulit, terus kalau lagi gak pake makeup juga kulit saya keliatan glowing walau area t-zone masih suka berminyak but i have no problem lah....terus yang paling penting ya gak bikin breakout!


Kalian pernah juga pakai rangkaian ini? share dong pengalamannya di kolom komentar.

Thank you for reading
XOXO
Reiny

You Might Also Like

3 comments:

  1. Setuju bgt kalau kulit berminyak itu bukan tanda kulit udah terhidrasi. Aku pun berminyak tapi suka kering (?) baca reviewmu ini jadi penasaran sm moisturizernya yg gel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan hehe sama aku juga sering gituuu, cuss beli mbak Erny pelembapnya emang enak dipake dan lembut bgt.

      Delete
  2. kakk curhatan sama reviewnya cuco meong banget

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!