My Skincare Routine untuk kulit berminyak dan Berjerawat

12:32:00 Reiny Andiani Hadikusuma 44 Comments


Hallo Girls...


Tahun lalu saya pernah share skincare routine saya disini. Pada kesempatan kali ini, saya mau share skincare routine saya yang baru. As you know ya kalau skincare itu gak bisa bener-bener stuck pake itu-itu aja dan kadang setelah coba-coba produk lain pas balik ke skincare lama udah gak cocok lagi, nah di post ini saya ganti skincare sekitar 2 bulanan karena kondisi muka yang beruntusan whitehead. Urutan skincare ini lah yang menemani saya berjuang melawan called it 'bruntusan' itu, nanti juga di post berikut nya saya akan share cerita penyebab bruntusan break out yang saya alami.

Produk yang saya pakai saat ini, merk drugstore dan gampang di temui semua kok. Kenapa? Biar kalau repurchase gausah pre-order atau mesti beli di olshop meluli dan juga harganya yang terjangkau.

Intip yuk ! 


Keseluruhan skincare routine yang sedang saya pakai saat ini.

Masker Rutin

Saya suka banget maskeran, dalam 1 minggu biasanya saya 2-3x maskeran.Scrubing juga rutin saya lakukan 1x seminggu, untuk produk scrub saya pilih dari merk lokal mustika ratu peeling mundisari ini menurut saya cukup efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan scrubnya cukup tidak terlalu kasar atau besar, Honestly saya juga pengen cobain peeling gel dari merk Korea apakah teman-teman ada rekomendasi?.

Masker diatas adalah masker yang rutin dipakai bergantian yaitu :


Masker ini enak banget, kalau habis dibilas rasanya kulit lembut dan mengurangi kemerahan bekas jerawat di wajah saya. Disamping itu juga minyak di wajah saya lebih terkontrol, tidak ada tingling sensation pada saat memakai masker ini.

A to Z peel off Clay Mask

Saya menemukan masker ini tidak sengaja waktu jalan-jalan ke century, saya penasaran sama clay mask ini karena claim nya bisa mengangkat sisa kotoran wajah, mengontrol minyak dan merawat kulit berminyak juga berjerawat. Ketika di pakai, omg tingling sensationnya kerasa banget panas cekit-cekit gitu lalu kalau sudah kering masker nya tinggal di kelupas aja baru bersihkan dengan air hangat. Efeknya setelah memakai masker ini kulit terasa lebih bersih, segar, lembut dan mengurangi minyak di wajah. Harga nya around Rp.40.000.

Acnes tea tree oil clay mask (Lupa foto)



Sering blogwalking buat baca-baca review masker clay dari acnes, Akhirnya dari 2 bulan lalu saya coba dan memang worth to buy untuk kamu yang memiliki kulit berminyak juga berjerawat. Warna masker nya hijau muda berbentuk clay dan mudah di baurkan ketika dipakai, tidak ada tingling sensation hanya hangat saja, cukup tunggu 10-15 menit dan bilas. Efek setelah memakai masker ini kulit jadi segar, lembut dan cerah juga mengontrol minyak berlebih di wajah. Harga nya sekitar Rp.35.000 , bisa di dapat di drug store atau supermarket. 

Himalaya Mud mask

Ah saya ngefans banget sama merk India satu ini, saya suka banget sama masker-maskernya. Saya kapan-kapan juga pengen coba deh facial wash nya, anyway karena puas dengan purifying neem mask saya jadi penasaran untuk mencoba yang seri mud mask. Lalu bagaimana hasilnya? SAYA JUGA SUKA BANGET !, Tekstur mud mask ini berbeda dengan neem mask. Tekstur mud mask halus dan tidak ada butiran-butiran kecil seperti neem mask, lalu ketika di pakai ke wajah yang mud mask ini terasa banget tingling nya seperti saya memakai masker A to Z. Setelah wajah dibilas, kulit terasa halus dan lembut lalu minyak pada wajah juga berkurang.Harga sekitar Rp.30.000 untuk ukuran yang besar.


My Best Sleeping mask at the moment ! suka banget sama sleeping mask dari Laneige ini yang merupakan favorit banyak orang juga. Seneng banget pas hirup sleeping mask ini sebelum di pakai ke wajah, lalu ketika  sudah di aplikasikan wajah terasa calm dan adem banget. Pagi hari nya ketika saya raba-raba wajah terasa lembut,halus dan kenyal-kenyal. Selain itu juga pas jerawat saya matang karena obat yang membuat beberapa bagian wajah kering, setelah memakai masker ini bagian yang kering nya sudah lembab dan mengurangi kemerahan ketika jerawat meradang. Harga Rp.310.000


Cleansing

Cleansing adalah part yang terpenting, apalagi untuk kulit acne prone seperti saya. Jika kurang bersih pas cleansing, sudah pasti jerawat komedo datang tanpa diundang.

Untuk pagi hari, saya hanya pakai facial wash clean and clear saja.

Untuk malam hari, saya pakai physiogel cleanser setelah menghapus sisa make up dengan make up remover atau cleansing oil, lalu di lanjutkan toner viva dan terakhir facial wash clean and clear.

Eh btw clean and clear facial wash dan viva green tea toner ini skincare saya yang paling setia, setiap saya balik lagi pake 2 produk ini kulit saya selalu membaik dan gak pernah break out. Sudah tak terhitung rasanya berapa kali saya repurchase kedua produk diatas.

Viva face tonic: Rp.6000-7000
Physiogel Cleanser: Rp.89.000
Clean and Clear facial wash: Rp. 18.000

Pagi


Urutan skincare pagi saya cukup simple yaitu:
1. Cuci muka dengan facial wash clean and clear

facial wash ini tidak membuat wajah tertarik atau kaku setelah pemakaian di wajah saya.non-comedogenic dan mengontrol sebum di wajah.

2.Memakai Toner dari Viva face tonic green tea

Toner ini berfungsi untuk anti bakteri dan mengurangi kadar minyak, refreshing dan ampuh mengurangi kemerahan pada wajah, cepat bikin jerawat kempes dan kering.

3.Memakai pelembab dari Sebamed clear face care gel (Rp.170.000-190.000) 
Melembabkan dan membuat kulit halus dan lembut dengan PH yang sesuai untuk kulit.

4.Sunscreen UV moisture gel skin aqua spf 50 (Rp.40.000)

Sunscreen cair yang fragrance free, tidak lengket dan cepat menyerap juga tidak membuat kulit saya breakout.

Malam

Urutan Skincare malam hari setelah melakukan cleansing, yaitu:

1. Face Tonic Viva Green tea

Dipakai seperti pada pagi hari

2.Sebamed Clear face care gel (optional)
Dipakai seperti pada pagi hari, kalau malam biasanya hanya pada saat jerawat merah-merah.

3.Hadalabo Ultimate Moisturuzing Cream (Rp.53.000)

Hadalabo krim malam ini cocok untuk kulit saya, karena cukup melembabkan dan tidak mengandung wewangian juga tidak membuat komedo saya semakin banyak. tekstur cair seperti gel berwarna putih susu, cepat menyerap dan tidak menyebaka break out.

4.Vitacid 0,05% (tidak setiap hari)(Rp.40.000)

Vitacid merupakan obat andalan saya ketika berjerawat atau whitehead dan blackhead saya sulit keluar, karena dengan memakai vitacid jerawat jadi cepat matang dan kering. Ini tidak saya gunakan tiap hari, karena kulit menjadi kering dan mengelupas jika keseringan dipakai. jika jerawat saya sudah sembuh total juga saya pasti berhenti dan dipakai jika ada jerawat saja.

5.Laneige Sleeping mask ( seminggu 2x)



Oya, selain perawatan skincare routine dari luar saya juga rutin konsumsi Ever E 1 kapsul sehari. Saya merasakan efeknya kulit halus, lembut ,lemba dan kenyal tidak hanya di bagian wajah saja tapi seluruh kulit karena rutin konsumsi everE250 bye-bye kulit kering. Kalau kalian ingin tahu manfaat vit.E dan everE250 bisa baca post saya disini.

Rangkaian skincare diatas memang belum lengkap, saya masih butuh toner untuk booster serum dan serum yang cocok untuk kulit berminyak dan acne prone juga krim mata. Adakah rekomendasi pre-serum dan serum untuk kulit berminyak dan prone juga krim mata? komen di bawah ya.... 


Thank you for reading,
XOXO
Reiny



You Might Also Like

44 comments:

  1. sama banget aku juga suka sm mustika ratu peeling trs himalaya neem mask juga, btw penasaran sm A to Z itu, itu merknya kah A to Z reiny?

    ReplyDelete
  2. Iya kak Annah, itu mark nya emang A to Z hehehe aku gatau itu merk lokal atau luar tapi aku cuma nemu di century sama guardian aja so far. Iya suka bgt sama mustika ratu yg ini, enak hhe cocok.

    ReplyDelete
  3. aku clean n clear gak cocok :( makin beruntusan. Aku pengen clay mask-nya acnes. beberapa ada yang review ini bagus. Tapi pas beli aku ragu mulu.... eh, skin aqua yg spf 50 itu beneran cair kaya air? bening?

    ReplyDelete
  4. Vindy putri: oh gitu ya...di aku cocok terus malah pake ini hehe beda kondisi kulit kali yaaaa.
    Clay mask nya acnes emg bagus kok, dikulitku sih...skin aqua nya cair tapi ga kaya air bgt dan warna nya putih susu gak bening. Pernah aku review juga kok :))

    ReplyDelete
  5. Waah samaa aku penggemar Himalaya bgt, Dr masker, facewash, scrub. Tp skrg lg suka peeling Mundisari, dulu gak cocok, skrg oke bangeeet. BTW tipe mukaku oily and acne prone, padahal usia udh dewasa muda :')) sama juga penggemar toner viva green tea Dan semua produk hadalabo dan acnes hehe
    Cobain deh serum HL, bahkan yg Whitening aman di aku, Dan beneran ngurangin bekas jerawat bangeeet. Eye cream aku lg coba dr viva queen, exfoliating toner Dr Wardah white secret, Hydrating toner Dr HL.

    ReplyDelete
  6. Skincare routine-nya mirip-mirip kak. Hihihi
    Cuma yang versi-versi mahal aku gak ada:))

    Btw jadi penasaran sama A to Z peel off Clay Mask-nya. Salam kenal, kak!:)

    widhum.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Skin care rutin untuk masalah kulit berminyak sebaiknya menggunakan produk yang berbahan alami terutama yang berasal dari tumbuhan agar hasil lebih optimal dan aman untuk kesehatan.

    ReplyDelete
  8. kalo buat kulit berminyak vivanya bagusan green tea, cucumber, atau lemon ya kaa? thankss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketiganya juga dikulit berminyak aku sih bagus2 aja, basically sama cuma aku lbh suka yg green tea karena wanginya.

      Delete
  9. Himayaya, mustika ratu, acnes, viva.. kita banyak yang samaan cyiiiiin hehehe

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Hai Reiny salam kenal, nyasar kesini gara gara lagi nyari rekomendasi serum buat oily skin. Kalo nanti udah nemu serum yang cocok jangan lupa review juga ya (:

    Soalnya cleansing routinennya mirip sama aku pake toner viva hahaha dan sekali beli pasti langsung nyetok banyak yang green tea atau lemon. Tapi aku cleasing gelnya kalo pagi pake Himalaya Nimba dan malem cleansing pake HL Tamagohada. Dulu selalu cuci muka pake clean and clear juga sih. Malah belum pernah nyoba maskernya Himalaya

    Untuk obat jerawat so far c&c speed cleaning acne masih berhasil, tapi jadi penasaran sama vitacid gara-gara baca diatas.

    ReplyDelete
  12. aku gak cocok pake yg clean n clear tapi makasi buat review produk kecantikannya, jadi tau banyak sekarang

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. laneige bukan drugstore mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya emang bukan, diatas saya gabilang laneige drugstore kok. mostly yang saya pakai saat itu merk drugstore dan mudah ditemui. laneige mudah ditemuin kan meski drugstore ? :))

      Delete
  15. Cream malam hada labonya ada whiteningnya ga ka?

    ReplyDelete
  16. Cream malam hada labonya ada whiteningnya ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada fani, soalnya aku suka breakout kalau pakai yg ada whiteningnya. kalau kamu cari yg ada whiteningnya coba krim hadalabo yg kemasannya biru ya..

      Delete
  17. mbak, pake hada labo yg creamnya bikin berminyak gak sih? kulitku yg kombinasi aja susah nyerep milknya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ambar, di aku sih enggak ya dan malah nyerep lebih cepet daripada yang milknya :). Teksturnya encer banget dan ringan gitu...

      Delete
  18. Hai mba salam kenal, aku lagi cari skin care yang cocok untuk kulitku yang sedikit sensitif, oily dan jerawat. clean and clear di aku malah bikin komedo mba, tapi acnes so far recommended emang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehehe emang beda2 sih dikulit setiap org reaksinya

      Delete
  19. skin care saya cuma, cleansing dari sari ayu yg varian jeruk, face wash saya priflame nature aloe vera, toner sari ayu jeruk, garnier essence, cream pond's yg for acne prone skin, so far so good sihh bener2 ngurangin bekas jerawat, serumnya murah dan efek mencerahkannya bagus, dua hari sekali aku melakukan scrubbing dengan oatmeal, kemudian maskeran dengan oatmeal yang sudah halus dengan air teh hijau, dan ini adalah masker paling bagus yg pernah aku coba karena mampu mengontrol wajah aku yg kaya kilang minyak. dulu aku malah ada bekas cacar banyak bgt karena cacar penuh se wajah ditambah bekas jerawat, tapi karena skin care yg lagi aku pake dan gapernah ganti2 alhamdulillah sekarang udh jauh berbeda dan lebih cerah...

    ReplyDelete
  20. Ah penasaran sama vitacid ini ^^

    ReplyDelete
  21. ka mendingan ever e atau nourish skin ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sekarang udah ga konsumsi itu, but I think both of them are good hehe

      Delete
  22. haii ka , aku jg pake aqua skin dan enak bbt gk muka berminyak..
    tipe muka aku tu combination ka, aku lg cari skincare buat daeah hidung aku tu suka ada kulit kering / kulit keterlupas walau gk byk tpi jelek klo pake cushion dan bedak liat di kaca jd gk bgt..cara ilanginya gmn ya??

    oh ya sama serum bagusnya apa ya ka??thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kalau buat area kering tambahin pelembab aja, kayak aloe vera gel itu juga bisa atau pake vaseline cuma jgn byk2 nanti jadi komedo. serum? tergantung ya kebutuhan kulitmu apa, kalau aku pernah coba loreal, tbs youth sama the history of whoo itu enak bgt.

      Delete
  23. thanks banget ya kk... sangat membantu.xxx

    ReplyDelete
  24. ka aku wm coba viv aface toner green tea tpi ssh bgt di daerh aku udh cri kmn2 gk dapeet2 huhuhuh..
    oh y vitacid itu bisa ilangibn bekas jerwat gk ya?bednya dengan benzolac cl apa y ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. online ada kok yg jual banyak hehehe gabisa kalau vitacid itu matiin jerawatnnya aja, kurang tau blm pernah pake benzolac say hehe

      Delete
  25. oh ya ka saya sudah beli vitacid mau cobain heheh..
    klo penggunanya gmnn y ka?pakenya mlm mau tdr sblm pake vitacid apa boleh bersihin muka pake viva cucumber?dan paginya boleh pake skincare n makep rutin seprti biasa?yg ada mengandung alkohol dan acidnya juga..thx

    ReplyDelete
  26. ka saya beli vitacid ni hehe ma cobain..
    penggunaanya gmn y ka?kn pakainya mlm sblm tdur, sblmpake vitacid apa boleh beshin muka pake toner cucumber dr viva?
    dah besok paginya pakai skincare n makeup spti baisa boleh?yg mengandung acid dan alkohol?thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pakainya setelah pake skincare rutin kamu, vitacid pakenya diurutan terakhir. iya besoknya normal aja pake skincare sama makeup, tp wajib pake sunblock terus hindari produk yg dianjurkan di bagian keterangannya aja.

      Delete
  27. ka beli laneige sleeping masknya dimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di counter / online shop ka.

      #bantujawab

      Delete
  28. Haii mbk
    Seneng baca2 coment nya..
    Aku jg punya masalah jerawat yang gk sembuh2 alias kambuhan.
    Tapo klw udah lambuh besar besar dan bnyk.
    Yg akhirny meninggal kan bekar scars yg dalam.
    Ada yg bisa rekomen gimana ngilangin scars bekas jerawat ya.
    Makasih sebelumnya.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!