[Review] COSRX BHA Blackhead Power Liquid dan UPDATE hasil pemakaian

11:22:00 Reiny Andiani Hadikusuma 18 Comments

Hallo Girls...

Di bulan september ceria ini ada apa nih yang lagi seru kalau boleh tahu? haha selain hari raya qurban dan panggang-panggang daging bersama a.k.a nyate bareng :P. Anyway, bulan ini saya kayaknya bakal banyak review di blog soalnya ada di draft sudah lumayan numpuk dan gak sabar buat share ke temen-temen yang lagi cari review atau rekomendasi produk yang saya pake.

Mungkin buat social media savvy yang follow beberapa olshop di akun instagram, pasti tahu ya skincare yang lagi kekinian dan hits banget buat dicoba. Apakah itu? Iya, skincare yang ada embel-embel BHA, AHA, Glycolic acid dan lain-lain. Bahkan beberapa waktu lalu toner nya Pixi itu terkenal banget, sayang aja harganya agak mahal jadi saya gak sempet coba deh.

Sekarang gak cuma pixi aja yang lagi hits produk AHA dan BHA nya tapi merk-merk skincare Australia, Inggris dan Korea pun ikut terkenal. Diantara beberapa brand skincare yang punya klaim eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit dan membersihkan jerawat, saya kepincut sama salah satu merk Korea yakni COSRX. Kenapa saya tertarik sama COSRX? karena harganya paling terjangkau, isinya banyak dan paling mudah ditemukan daripada merk lain.

COSRX ini katanya merk skincare baru dari Korea yang muncul sekitar tahun 2014, tapi riset brand ini cukup lama sekitar belasan tahun untuk mengeluarkan produk yang komposisi nya se-minimal mungkin. 
 
Alhamdulillah, Agustus lalu kesampean deh coba salah satu produknya COSRX dan senang dengan hasilnya dikulit saya yang oily acne prone. Makanya saya mau share reviewnya ke temen-temen semua, simak ulasannya berikut ini ya.


Benefits
+ Exfoliate to prevent blackheads firsthand. 
+ Brighten & whiten for a more even skin tone. 
+ Fight off blemishes even before they happen. 
+ Achieve and maintain smooth, soft skin. 


How to use

1) Apply a small amount to the target area morning or night after washing your face.
2) Spread out an even amount to the rest of the face, avoiding the eye area. If used in the morning, apply sunscreen afterwards.
3) Focusing on the target area with blackheads, massage lightly and allow full absorption.

Caution

When you utilize this product please avoid using any products that contains high level of AHA, BHA (include Betain Salicylate), Retinal, Vitamin C (Ascorbic Acid).

Ingredients

Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Betaine Salicylate, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Arginine, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol




review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid

Kemasan: 
 COSRX BHA Blackhead Power Liquid hadir dengan box putih yang simple dan polos banget, tapi sayang saya sudah buang box nya. Then, untuk produknya sendiri dikemas dengan bentuk botol biasa yang dilengkapi dengan pump dan tutup plastik. Bahan dari botolnya juga plastik yang cukup tebal dan transparan sehingga kita bisa lihat isinya, Oya COSRX BHA Blackhead Power Liquid berisi 100 ml cukup banyak ya?. 

Entah karena harganya yang cukup terjangkau, kemasannya juga simple tidak ada aksen atau desain lucu-lucu seperti merk-merk Korea lainnya yang biasa khas lucu dan unik. But, i don't mind yang penting bekerja baik dikulit saya deh.


review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
Pump nya gampang dipakai, gak seret. Karena seringkali kita nemuin pump yang susah di pompa untuk keluarin produk ya, kalau ini enggak kok sekali pompa juga langsung keluar dan bisa di kira-kira kita butuh berapa kali pompa untuk dipakai keseluruhan wajah.

Tekstur, scent dan warna:


review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
Teksturnya cair tapi gak secair toner-toner biasa, ini tuh tekstur nya mirip lotionnya hadalabo tahu kan? Ya gitu deh cair tapi sedikit kental dan agak take time buat nunggu cairannya menyerap ke kulit beberapa detik.

Gak ada bau-bau aneh dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid ini, malah menurut saya cenderung samar dan soft wanginya khas-khas kimia yang gak ganggu juga cepet ilang pas diaplikasiin ke kulit.

Warnanya bisa dilihat ya gak berwarna, bener-bener bening kayak air biasa aja.

Performance:
Karena fungsi toner ini untuk eksfoliasi kulit dan mengurangi blackhead, maka tidak disarankan dipakai tiap hari. Cukup seminggu 2x saja, saya biasanya dipakai setelah pakai hydrating toner. dua pump sudah cukup untuk dipakai keseluruh wajah, tidak ada cooling sensation, perih atau gatal saat pemakaian. Produknya butuh beberapa detik untuk menyerap, tapi gak lengket dan gak ninggalin greasy setelah pemakaian. 

Result:  

Efeknya setelah memakai COSRX BHA Blackhead Power Liquid, beruntusan dibagian rahang pipi saya matang-matang dengan cepat jadi blackhead dan whitehead yang kalau dipencet mudah banget keluarnya. Padahal sebelumnya beruntusan ini kayak gak ada isinya, lalu beriringan juga dengan purging di beberapa area tumbuh jerawat baru setelah pemakaian. Seperti di area dahi dan rahang pipi muncul 1-2 jerawat merah, kebetulan juga saya PMS saat itu. 

Walau begitu saya tetap teruskan pemakaian, karena dibagian lain beruntusan komedo saya jadi matang while on another area there was some acne. Sekitar 2 mingguan deh saya ngalamin purging, kesininya beruntusan saya jauh berkurang dan ajaibnya gak bikin kulit kering. Biasanya kan obat jerawat suka bikin kering ya? ini sih enggak sama sekali kulit saya tetep lembab :).



Hasil Pemakaian   COSRX BHA Blackhead Power Liquid di Minggu ke-3

review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
Masih tersisa beberapa beruntusan kecil, sebelumnya lebih banyak dan ada bekas jerawat baru. 
review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
Beruntusan yang matang dan memerah, kemudian jerawat kecil muncul yang matang dibagian rahang. 

review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
Sisi pipi lainnya, tersisa bekas jerawat dan bekas beruntusan kecil-kecil yang sudah mengering. 

 Hasil Pemakaian di Minggu ke-5


review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
 Sempet ada jerawat baru karena PMS, tapi sudah mulai kering dan berbekas. terus beruntusan juga masih ada, mulai matang dan berkurang.


review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
 Sudah gak begitu merah daripada minggu ke-3, kondisi beruntusan lainnya mulai matang ada matanya jadi blackhead dan whitehead.

review-cosrx-BHA-Blackhead-power-liquid
Lebih banyak yang matang daripada minggu ke-3 and still have the progress

Conclusion: Overall, saya masih gak nyangka sih ada produk skincare selain dari dokter yang beneran bisa sembuhin beruntusan saya yang biasanya bandel banget. Pakai  COSRX BHA Blackhead Power Liquid, beruntusan lebih kalem dan lebih hilang cepat dari biasanya. Kulit gak terasa kering, ketarik atau bikin kusam. Kulit saya malah kerasa lebih lembut, komedo di sekitar hidung tumbuhnya lebih lama dan minyak diwajah lebih 'waras'. 


Plus:
Efektif sembuhin bruntusan di wajah saya
mengontrol minyak
kulit lembut dan tidak kering
Isi nya banyak
Harga masih terjangkau

Minus:
Available online
Kemasannya biasa aja

Buat temen-temen yang suka belanja online tapi takut barang palsu. Saya rekomendasikan Miss lie Collection. Miss lie Collection menjamin barang 100% asli,  Buat yang mau beli atau tanya-tanya, bisa langsung contact Miss lie, terus kamu bisa pakai kode "ANDIANI" Kalau mau dapet  gratis ongkos kirim belanja minimal Rp200.000 (kode bisa gunakan 3 kali untuk setiap user) 

Contact Miss Lie di sini ya:

LINE @mslie (pakai @)
whatsapp 0899 8175285
instagram : @mslie86
twitter : @mslie
tokopedia  : mslie collection
atau baca selengkapnya disini yah http://www.misslie-collection.com/about-us/



Where to buy: So far, you can buy just through online shop like misslie collection
Price: Rp255.000 

Thank you for reading
XOXO
Reiny  
     

You Might Also Like

18 comments:

  1. Replies
    1. mari dicoba sis, bravura nya buat aku hahhah *lho

      Delete
  2. Aku pingiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnn!!! >____< bakalan jadi wishlist nih sepertinya :D

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah....segera terwujud ya wishlistnya hehhehe

      Delete
  3. Produk bikin penasaran banget banget deh. Huaaaa

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. aku pengeeen banget tapi masih maju mundur soalnya kulitku sensitive huhu

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba toner nya dulu aja say hehehe kalau takut atau pakenya seminggu sekali dulu aja hihi

      Delete
    2. kulitku juga sensitip banget, gampang merah2... jadi aku pakai BHA ini seminggu sekali doang (tiap Jumat), dan nggak bruntusan.... komedonya jadi lebih lunak, pake tisu bisa keluar....

      Delete
  5. Oh ini buat eksfoliasi, gw gak ngikutin perkembangan skincare nih AHA BHA nih, hahaa
    Jadi penasaran mau nyari lebih lanjut.
    Thanks rei infonya XD

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi bule....mari diikuti biar kulit kita glowing bak artis koriyaaa hahaha sama2 bule

      Delete
  6. Aku baru nyoba mba, sekitar 2 mingguan. jadi bruntusan terutama deket hidung dan dagu. ada jerawat juga tapi sepertinya efek PMS. semoga berefek baik ya produk ini dikulit aku. :D

    ReplyDelete
  7. Ka mau nanya kalo bruntusannya itu efek wajar dari pemakaiannya(pengeluaran) apa karena ga cocok ya?soalnya saya udah banyak baca tentan produk ini dan banyak yg hasilnya bruntusan.saya ingin coba tapi rada ragu karna banyak yg efeknya bruntusan hhe.makasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya tergantung kondisi kulit deh, cocok apa engganya dgn kandungan yg ada di dlm cosrc ini. kalau aku sendiri kasusnya mmg kulitku awalnya beruntusan dan sembuh pakai ini gitu.

      Delete
  8. Ka mau nanya,jadi kalo yg bruntusan gitu emang efek wajar pemakaian (pengeluaran) apa karna gacocok sama produknya ya?soalnya saya baca banyak yg bruntusan parah karna pake produk ini ingin coba juga jadi ragu hhe makasih ka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..itu tergantung kondisi kulit sih. karena ada sebagian yg kulitnya ga bisa nerima sama komposisi produk ini, jadi malah tambah parah. Kalau aku termasuk yg cocok hehe

      Delete
  9. Ka, boleh gak sebelum pake cosrx bha blackhead liquid ini pake cleanser yg mengandung salicylat acidnya?

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!