[Beauty Battle] Lip Cream lokal wardah, dissy dan sariayu

17:08:00 Reiny Andiani Hadikusuma 19 Comments

Hallo Girls...

Duh ya saya pusing banget, beneran deh ini fenomena lip cream kagak abis-abis MASYA ALLAH. Dari mulai High end sampe merk lokal hampir semuanya keluarin lip cream, lumayan bikin pengen pijet-pijet kepala terus ke salon sih #eh. Harganya juga bervariasi ya cyyyyn dari yg lima puluh ribuan sampe yang harga nya diatas lima ratus rebu, macem lip cream si selebriti sodara tirinya Kim K itu lho.

Sebenernya bisa aja sih skip cuek bebek kagak usah beli, tapi kan kalau orang demenan make up macem saya ini suka gak tahan buat icip dari merk a,b,c sampe z ya gak sih? Saya yakin gak cuma saya aja kan yang penasaran sama lip cream-lip cream baru bermunculan? Yuk kita gandengan tangan dan borong lip cream nya :D. Honestly, sekarang saya lagi penasarannya itu sama lip cream lokal sih karena merk-merk lokal kita industri kosmetiknya mulai dinamis dan mulai memperhatikan kemasan serta harganya masih terjangkau pun mudah didapat.Lip-cream-lokal-murah

Seperti 3 lip cream lokal ini nih yang mau saya bikin battle, karena warna nya mirip-mirip gitu dan ketiga nya merk lokal yang tentu harga nya beda-beda. Ini pertama kalinya sih saya bikin battle, kebetulan aja punya 3 lip cream ini warnanya deketan tapi punya keunggulan yang beda. Penasaran apa aja? Yuk lah baca sampai habis…

Deskripsi Beauty Battle: 

Jadi gini gaes, saya mau bikin battle ke-3 lip cream dari merk sariayu, wardah dan dissy. Shade dari ke-3 lip cream tersebut mirip-mirip punya warna basic nude gitu, sekilas dijejerin betigaan gitu mirip menurut saya. Tapi begitu dipakai ternyata ada beberapa perbedaan, that's why saya penasaran dan memutuskan bikin battle ini. Ini bukan berarti saya memihak ke satu produk saja ya, saya battle berdasarkan bukti kualitas produk dan performa nya.


Kemasan:



Wardah-Exclusive-matte-lip-cream


Sariayu-lip-cream-matte-DLC-K07

Dissy Lip matte dikemas dengan botol transparan yang materialnya plastic, karena transparan jadi kita bisa lihat langsung warna lip matte nya.  Bagian tutupnya berwarna emas dengan font warna hitam, ya ditutup emasnya itu mantulin bayangan kayak ngaca dan suka ninggalin beka jari-jari jadi keliatan cepet kotor deh. 

Sariayu DLC kemasannya berbeda dengan dua lip cream matte diatas, karena memang konsep sariayu menggabung lip cream dan lip gloss dalam satu kemasan jadi ukurannya jelas lebih panjang daripada lip cream lainnya. Desain kemasannya sih cukup bagus, Indonesia banget gitu tapi sayangnya itu hanya plastik jadi kalau dikeletekin semua ya jadi polos. Oya, bentuk tabungnya juga sama transparan jadi bisa liat warnanya langsung.


Wardah Lip Cream, gak jauh beda sama Disyy Lip Matte ya wardah juga kemasannya sama hanya peletakan fontnya yang berbeda dan warna tutup lip creamnya berwarna silver dan lagi-lagi pasti meninggalkan jejak bekas sidik jari yang terlihat mudah kotor.


Dari segi kemasan saya suka:

-Wardah
-Dissy
-Sariayu



Sariayu-lip-cream-matte-DLC-K07
Kode Produk
 
Aplikator:

Wardah-Exclusive-matte-lip-cream


Sariayu-lip-cream-matte-DLC-K07



Aplikator tentunya jadi bagian penting juga untuk pertimbangan saat membeli lip cream ya? Iya, karena jadi penentu juga nyaman atau enggaknya pas memakai lip cream. Sehingga kita gak usah ribet-ribet lagi keluarin kuas khusus untuk aplikasi lipcream nya.

Dissy dan Wardah: Aplikatornya sama persis bentuknya yang bedain warna aja, mungkin satu pabrik kemasannya. Menurut saya gagangnya kepanjangan sih, jadi perlu jarak cukup jauh antara tangan dan bibir buat dapetin hasil lip cream yang merata dibibir. Spons nya juga sama halusnya dan berujung lancip.
Sariayu:  Aplikator sariayu lebih kokoh materialnya, jadi mantep gitu pas pegang dan dia lebih pendek aplikatornya. Pas lah buat oles lip cream dibibir, terus sponsnya agak tebel dibanding kedua merk diatas dan ujungnya agak tumpul.
Dari segi aplikator:
-Sariayu
-Wardah dan Dissy (sama)
Swatch, Pigmentation and Scent:
Lip-cream-matte-dissy
Dissy Lip Matte- Nila



Sariayu-lip-cream-matte-DLC-K07
Sariayu Lip Cream KLC no.7


Lip-cream-matte-wardah-shade-see-you-latte
Wardah Lip Cream Matte- See you Latte



Formula:
Dissy: Lip matte dissy formulanya terasa lembab, agak lengket dan oily.
Sariayu: Lip cream matte sariayu terasa ringan banget dan gak lengket.
Wardah: Lip cream wardah terasa agak berat dan gak lengket.

Dari segi formula:
Sariayu
Wardah
Dissy


Swatches: 

Dissy: Butuh beberapa detik untuk kering, warnanya lebih ke nude dengan hint pink yang cukup strong.

Sariayu: Begitu diaplikasikan dibibir, cukup cepat keringnya dan gak bikin garis-garis bibir terlihat, finishingnya lembut banget. Warna nya Nude dengan hint coklat yang cukup kuat.

Wardah: Butuh waktu lebih lama daripada kedua lip cream diatas dan agak terasa berat sesaat setelah diaplikasikan, kemudian warna nya nude yang cukup terang dengan hint pink-coral.

Dari segi swatch:
-Sariayu
-Dissy
-Wardah
 


Pigmentasi: 

 Dissy: Pigmentasi nya cukup bagus sekali oles langsung keluar warnanya dibibir, cuma karena agak lengket dan oily harus hati-hati dan tipis-tipis dulu pakainya.

Sariayu : Menurut saya Sariayu pigmentasinya oke, mungkin karena teksturnya yang lebih kental dan creamy jadi begitu oles langsung bisa nutup warna bibir dengan cukup baik.

Wardah: Kalau pigmentasi lip cream wardah butuh dua kali oles ke bibir buat dapetin hasil yang nutup warna asli bibir. 

Dari Segi Pigmentasi:

-Sariayu
-Dissy
-Wardah


Diantara ke tiga lip cream tersebut, yang paling mudah dihapus adalah sariayu dan yang cukup sulit kalau digosok ditangan itu Dissy.

Performance and Longevity:

Lip-cream-matte-dissy





Sariayu-lip-cream-matte-DLC-K07


Lip-cream-matte-wardah-shade-see-you-latte


Longetivity:

Dissy: Memiliki daya tahan yang baik, kalau dipakai makan berat masih ada stain tapi gak rapih. Jadi butuh touch up buat rapihin warna lip creamnya, kalau makan atau minum ringan warnanya masih stay dan smudgeproof.

Sariayu: Ketahanannya biasa saja, dipakai makan langsung hilang semua warnanya. Pastinya butuh touch up lagi, smudge dan gak waterproof.

Wardah: Dibanding dua lipcream diatas, wardah memiliki ketahanan yang paling lama dan meninggalkan stain yang rapih meskipun makan berat serta kissproof.

Dari segi ketahanan:
-Wardah
-Dissy
-Sariayu

Performance:

Dissy: Agak lengket, oily dan agak berat  tapi gak bikin bibir kering.
Sariayu: Ringan, halus dan gak bikin bibir kering.
Wardah: Agak berat kerasa mencengkram bibir pas diaplikasiin, garis-garis bibir terlihat dan kering kalau gak pakai lipbalm dulu.

Dari segi kenyamanan:
-Sariayu
-Wardah
-Dissy



Conclusion:
Basically, saya suka semua lip cream diatas karena warnanya cocok buat sehari-hari. Tapi kalau dinilai dari kenyamanan saat memakai lip cream, yang paling saya suka yaitu Sariayu. Karena saya suka lipcream yang finishing smooth dibibir gak bikin garis bibir keliatan jelas apalagi kering, plus teksturnya ringan banget.


Price:


Dissy: Around Rp90.000
Sariayu: Rp89.000
Wardah: Rp59.000 
Where to buy: Online shop, watson, guardian, Pasar Tradisional atau supermarket.



Nah, diantara 3 lip cream diatas ada yang sudah dicoba? terus gimana nih kesannya?

Thank you for reading
XOXO
Reiny 

You Might Also Like

19 comments:

  1. bener banget kaaa sekarang semua ngeluarin lip cream, gemes rasanya kalo ga nyobain huhu.
    Aku punya wardah tapi ga terlalu suka ka, teksturnya encer dan lama banget keringnya. Sariayu is on my wishlist! (telat banget yak baru mau beli)

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga ga begitu suka sama finishnya wardah hmmm...hayo beli sariayu gak ada kata telat buat beli gincu hihi

      Delete
  2. see you latte bagus ya warnanya ternyata, aku pikir bakal ngejreng.
    Sariayu emang enak ya formulanya, enteng. baru coba swatch di tester doank sih. gara2 baca postingan ini jadi makin pengen beli. :D

    redhacshinta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus warnanya sayang aja formulanya kurang ok, iya aku sariayu enteng dan lembut heheheh

      Delete
  3. Ternyata dissy mahal ya. Kukira cm 50ribuan gitu wkwk.

    Beautynothebeast.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untuk ukuran lokal, dissy lumayan mehong sis harganya hahahah

      Delete
  4. Aaa aku aja ketagihan lipcream, sampe kadang gausah jauh2 belinya soalnya produk lokal juga ga kalah bagusss. Sariayu yg new series masuk di wishlist akuu hihi


    https://chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang ketagihan bikin pgn koleksi,heeh seneng banget deh ya lokal produk bagus semua.

      Delete
  5. semua warna nya hampir-hampir mirip ya Rei^^
    Belum pernah coba yang Wardah atau Dissy, tapi kedepan bakalan tak koleksi semua **tutup mata**
    So far lip cream si Sariayu paling the best di bibir seksooooy sayaaaaaah..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...makanya kubikin battle hehehe
      ayo coba mbak buat perbandingan hahahha iya so far sariayu the best

      Delete
  6. Saya pernah coba yang wardah dan sari ayu. kalau lihat dari swatch2 di atas.. warna saya suka wardah, tapi tekstur suka sari ayu. yang wardah emang agak berat, jadi si lip creamnya kaya membentuk lapisan di atas kulit bibir. sedangkan sari ayu lip cream seolah menyerap/menyatu sama bibir, terasa ringan. Nice post :*

    salam kenal
    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku pertimbangannya tekstur yg paling enak sih mbak hehehe thanks

      Delete
  7. Aaaa tidaaakkk banyak racun lipcream! Sayangnya lip cream lokal ga ada yg nude kecoklatan ala2 MLBB. Hiks. Semoga kedepannya ada warna baru XD

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga saja ada yaaa amin hihihi iya nih byk bet racun lipcream yak

      Delete
  8. racun lipcream makin merajalela nampaknya, pengen cobain semua brand *kekepin dompet* LOL

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa aku juga mau semua mari gandengan tangan hahaha belanja lipen bareng hihi

      Delete
  9. Reiny.. aq makin penasaran sama di wardah.. di palembang susah bgt nemuinnya.. 😆😆😆 thank you penjelasannya lengkap bgt. Aq baru coba sari ayu aja karena diracunin Manda :p dan aq suka bgt.

    ReplyDelete

Hallo...Thank you for visiting my Blog. Yuk tinggalin komen hore nya disini, biar kita makin akrab. Jangan pakai link hidup atau iklan ya!