[Sesi beauty talk] Emang Apa yang Salah Kalau Suka Make Up?

10:22:00 Andiani Beauty Journal 40 Comments

Hallo Girls...

Udah lama rasanya gak nulis hal-hal umum dan menjurus berbau curhat hahaha ya abis gimana saya sibuk sih #mintaditabok. Honestly, ide-ide pengen nulis berbau curhat ala-ala ini biasanya terbesit gitu aja dan dadakan haha kayak sekarang ini nih udah malem banget tapi belum ngantuk. Kemudian pengen buka laptop eh pengen nulis ini deh, ya sesi ngobrol-ngobrol kali ini adalah mau menjawab orang-orang yang nyinyir soal cewek-cewek yang kecentilan pake make up dan spend budget gede buat make up.

Well, gaes saya mau jawab menurut sudut pandang saya sendiri ya. Kenapa saya sebagai cewek yang termasuk cinta make up?tenang...tenang...saya punya jawabannya kok. Terserah sih kalian mau setuju apa enggak wahai nyinyirer hahaha toh ini rumah saya hehehe *becanda weeey* serius amat. So, gak usah basa-basa lagi cusss lah kita bahas satu-satu...

Make Up

Ini nih yang suka jadi viral, apalagi bertebaran meme yang ngejekin cewek-cewek doyan make up hahaha ada yang ngatain cewek yang suka make up itu gak pinter lah cuma bisa make up doang, ada juga yang ngatain kalau cewek suka make up an itu fake gak bisa terima kenyataan. Lah...gini ya gaes, cewek make up itu ya pengen terlihat lebih cantik dan rapi aja emang salah? terus cewek makeup=gak pinter? OY...yang cantik suka make up dan berprestasi itu BANYAAAAAK...banyak banget. Hati-hati ah kalau ngomong, nanti malu sendiri dah koar-koar taunya yang suka make up itu lebih berprestasi dan sukses daripada yang suka nyinyir doang #eh.


1. MENOR, SOK CANTIK




"Ih apaan sih lo pake make up, menor kayak tante-tante" , yaelah bro...itu yang lo liat pake make up nya masih belajar keleuuus. Itu chelsea islan sama dian sastro lo puja-puji dengan gamblang bilang "cantik alami", padahal jelas-jelas pake make up no make up. So, yaaa gak semua make up itu menor dan mungkin yang lo maksud menor itu bold make up kali...gapapa sih bold kalau acaranya memang sesuai. 

"Ah jelek mah jelek aja gak usah sok kecakepan pake make up", gini gaes, kalau liat orang pertama kali yang diliat apanya sih? penampilan kan? yaiyalah mana bisa langsung liat hati seseorang. Kita ini cuma usaha menampilkan yang terbaik kok bukan sok cantik atau sok kecakepan, ya mending lah gak cantik ada usaha buat cantik...daripada situ udah gak cakep gak mau usaha lagi hehehe.


2. BUAT BIKIN TERTARIK LAWAN JENIS?


Ini menurut saya paling lucu sih, HAHAHAHA PADA KEGEERAN AMAT SIH COWOK-COWOK. FYI ya kita cewek-cewek make up ya buat dirinya sendiri aja, tau kan cewek doyan ngaca? ya itu kita seneng dan PD lah kalau segala sesuatunya terlihat cantik. Jadi, gak usah kegeeran deh mas bro...kita pakai make up buat kepentingan diri sendiri bukan buat bikin kalian tertarik bweee. Ngapain kita spend budget mahal-mahal buat bikin cowok-cowok tertarik? kalau mau bikin cowok tertarik karena make up sih salah banget, ya tunjukin aja kepribadian menyenangkan, mengagumkan kalau buat menarik cowok-cowok.




3. BOROS

You say kita boros? hahaha tau banget emang isi rekening para pecinta makeup?hihi khusunya buat beauty blogger/vlogger atau MUA mah itu modal buat hobi mereka yang kemudian jadi kerjaan keleus. Mereka bisa hasilin jauh...lebih jauh pundi-pundi dari mereka yang dikatain boros cuma buat make up itu, lagi yang penting gak merugikan dan minta duit situ kan hehehe. Ya, orang yang hobi makeup sama aja kok dengan temen-temen lain yang punya hobi lain seperti kolektor miniatur, kolektor jam dll kita pasti spend budget khusus buat makeup tentunya dengan perhitungan juga.



So, ya apa yang salah dengan cewek-cewek yang suka make up? kita cuma suka koleksi make up dan aplikasiin diwajah supaya tambah powerful udah gitu aja. Lagi, kalau dirumah bare face juga gak masalah kok tetep bangga apalagi kalau wajahnya dirawat hahaha.


Emang yakin cowok-cowok kalau diluar bakal lebih ngelirik cewek bare face yang katanya cantik natural daripada yang "make up natural" a.k.a make up no make up yang terlihat lebih rapih?


Coba, Chelsea Islan disini pake make up atau enggak?



Kalau saya jelas pake make up banget hahaha


Thanks for reading
XOXO
Reiny

40 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

[Review] Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream Shade 003 Pink Parfait

11:18:00 Andiani Beauty Journal 14 Comments

Hallo Girls...

Saya suka iseng mikir kalau lagi gak ada kerjaan...ada gak ya cewek didunia ini yang gak suka liptick atau pewarna gincu atau called what so ever lah pokonya yang bikin bibir terlihat lebih seger, ya ada sih ya pasti cuma itu gak suka karena emang plek-plekan gak suka atau memang belum kenalan sama make up?

Soalnya nih ya saya kemakan omongan sendiri hahaha dulu pas SMA bilang "ih apaan make up kayak tante-tante, apalagi pake lipstik merah norak deh!" beberapa tahun kemudian...anak SMA itu jadi cinta banget sama make up malah sekarang jadi beauty blogger, iya itu saya. Jadi, saya suka menarik kesimpulan kalau cewek-cewek yang nyinyir make up itu ya 'mungkin' belum kenalan aja #positivethinking. at least punyalah nanti satu atau dua gincu mah hahaha *ih maksa sih*.

Oke gini gaes, ngomong-ngomong lipstik ya sekarang kan pewarna bibir itu macem-macem ragamnya bukan bentuk stik yang diputer aja tapi ada juga yang cair atau krim, yang bentuk pensil yang bentuk balm di dalam jar dan lain-lain. Masih inget kan kalau tahun matte lip cream itu hype banget? ternyata sampe 2016 ini juga masih aja hits lho...bahkan saya sampe bingung beli yang mana dulu, bingungnya sih masalah dompet bukan merk apa yang mau dibeli hahahha #kere. Untung saja ada merk lokal baru yang bikin lip cream juga dengan harga terjangkau dan kualitas hmmm kaya nyx bisalah ya diadu *emangnya ayam*, pasti kalian juga udah tau lah mineral botanica.

Bisa dibilang saya ketinggalan sih baru beli bulan kemaren ehe-ehe, ya gimana dong baru tertarik buat icip hihi terus performanya gimana nih? tetep bisa diadu sama nyx smlc? yuklah baca reviewnya dulu gengs...


Kemasan:

review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait

Mineral Botanica soft matte lip cream ini tidak dibungkus dengan dus, hanya wrapped sama plastik aja produknya. Sengaja saya gak buka plastik dibagian bodynya biar tulisannya gak ilang ke gesek-gesek dalam make up pouch, bentuk kemasannya umum sih kaya SMLC lain bentuk tabung dengan warna hitam yang sleek dibagian bawahnya terlihat warna dari lip creamnya. Ini memudahkan sih, jadi kamu gak usah ngintip-ngintip buka dulu produknya karena keliatan dari bawahnya dan tertera juga nomer serta nama shadenya.

Oya, bagian bodynya itu cuma dililit kertas printed buat keterangan dan informasi produknya, jadi ya kalau plastiknya dibuka pasti lecek hehe.
Aplikator:
review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait
Gagangnya panjang dan slim banget, saya kurang suka sih gagangnya ini kepanjangan agak gengges sih pas mau pake. Kalau bagian kuasnya sih gak masalah, cukup lembut dan bentuknya lancip bisa bantu buat ratain lipcreamnya dibibir.

Tekstur, scent dan swatch:

review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait
Teksturnya lebih liquid daripada NYX SMLC sih, jadi agak encer gak yang creamy banget tapi gampang di set kok pas dipake ke bibir dan tentunya dengan finishing matte yang lembut. Scentnya enak banget, saya suka banget soalnya kayak nyium paduan vanilla sama strawberry gak ada bau-bau kimia yang mengganggu hidung.

Saya pilih Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream shade no.003 yaitu pink parfait, warna pink terang yang pigmented banget begitu apply ke bibir sudah bisa menutupi warna bibir kita. Pink kayak gini tuh biasa disebut pink apa sih? pink barbie ya? pokoknya bright pink gitu deh hehehe awalnya saya pikir "duh takut keterangan" soalnya saya biasa pake pink fuchsia atau pink yang menuju warna berry gitu atau mauve. Eh ternyata, lama kelamaan dia bakal oksidasi gak seterang diawal pokoknya jadi cakep deh.

Performance:
Saat diaplikasikan kebibir itu harus pelan-pelan gaes, soalnya kalau cepet-cepet pasti beleber dan gak rata karena teksturnya yang cair. Jadi harus penuh perasaan dan kasih sayang saat pemakaiannya, terus abis di set tunggu beberapa saat sampai bener-bener matte. Oya, pas dibibir ini kerasa ringan dan gak lengket .


review-mineral-botanica-lip-cream-pink-parfait


Result:



Hasilnya setelah beberapa saat, gak bikin bibir terasa kering juga gak bikin garis-garis bibir terlihat jelas. Lembut banget sih rasanya tapi finishing mattenya ok, warnanya juga bagus saya suka banget. Walaupun matte bibir saya terasa lempab aja, untuk ketahanannya kalau dipakai makan minum dia nempel sih di gelas tapi tetep ninggalin stain ya tinggal touch up lagi aja sih. Biasa yang ilang itu bagian pinggir aja, tengahnya masih kelihatan. Jadi, ya kalau kamu cium-cium orang pasti nempel hahaha.



Ini pas difoto indoor pake mineral botanica pink parfait, tolong abaikan saja lagi pegang produk lain hehe yang penting bibirnya ya...


Conclusion:
Overall, saya suka sama mineral botanica soft matte lip cream ini. Untuk  lip cream murah merk lokal ini must try banget, buat para pecinta gincu matte. Karena gak bikin bibir kering, ringan dan lembut. Pilihannya warnanya juga cukup banyak, ada 20 shades. Ya, temen-temen pasti tau dan udah sering bacalah ya review produk ini bagus-bagus. Saya rekomendasiin buat yang pengen lip cream harga terjangkau tapi kualitas ok, boleh nih buat dikoleksi hahaha saya juga pengen warna lainnya.

Plus:

Gak bikin bibir kering
Warnanya cantik
lembut
harga terjangkau
Mudah Dihapus dengan remover
Minus:
Aplikatornya kepanjangan
teksturnya cair harus hati-hati pas set


Harga: Rp60.000
Where to Buy: Avecca atau toko-toko kosmetik lokal

Kamu pernah coba lipcream hits ini warna apa?




Ps: Buat temen-temen yang suka email tanya-tanya soal review atau anything related beauty, add Line@ saya aja ya di (at)andiani sama follow juga dong IG andiani91 . Soalnya kalau email suka masuk spam dan biasanya hanya untuk business inquiries aja hehe.




Thanks for reading
XOXO
Reiny




14 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!

Review Privia Miracle BB Balm

01:00:00 Andiani Beauty Journal 6 Comments


Hallo Girls...

Industri kecantikan Korea memang terus berinovasi produk-produk yang menarik untuk dicoba, khususnya oleh para pecinta make up di Asia. Ya, disamping Korea selatan masih banyak penggemarnya pada artis-artis di negeri ginseng tersebut. Secara gak langsung, segala hal yang berhubungan dengan Korea pasti jadi hits...sadar gak sih? sekarang banyak restoran Korea, Konter Kosmetik Korea dan apapun yang berbau Korea mulai berjamur di Indonesia.

Tak bisa dipungkiri sih memang hampir semua produknya bagus-bagus, especially make up ya dengan ciri khas kemasannya yang lucu-lucu minta diculik semua. Seperti produk yang mau saya review sekarang ini nih, tahu enggak? Kalau belum tahu nih saya kasih bocoran...hahaha kemasannya lucu, coverage lumayan ok dan praktis dibawa kemana-mana.

Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Sudah bisa tebak? Ya, Privia U Miracle BB Balm Compact yang bakal saya review dan sebelumnya saya sudah pernah cerita tentang Privia disini. Kalau biasanya kita pakai bb cream untuk base, Privia U punya complexion unik dan praktis lho dengan kemasan bb cream dalam bentuk balm yang bisa dibawa kemana saja dan mudah dipakai tanpa takut tumpah. Langsung tengok aja yuk! kesan saya pakai produk ini...

Deskripsi Produk: Bedak compact dengan tekstur halus memberikan kesan natural dan kulit yang cerah, dilengkapi dengan SPF 40, mineral dan juga PA++ sebagai proteksi terhadap UV, membantu menyerap sebum, sehingga kulit tidak lengket/berminyak dan membuat pori-pori wajah tampak lebih kecil dan tampilan yang flawless tanpa cela.Harga: Rp249.000


Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Hadir dengan kemasan warna ungu metalik untuk box Privia Miracle BB Balm ini, ditambah dengan desain yang lucu gambar kupu-kupu dan bunga yang atraktif. 
Review-Privia-Miracle-BB-Balm


Nah ini dia gaes, wujud Privia Miracle BB Balm yang dikemas dalam compact berbentuk bulat. Warna ungu tua serta gambar perempuan balerina yang cantik, siapapun yang banci packaging pasti kepincut deh ya pas lihat kemasannya. Ukurannya pas gak begitu besar, make up pouch friendly banget lah pokoknya. Saya jamin kamu gak akan gengsi kalau bawa ini kemana-mana apalagi pas touch up haha wong kemasannya gemesin gini kok. Oya, kemasannya ini terbuat dari material plastik yang agak ringkih kayaknya jadi jangan sampe jatoh aja takut pecah hiks...
Review-Privia-Miracle-BB-Balm

Begitu dibuka, sudah tersedia kaca dan sponge khusus untuk mengaplikasikan BB Balm yang berbentuk compact ini. Ukuran kacanya cukup besar, sehingga kamu gak perlu kaca lain kalau lagi touch up yang gak tersedia kaca besar.


Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Spongenya tebal daripada sponge bedak biasa dan ini seperti terbuat dari busa yang mampu menyerap dan meratakan produk, tidak berbentuk seperti puff bedaj ya gaes. Lumayan enak sih lembut dan bisa meratakan produk, sayang aja warnanya putih jadi cepat kotor dan mesti sering dicuci deh biar keliatan bersih terus.

Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Terdapat sekat dari plastik yang cukup tebal, untuk pemisah antara bb balm dengan spongenya. So, sponge dan produknya gak akan bersentuhan langsung. Cukup higienis sih menurut saya.


Review-Privia-Miracle-BB-Balm

Bagian Belakang, tertera shade 21. Kalau gak salah memang tersedia 2 shade, yakni no.21 dan no.23.

Texture and Scent:

Review-Privia-Miracle-BB-Balm
Tekturnya memang bener-bener balm yang di pressed gitu, pas dicolek dia agak creamy dan lembut gampang dibaur. Ya, kalau diibaratkan ini kayak cream contouring gitu deh kurang lebih teksturnya, namun bedanya ini untuk base wajah hehe bisa kebayang gak? Untuk scentnya termasuk soft sih gak ada bau-bau aneh yg menyengat atau ganggu ke hidung.

Swatch and Color:

Review-Privia-Miracle-BB-Balm

Sebelum saya swatch ke kulit, awalnya underestimate dulu kok shade no.21 agak gelap gini sih warnanya. Eh pas udah swatch ternyata warnanya cukup terang, terus begitu dibaur juga luckily masih masuk ke warna kulit saya gak keterangan. Warnanya gak teranf kayak BB Cushion Missha shade 21 yang saya punya, ini tone nya gak lebih rendah sedikit jadi gak terang banget. Pas lah buat warna kulit saya daripada bb cushion missha yang lebih terang dari warna kulit saya.

Performance:

Ketika saya aplikasikan kewajah pakai spongenya, agak susah buat ngeblend padahal tekstur bb balmnya halus dan creamy. Akhirnya saya akali spongenya dibasahin dulu kayak beauty blender gitu, baru pake ke wajah and yasss! bisa ngeblend dengan lancar jaya.






Result:
Hasil setelah pemakaian bb balm dengan sponge basah, BB Balm ini bisa membaur dengan baik. Kulit saya terlihat lebih halus, tapi pori-pori saya tetap keliatan banget sih apalagi scars bekas jerawat masih butuh concealer. Tapi kalau buat bekas jerawat yang item atau nods juga redness sih lumayan ke cover, ya cocoknya bb balm ini buat daily lah. Ketahanannya juga biasa saja, gak menahan minyak diatas 4 jam khususnya di area t-zone. Saran saya sih tetep harus di set pake loose powder, supaya gak kayak tambang minyak mukanya hahha apalagi yang tipe kulit oily kayak saya.


Andiani's Tips: Kalau teman-teman merasa kesulitan blending bb balmnya saat mengaplikasikan ke wajah, coba spongenya dibasahi dulu sedikit agar memudahkan saat pemakaian produk. Lalu, jika kulitnya berminyak finishing dengan loose powder terutama di area t-zone dan untuk spot yang memiliki noda tetap butuh concealer karena bb balm ini coverage nya medium to sheer.

Plus:
Kemasan praktis
Kemasan lucu
Cocok untuk daily
Harga masih terjangkau
Halus
Gak lengket

Minus:
Gak menutup pori-pori yang besar
Ketahanan minyaknya biasa saja

Where to buy:
- Butik Beauty in U , MOI kelapa gading - GF # D19 lobby 5
- Outlet Privia di Centro SMS Tangerang dan Centro Galaxy Surabaya
- Zalora, Lazada, VIP Plaza, dan lainnya...


Thanks for reading
XOXO
Reiny

6 komentar:

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!