[Review] Softlens Exoticon a+ Grey

15:51:00 Andiani Beauty Journal 11 Comments

Hallo Girls...

Sudah dibulan kemerdekaan aja nih, perasaan saya aja atau gimana ya kok tahun ini berasa cepet banget! Kan jadinya sebel sendiri hahaha karena resolusi seksi 2016 jauuuuuh banget buat terwujud. Kenapa? Ya gitulah susah banget mau diet, godaannya banyak apalagi ayam mcd sama chatime masyaAllah belum lagi ngemil shih lin gimana mau kurus coba?...tapi dipikirin juga gak bikin saya cepet kurus ya hehehe.

Anyway...saya ini beauty blogger yang jarang banget pake kontak lensa, alasannya sih cemen...ummm soalnya saya males pasang dan take off kalau habis pake, terus pakenya juga belum bisa cepet. Temen-temen beauty blogger yg suka ketemu saya di event pasti tau deh ,kalau saya pake kontak lens kan?
Tapi ya namanya cewek ya, buat selfie-selfie atau foto make up look lucu dan ciamik gitu teteup butuh softlens yang bikin mata ini seksi aduhai juga instagramable. Mulai lah kemarenan saya beli softlens lagi yang bakal saya review di blogpost ini.

NO...bukan merk baru kok ini, harganya juga murah. Penasaran gak? Harus ya hahaha kan harganya murah serta nyaman dipakai. Cuss baca review lengkapnya dibawah ini gengs...
review-softlens-exoticon-grey
Kalau biasanya temen-temen sering baca review X2 Softlens, nah kali ini saya mau review sisternya si X2 Softlens yakni a+. Jadi tuh gaes, Exoticon ini punya 3 merk softlens yaitu: X2, a+ dan Ice. Pada saat saya berkunjung ke optik untuk cari softlens saya kepincut sama Exoticon a+, karena warnanya cantik-cantik. Awalnya saya memilih yang warna hazel tapi sedang kosong jadilah saya beli yang grey. 

Exoticon a+ Grey 

review-softlens-exoticon-grey
Pilihan warna Exoticon a+


Kemasan:

review-softlens-exoticon-grey

review-softlens-exoticon-grey
Hadir dengan box kecil yang imut-imut dan warna lime green seger banget, i thought semua kontak lensa keluaran exoticon ini gak ada yang pakai botol kaca. While another brand ada yang pakai botol kaca, jadi bisa simpan softlens nya disitu gak perlu ke lens case but ya i dunno why exoticon memilih kemasan box seperti ini hahaha no prob lah ya. Di box nya tersebut, ada beberapa informasi penting seperti warna, diameter dll. 
review-softlens-exoticon-grey
Ketika dibuka box nya, kita bakal dapet dua blister strips yang berisi softlens kiri dan kanan juga kertas keterangan yang lengkap. Make sure you guys read the instruction until done, biar gak bingung buat cara pakai beserta informasi lainnya. 


Specification:
 review-softlens-exoticon-grey
Diatas adalah keterangan lengkap diameter, kadar air, masa pakai dan lain-lain. 

Katanya sih softlens tipe ini, punya efek bikin mata terliha lebih besar. Since, the diameter bigger than normal yes? But, let's see is it true? or so-so?

Pattern:
review-softlens-exoticon-grey
Look closer to the blister strips!

Sayang sekali gak dikasih keterangan mana kiri dan kanan :( jadi saya harus pake feeling deh, buat nebak softlens kiri dan kanan huh. Sekarang kita lihat pattern nya yuk! 


review-softlens-exoticon-grey

Keliatan kan patternnya sebelum dipakai? Basically bagian tengahnya ini warna abu-abu terang dengan motif yang simple, bener-bener mirip kayak lensa asli mata kita. Saya suka sih pattern kayak gini, simple tapi cantik terus ringnya gelap warna item.


review-softlens-exoticon-grey
Warna asli lensa mata saya coklat agak terang.


review-softlens-exoticon-grey
Warna softlens nya setelah dipakai dimata saya, ini outdoor.
review-softlens-exoticon-grey
Ini Indoor


review-softlens-exoticon-grey
Performance:
Awalnya agak worry, karena brand ini saya baru coba. Tapi ternyata begitu dipasang itu gampang banget, warna nya ngeblend baik dengan warna asli lensa mata saya. Seneng banget deh, soal kenyamanannya gimana? Nyaman banget! gak ada rasan ganjel atau perih sama sekali dari awal pemakaian. 
Result:

Saya cukup puas dengan softlens exoticon a+ ini, dari warnanya yang cantik dan cocok dimata saya. Karena suka ada kan tuh softlens yang warna abu-abunya pas dipake bikin lensa mata jadi keliatan kayak ikan mati :(. Kalau yang ini enggak sih, di saya bikin keliatan mata lebih hidup walau efek besarnya gak begitu keliatan menurut saya. Terus, yang paling penting sih kenyamanannya dimata saya gak bikin pirih atau ganjel walaupun dipake lebih dari 8 jam tanpa tetes mata.


Mata saya udah cukup terlihat seperti mata boneka india gak sih? atau kayak mata bayi yang bening gitu? belum ya :( hahaha tapi tetep saya suka kok softlens ini bikin keliatan kayak gadis bule dikit lah...bule mana? bule depok yes hahahaha.



 Conclusion:

Suka sama kontak lensa ini karena nyaman dan warnanya cantik, maybe saya bakal beli lagi warna lain. Walaupun efek big eyes gak begitu ketara, but it's ok as long as makes my eyes looks pretty and comfy on my eyes. 

Plus:

Murah
Gampang di dapet
Nyaman
Pattern cantik

  Minus:
Kurang efek big eyes
Harus beli lens case karena gak dikasih darisana nya gaes :(

Harga: Rp70.000
Where to Buy: Mikeda Optik  


Ada yang sudah pernah pakai softlens ini juga? Apakah dikalian nyaman dan bikin efek big eyes? let me know ya!

Thanks for reading
XOXO
Reiny   




11 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Review] SKIN 79 Hot Pink BB Cream yang Cocok untuk Kulit Berminyak

14:12:00 Andiani Beauty Journal 12 Comments

Hallo Girls...

Kalau kalian baca review foundation saya buat daily disini, mungkin kalian paham kalau saya selalu cari base make up yang mempunyai finishing matte. Considering my skin condition is oily and acne prone, which is not easy to find BB Cream/ Foundation and cushion who suitable for my skin. Emang sih...banyak juga produk yang keluarin BB Cream atau foundation yang khusus buat kulit berminyak, TAPI gak semuanya cocok dikulit saya. Kadang ya finishnya matte nih kece, eh tapi bikin breakout dan sembuhinnya susah huhu atau ada juga yang coverage bagus...giliran di blend bikin cakey serta pori-pori malah terlihat besar atau bb cream nya numpuk di pori-pori keliatan hih kezel deh.

Pokoknya buat saya urusan cari BB Cream sama foundation tuh, sama susahnya kayak nyari jodoh hahaha *eh malah curhat. Saya tuh suka mupeng deh, kalau merk-merk Korea ngeluarin BB Cream baru apalagi kemasan-kemasan limited editionnya selalu lucu-lucu. Cuman ya itu, kalau mau beli suka ragu takut greyish, cakey, tambah minyakan bahkan breakout. Tentunya saya gak mau dong ambil risiko tersebut pada wajah saya, sampai akhirnya nih bulan lalu saya dikasih kesempatan sama misslie buat coba Skin79 Hot Pink BB Cream.
review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
Skin79 Hot Pink BB Cream memang bukan produk baru, ini sudah launching beberapa tahun lalu dan masih hits sampai sekarang. Kenapa? karena memang terkenal kualitasnya bagus, khususnya untuk pemilik kulit berminyak dan kemasannya yang unik juga cewek banget!. Udah gak sabar kan gimana hasilnya BB Cream kemasan cantik ini hasilnya dikulit saya? cocok gak ya? Yuklah simak ulasannya berikut ini...sampai habis ya biar kena racun :P

review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
Deskripsi:
Since the skin79 hot pink bb cream ini keluarnya udah dari beberapa tahun lalu ya, maka bb cream ini ada beberapa mengalami perubahan dari yang lama lho gaes. Tentunya upgrade kualitas bb cream ini lebih baik lagi dari sebelumnya, seperti spf nya yang dulu 25 sekarang sudah spf30.

Skin 79 Hot Pink BB Cream diklaim mempunyai 3 fungsi yang membuat bb cream ini berbeda dengan yang lainnya yakni: Whitening, UV protecting SPF30 PA++ dan Anti-Wrinkle

Asyik banget ya klaimnya? ideal banget buat kebutuhan base make up nowadays, dengan finishingnya yg matte bb cream ini cocok untuk yang memiliki kulit oily

review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
Nah, SKIN 79 Hot Pink BB Cream yang saya punya ini upgraded terbarunya! yeay can't wait to try this baby pink woohoo...

Kemasan:


review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak


 review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak

Jujur ya, dari dulu saya pengen coba skin79 hot pink bb cream ini karena kemasannya yang unik. Beda dari merk bb cream Korea yang lain, mostly dikemas dengan bentuk tube yang tersedia pump. Kalau skin79 hot pink bb cream, kemasannya kokoh berbentuk tabung warna pink fuchsia yang classy dan eye catching.


Buat para pecinta pink, pasti ikutan gemes kayak saya pas liat kemasannya. Tapi sayangnya cukup bulky kalau buat traveling, cocoknya sih nongkrong cantik dimeja rias aja.


Kalau mau dibawa ya harus depot ke wadah kecil, btw bb cream skin79 juga untuk mengeluarkan creamnya pakai pump. Jadi gampang banget deh buat ambil, gak usah colek-colek atau takut ketumpahan banyak karena bisa diatur.




review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
Keterangan Produknya juga terdapat dibagian belakang kemasan.



review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
 Bisa dilihat difoto diatas ya, lubang pump nya kecil. Sangat membantu biar gak kebanyakan pas keluarin bb cream ini.
 review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
Nih simulasi pencet pumpnya gampang kok.
 review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak


Texture:

review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
Skin79 Hot Pink BB Cream memiliki tekstur yang creamy dan ringan, saat diaplikasikan ke kulit rasanya light dan gampang dibaurkan.



Warna dan Scent: Awal saya liat agak aneh sih, "kok warnanya coklat banget dan greyish ya? duh takut oxi nih dikulit". Warnanya memang cukup gelap dan katanya ini warna natural beige, tapi pas udah dicoba pake diwajah saya bisa menyatu dengan baik dan gak bikin kulit keliatan kucel. Looks natural malah, soalnya sheer coverage

Skin79 Hot Pink BB Cream Scentnya khas bb cream yang soft dan gak ada wewangian aneh atau menusuk hidung, just like normal bb cream.

Performance:

Karena teksturnya ringan dan mudah dibaur, maka bb cream ini bisa diaplikasikan langsung pake tangan, sponge atau kuas. Hasilnya juga ngeblend dengan bagus dikulit, malah bisa bikin pori-pori saya yang gede-gede banget itu terlihat lebih samar dan untuk dark circle, redness kurang nutup ya tetep butuh concealer.

review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak



review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak

 review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak

Result:

Foto diatas membuktikan ya, kalau muka saya setengah yang pakai bb cream dibandingkan bare face. Keliatan banget perbedaannya, dengan bb cream muka terlihat lebih halus dan lebih cerah juga seger. Finishingnya matte dikulit saya yang oily serta gak bikin cakey, sebelumnya saya pernah coba bb cream matte lain yang finishnya matte tapi di area pipi yang pori-pori besar itu malah cakey.


Ketahanannya cukup mengagumkan sih buat saya, lebih dari 4 jam area T-zone masih aman terus area pipi juga masih bagus. Saya sempet test pakai lebih dari 8 jam, yang oilynya ketara banget itu area t-zone sedangkan area lainnya jadi glowing alami.

review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak 

review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak Indoor dengan lampu kamar
 review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak
 Outdoor



Conclusion:




review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak

Skin79 Hot Pink BB cream recommended buat daily make up yang kulitnya oily, coveragenya light dan matte finish yang lembut. Bikin wajah gak terlihat berat atau berlebihan untuk make up sehari-hari, ketahanannya juga ok walau saya pake nge gym tuh lebih dari 1 jam keringetan hehehe. Terus nih ya bb cream ini bakal lama banget abisnya, karena berisi 40gram! sedangkan sekali pakai itu paling butuh 1-2 pump segede biji jagung doang buat wajah sama leher.


Walaupun belum bisa nutup dosa-dosa wajah seperti redness dan noda hitam bekas jerawat, but still i like this bb cream.
review-skin79-hot-pink-bb-cream-cocok-untuk-kulit-berminyak


Plus:
Kemasan lucu
Isinya banyak
Matte Finish
Pori-pori jadi halus
harga terjangkau
Gak bikin oksidasi
Gak breakout 

Minus:
Pumpnya gak pake penutup lagi, khawatir debu-debu dll gampang masuk
Shadenya cuma 1 tapi netral kayaknya kalau udah blend ke wajah menyesuaikan warna kulit
Kurang nutup noda-noda
Belinya harus olshop, banyak palsunya harus hati-hati!




Andiani's Tips:

Kalau kamu mau jaga ke higienisan bb cream ini, saya pribadi biasanya sehabis pakai langsung masukin lagi ke box nya dan simpan ditempat yang sejuk. Lalu, untuk hasil yang lebih flawless juga saya aplikasi ke wajah memakai beauty blender.





Harga: Rp225.000

Where to Buy: Miss Lie Collection




Buat temen-temen yang suka belanja online tapi takut barang palsu. Saya rekomendasikan Miss lie Collection. Miss lie Collection menjamin barang 100% asli,  Buat yang mau beli atau tanya-tanya, bisa langsung contact Miss lie, terus kamu bisa pakai kode "ANDIANI" Kalau mau dapet  gratis ongkos kirim belanja minimal Rp200.000 (kode bisa gunakan 3 kali untuk setiap user) 

Contact Miss Lie di sini ya:

LINE @mslie (pakai @)
whatsapp 0899 8175285
instagram : @mslie86
twitter : @mslie
tokopedia  : mslie collection
atau baca selengkapnya disini yah
http://www.misslie-collection.com/about-us/

Apakah ada yang pernah mencoba BB Cream ini juga? bagaimana hasilnya? Share yuk! dikolom komentar.



 Ps: Buat temen-temen yang suka email tanya-tanya soal review atau anything related beauty, add Line@ saya aja ya di (at)andiani sama follow juga dong IG andiani91 . Soalnya kalau email suka masuk spam dan biasanya hanya untuk business inquiries aja hehe.


Thank you for reading
XOXO
Reiny 









12 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!